7 Hal yang Membuat Mobil Listrik Tesla Layak Dihargai Mahal

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Tesla merupakan salah satu merek mobil listrik yang paling populer di dunia saat ini. Selain karena alasan ramah lingkungan, mobil ini tidak hanya memiliki sejumlah fitur yang canggih dan modern saja. Di sisi lain, performa kendaraan roda empat ini juga terbilang tangguh.

 

Harganya yang mahal pada dasarnya relevan dengan apa yang ditawarkannya. Karena mobil yang satu ini punya banyak fitur yang tidak ada pada mobil pada umumnya.

 

Kelebihan Mobil Listrik Tesla

Berikut ini kami sudah merangkumkan hal apa saja yang membuat mobil yang satu ini layak ditawarkan dengan harga mahal.

 

1. Performa Mengagumkan

Alasan pertama kenapa harga mobil listrik Tesla ini mahal karena memiliki performa yang bagus. Terutama kalau kamu bandingkan dengan mobil bertenaga listrik lain yang ada di pasaran, Tesla jelas unggul.

 

Mobil ini memiliki kombinasi motor elektrik dan baterai lithium-ion model terbaru. Kombinasi mesin mobil listrik ini mampu menghasilkan akselerasi yang lebih agresif. Varian Long Range Tesla bahkan mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam hanya 5 detik saja.

 

Jarak tempuh kendaraan juga tergolong lebih jauh. Contohnya untuk Tesla Model 3 facelift 2021, yang mampu mencapai jarak tempuh hingga 423 km.

 

Baca Juga : 10 Tagihan yang Bisa Dibayar Pakai LinkAja

 

2. Desain Baterai yang Berbeda

Baterai pada mobil yang satu ini juga tidak hanya sebatas mampu bertahan lebih lama dan jauh saja. Di sisi lain, desainnya pun terlihat futuristik.

 

Tesla menggunakan baterai generasi baru yang mampu melaju sejauh 1.210 km. Jarak tersebut bisa ditempuh dengan satu kali pengisian penuh saja.

 

Our Next Energy (ONE) merupakan pengembang baterai yang berjuluk Gemini 001 untuk Tesla. Baterai ini juga menjadi tolok ukur dalam teknologi EV saat ini.

 

3. Desain Mobil yang Terlihat Futuristik

Keunikan lain dari Mobil Tesla terlihat jelas dari desainnya yang terlihat futuristik. Mobil dengan desain yang menawan ini bahkan sudah bisa kamu pesan di tanah air, jika menginginkannya.

 

Tampilan mobil ini mengusung desain modern dengan garis-garis sederhana dan tidak rumit. Salah satu model yang banyak disukai yaitu Tesla Model S yang terlihat minimalis namun tetap elegan.

 

Selain desain eksterior, bagian interiornya pun memiliki kesan minimalis dan juga futuristik. Pada bagian dashboard sudah terdapat layar 15 inchi yang berfungsi layaknya ruang komando mobil untuk mengatur semua fitur yang tersedia.

 

Di dalam ruang kabin juga sudah tersedia dua wireless charging port dan juga memory dash cam yang bisa kamu gunakan untuk merekam semua kejadian dalam kendaraan.

 

4. Sistem Audio Internal

Sistem audio mobil juga tergolong canggih. Selain itu juga sudah terdapat opsi colokkan drive USB yang bisa kamu gunakan untuk memutar MP3.

 

Sistem audio mobil memiliki resolusi yang lebih tinggi. Itu artinya, hasil audio terdengar lebih bagus. Sistem audionya sudah mendukung format lagu hingga 24 bit 192 kHz.

 

Kontrol medial juga sangat mudah sekali untuk kamu proses. Kontrol media, sekaligus sentuh di layar dan roda gulir terdapat di setir.

 

5. Konsep Pintu yang Unik

Tesla adalah mobil yang mengusung konsep pintu unik dan juga ikonik. Mekanisme buka pintu penumpang layaknya sebuah sayap burung. Cara membukanya yaitu dengan mengangkatnya.

 

Mobil ini tidak memiliki handle fisik untuk membuka pintu. Handle pintu berganti dengan bilah krom berupa tombol pintu depan maupun penumpang.

 

Model pintu tersebut bisa memudahkan akses masuk dan keluarnya penumpang. Dengan begitu, setiap penumpang maupun pengendara bisa lebih nyaman saat memasuki mobil tersebut.

 

6. Tampilan Dasbor yang Minimalis

Layaknya mobil modern pada umumnya, Tesla juga memiliki tampilan dasbor minimalis namun terlihat elegan. Fitur pada dasbor pun canggih dan unik.

 

Di bagian dasbor tidak terlihat adanya komponen untuk mengatur dan menyalakan AC maupun tombol pengaturan seperti mobil pada umumnya. Semua fitur setting berubah menjadi layar besar berukuran 15,4 inci.

 

Layar tersebut layaknya laptop dengan teknologi layar sentuh untuk mengakses semua pengaturan mobil.

 

7. Autopilot

Fitur autopilot dari Tesla adalah salah satu fitur yang paling menarik. Bahkan fitur ini menjadi salah satu alasan kenapa pecinta mobil dan otomotif menginginkannya.

 

Sistem autopilot mobil tergolong luar biasa. Sistem ini memungkinkan mobil mengambil alih kemudi tanpa harus kamu kendalikan sendiri. Bahkan sistem ini diklaim bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan.

 

Sistem autopilot pada mobil ini terdiri dari beberapa sensor. Semua sensor ditempatkan di sekitar mobil. Sensor ini bisa membantu kendaraan roda empat tersebut agar bisa memahami lingkungan sekitar.

 

Setelah sensor memahami lingkungannya, maka mobil bisa mengarahkan dan mengendalikan dirinya. Bahkan fitur ini bisa kamu gunakan di setiap situasi jalan.

 

Nah, itu dia keunggulan mobl besutan Tesla. Mobil listrik Tesla saat ini sudah hadir di Indonesia, lho. Proses pengisian listriknya pun sudah bisa kamu proses dengan mudah. Salah satu proses pengisian listriknya bisa menggunakan aplikasi LinkAja.