7 Keuntungan Pinjaman Online OJK Resmi untuk Bisnis Kamu

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Tidak sedikit orang yang menilai buruk pinjaman online atau pinjol saat ini. Namun di balik citra buruknya, ternyata pinjaman online OJK yang resmi bisa membantu pengusaha untuk membangun bisnis, lho.

 

Syarat utama agar pengajuan aman dan tepercaya yaitu memilih aplikasi yang terdaftar di OJK. Kemudian pilih platform yang menawarkan pencairan dana sesuai dengan kebutuhan modal kamu.

 

Alasan Pinjaman Online Resmi OJK Menguntungkan untuk Bisnis

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mengajukan pinjaman di aplikasi yang resmi, khususnya untuk kebutuhan bisnis. Ini dia beragam keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

 

1. Suku Bunga Ringan

Memang faktanya, ada banyak orang yang saat ini terjerat utang pinjol hanya karena salah memilih fintech. Misalnya karena memilih fintech yang suku bunganya tinggi atau tidak jelas.

 

Yang kami maksud tidak jelas yaitu ada biaya-biaya lain yang tidak mereka cantumkan. Contohnya biaya admin, asuransi, dan potongan lain sehingga pencairan dan bunga tidak sesuai.

 

Untuk menghindarinya, kamu wajib mencari fintech yang menyediakan platform pinjol yang jujur. Pilihlah suku bunga yang rendah dan jelas. Kini sudah ada banyak, lho, aplikasi yang menawarkan suku bunga rendah yang cocok untuk modal usaha.

 

Meski begitu, suku bunga pada masing-masing fintech umumnya berbeda-beda. Ketahui terlebih dahulu besaran bunganya, lalu pilihlah yang paling ringan.

 

2. Prosesnya Serba Online

Pengajuan pada aplikasi jauh lebih mudah dan nyaman jika dibandingkan dengan pengajuan konvensional. Kamu tidak perlu mengunjungi kantor cabang untuk proses pengajuan dan syaratnya juga tidak memerlukan dokumen fisik. Bahkan kamu juga tidak perlu mencetak foto maupun fotokopi dokumen untuk persyaratan.

 

Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK sudah dilengkapi dengan fitur pengajuan yang mudah. Contohnya fitur pengambilan foto selfie dan foto KTP secara online. Gampang dan praktis banget, kan?

 

3. Persyaratan Sederhana

Produk pinjol umumnya merupakan jenis pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan). Jadi kamu tidak perlu menjaminkan surat-surat berharga.

 

Meskipun berjenis KTA, namun pencairannya ada yang hingga puluhan juta rupiah. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkannya untuk modal bisnis yang kamu rencanakan.

 

Bahkan kebanyakan produk pengajuan pinjaman secara online tidak memerlukan survei lapangan.

 

Baca juga: Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik dan Cara Memilihnya

 

4. Pencairan Dana Cepat

Umumnya, hampir setiap layanan pinjol menyediakan dana cepat cair. Bahkan kamu tidak perlu menunggu lama. Pencairan langsung di hari yang sama dan hanya memerlukan waktu beberapa menit saja.

 

Dengan pencairan yang cepat, kamu bisa membangun atau mengembangkan usaha kapan pun kamu mau. Bahkan hari ini kamu memproses pengajuan, maksimal satu jam berikutnya kamu sudah bisa mendapatkannya.

 

Meski begitu, ada juga yang prosesnya memakan waktu maksimal 1 hingga 3 hari. Biasanya pencairan yang memakan waktu sedikit lama khusus untuk dana yang besar hingga ratusan juta rupiah.

 

5. Fleksibel

Proses pengajuan bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana aja. Adanya aplikasi membuat pengajuan menjadi lebih fleksibel.

 

Aplikasinya tersedia untuk HP dengan sistem operasi Android maupun iOS. Kamu tinggal mengunduhnya sesuai dengan sistem operasi HP milikmu.

 

Proses pengajuan bisa kamu lakukan sambil rebahan. Begitu juga saat proses pengumpulan maupun pengiriman dokumen, yang jauh lebih mudah dan juga cepat.

 

6. Dana Darurat Bisnis

Dana pencairan juga tidak hanya sebatas untuk modal usaha saja. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai dana darurat bisnis yang sedang kamu jalankan.

 

Misalnya saja ketika bisnis sedang banjir pesanan, sedangkan dana modal tidak mencukupi, kamu bisa memanfaatkan pinjaman ini. Dengan begitu, semua pesanan bisa kamu proses.

 

Dana darurat juga bisa kamu manfaatkan untuk menjaga performa usaha. Contoh lainnya seperti ketika perputaran uang tersendat dan masih banyak dana yang di luar, kamu bisa mengajukan pinjaman sebagai solusinya.  

 

7. Aman Karena Resmi

Fintech yang sudah terdaftar di OJK terjamin keamanannya. Semua aturannya mengikuti regulasi dari OJK. Salah satu regulasinya yaitu dalam menentukan suku bunga.

 

OJK memiliki ketetapan regulasi yang umumnya memberikan keringanan untuk setiap pemohon. Dengan begitu, pemohon atau nasabah merasa aman tanpa harus takut terjerat utang.

 

Selain itu, proses penagihan juga dilakukan secara sopan, terutama jika ada keterlambatan yang tidak disengaja. Karena saat ini ada beberapa pinjol yang dianggap tidak sopan saat penagihan, umumnya fintech yang tidak sopan ini kebanyakan ilegal.

 

Aplikasi OJK Pinjaman Online di LinkAja

Kesimpulan dari penjelasan di atas, pinjol adalah layanan keuangan yang bersifat aman. Asalkan, kamu memilih [pinjaman online yang legal dan terdaftar secara legal di OJK.

 

Kini bahkan kamu bisa memanfaatkan pencairan dananya untuk kebutuhan usaha. Selain untuk modal, ini juga bisa bermanfaat untuk dana darurat bisnis.

 

Bagi yang ingin mengajukan pinjaman, saat ini kamu bisa langsung menggunakan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini merupakan pilihan platform fintech lending yang tepercaya dan sudah terdaftar di OJK.

 

Silahkan cek informasi selengkapnya di situs Telkomsel berikut https://www.telkomsel.com/explore/linkaja

 

Menggunakan pencairan dana dari pinjaman online OJK untuk bisnis merupakan keputusan yang bijak. Karena dengan begitu, cicilan kredit lebih ringan dan kamu juga bisa menghasilkan uang.