Telkomsel | 16 Agustus 2019
0 shares

10 Tagihan yang Bisa Dibayar Pakai LinkAja

Berbagai aplikasi fintech yang bergerak di bidang pembayaran transaksi menjamur. Bahkan aplikasi yang semua bergerak di bidang transportasi online dan e-commerce pun ikut terjun ke layanan pembayaran tagihan. Beberapa aplikasi pembayaran yang juga bisa dipakai untuk membayar tagihan adalah LinkAja, ÁyoPop, Dana dan Ovo. GoPay yang terintegrasi dengan aplikasi GoJek pun kini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan.

Nah, kendati nama LinkAja tergolong baru, tetapi sebenarnya aplikasi ini sudah sejak lama ada dengan nama Tcash. Berbagai jenis pembayaran bisa dilakukan dengan praktis, baik melalui aplikasi langsung, NFC maupun QRcode. Merger Tcash dengan beberapa layanan pembayaran serupa dari Bank BUMN membuat aplikasi ini semakin berkembang dan lebih banyak promo menarik.

Berikut ini adalah 10 tagihan yang bisa dibayar memakai aplikasi LinkAja.

1. Tagihan Kartu Halo Telkomsel
Berhubung layanan LinkAja berasal dari embrio TCash, tentu saja bisa digunakan untuk membayar tagihan pemakaian nomor paskabayar kartuHalo. Layanan ini bisa digunakan untuk membayar nomor sendiri maupun nomor orang lain.

2. Tagihan Listrik
Selain bisa untuk membayar tagihan listrik pasca bayar PLN, LinkAja juga bisa digunakan untuk membeli token listrik PLN. 

10 Tagihan yang Bisa Dibayar Pakai LinkAja

3. Tagihan PDAM
Kerennya LinkAja bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan air di seluruh Indonesia. Jadi tidak hanya sebatas di Jabodetabek saja, bahkan di luar pulau Jawa pun bisa. Beberapa layanan PDAM di pulau Sumatera dan Kalimantan sudah bisa dibayar memakai LinkAja. Cukup pilih nama layanan dan wilayah, lalu masukkan ID pelanggan.

4. Tagihan TV Kabel
TV kabel yang bisa dibayar dengan LinkAja mencakup Big TV, IndiHome, MNC Vision, Nexmedia, Orange TV Postpaid, TOPAS TV dan Transvision.

5. Tagihan Internet
Tagihan internet yang bisa dibayar dengan LinkAja mencakup IndiHome dan Wifi.id. Tagihan IndiHome sifatnya pasca bayar, untuk melakukan pembayaran, cukup masukkan ID pelanggan untuk melihat jumlah tagihan dan meneruskan ke pembayaran. Sementara itu untuk Wifi.id tersedia pilihan paket sehari, 7 hari dan 30 hari.

6. Tagihan Telepon
LinkAja hanya bisa membayar tagihan telepon yang disajikan oleh Telkom.

7. Tagihan Gas PGN
Sesuai dengan menu tagihan, maka tagihan gas yang bisa dibayar hanya yang disediakan oleh layanan PGN. Cara membayarnya cukup dengan memasukkan ID Pelanggan.

8. Tagihan Pajak
Tagihan pajak yang bisa dibayar dengan LinkAja masih terbatas untuk Pajak kendaraan bermotor daerah Banten dan Pajak Online Gorontalo.

10 Tagihan yang Bisa Dibayar Pakai LinkAja

9. Tagihan Asuransi
LinkAja bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi untuk membayar premi.  Beberapa di antaranya adalah Asuransi CAR, BPJS Kesehatan, Jiwasraya, Tokio Marine (Satu Tagihan) dan Tokio Marine (Semua Tagihan).

10. Tagihan MultiFinance
Seperti halnya dengan asuransi, LinkAja juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan Multi Finance untuk memudahkan pembayaran tagihan. Beberapa perusahaan tersebut adalah Bima Finance, Bussan Auto Finance, Columbia, Mega Auto Finance, Mega Central Finance dan WOM.

Keuntungan melakukan pembayaran dengan LinkAja adalah biasanya ada promo diskon atau cashback. Sehingga bisa lebih irit karena hasil cashback bisa digunakan untuk berbelanja atau membayar tagihan lain.


Related Blogs