7 Channel YouTube untuk Belajar Investasi Saham dari Nol

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Tertarik ingin investasi saham tapi nggak tau dari mana mau memulainya? Nggak perlu khawatir karena sekarang kamu bisa belajar investasi saham bisa dari mana aja, termasuk channel YouTube. Di YouTube, kamu bisa belajar seperti kursus langsung dengan ahlinya. Kamu cuma perlu menemukan channel belajar investasi terbaik untuk proses belajar kamu.

 

Di platform ini, kamu bisa menemukan banyak video investasi seputar tips, motivasi, panduan, tutorial cara yang menarik tentang investasi. Pastikan kamu tau channel mana aja yang menyuguhkan informasi terbaru terkait dunia investasi. Kalau belum tahu, yuk, cek rekomendasi channel belajar investasi saham terbaik di sini. 

 

Rekomendasi Channel YouTube tentang Investasi Saham

Belajar investasi saham bisa kamu lakukan melalui tayangan YouTube. Penjabarannya akan lebih jelas dan bisa kamu rasakan motivasinya ketimbang kamu hanya membaca teks teori.

 

Nah, udah tau apa aja channel yang recommended untuk belajar investasi jenis saham? Berikut ini pilihan buat kamu:

 

1. Raditya Dika

Raditya Dika nggak cuma terkenal sebagai komika, tetapi ia juga menyuguhkan konten-konten tentang investasi. Investasi saham menjadi salah satu pembahasan edukatif yang bisa kamu temukan di channel Raditya Dika tersebut. Istilah investasi kepala atas juga melejit di tanah air salah satunya melalui channel sang komika.

 

Teori dan tips investasi saham dari Radit ini cukup realistis. Dia memberikan pemahaman dengan bahasa sederhana yang tentu aja akan mudah kamu pahami sebagai pemula.

 

2. Felicia Putri Tjiasaka

Channel perempuan yang satu ini telah memiliki 739 ribu subscriber dengan 331 unggahan konten video seputar bisnis dan investasi. Salah satu unggahannya yang cukup populer tentang investasi saham dari nol.

 

Kamu bisa menyaksikan tayangan video berdurasi belasan menit seputar panduan melakukan investasi saham di channel ini. Selain tentang investasi, konten tentang bisnis juga bisa kamu nikmati.

 

3. Ngomongin Uang

Channel ngomongin uang ini juga memuat tentang informasi belajar investasi saham dari nol. Memiliki 565 ribu subscriber dengan jumlah konten video sebanyak 162 unggahan.

 

Nggak cuma soal investasi, di channel ini kamu juga bisa menyimak informasi terbaru seputar ekonomi, tips mengelola keuangan, dan berbagai tips sukses dalam bisnis.

 

4. Kanala.id

Mau belajar investasi saham yang lebih fokus dan intensif bisa berkunjung ke channel ini. Walaupun baru memiliki 86,5 ribu subscriber saja, channel ini terbilang bagus karena memuat informasi yang lebih detail dan mendalam. Ada 295 video unggahan untuk kamu belajar seputar investasi saham dan bisnis.

 

Kualitas kontennya juga bagus dengan menggunakan teknik pembuatan video yang lebih edukatif dan kekinian.

 

5. Saham Dari Nol

Kalangan milenial yang ingin belajar investasi saham sangat cocok berkunjung ke channel ini. Sajian kontennya cukup bagus dengan bahasa motivasi yang lebih muda dan segar.

 

Channel ini telah memiliki 551 ribu subscriber dan unggahan video sebanyak 40 konten. Ada banyak tips dan teori-teori bijak yang berisi motivasi bisa kamu temukan di channel ini. Kamu bisa membandingkan antara investasi saham dengan pilihan investasi lainnya dan menentukan mana yang kira-kira cocok untuk kamu.

 

6. Angga Andinata

Channel profesional muda Angga Andinata juga bisa jadi alternatif kamu belajar saham melalui YouTube. Nggak cuma soal investasi saham, di channel ini kamu juga bisa belajar seputar kripto dan investasi kekinian lainnya. 

 

Channel Angga Andinata ini cukup seru dalam menyampaikan materinya. Terbukti, dia kini memiliki 461 ribu subscriber dengan unggahan sebanyak 484 video.

 

7. Timothy Ronald

Mau belajar investasi saham dari anak muda secara live dengan model podcast, kamu bisa berkunjung ke channel ini. Timothy Ronald memiliki 208 ribu subscriber dengan jumlah unggahan video 70 konten.

 

Di beberapa kontennya, kamu juga bisa menyimak pengalaman sang pemilik channel dalam berinvestasi saham dan bagaimana dirinya menuai keberhasilan dari pilihan investasinya tersebut. Cukup inspiratif dan memotivasi.

 

Nah, setelah kamu belajar bagaimana cara investasi saham untuk pemula, maka saatnya kini kamu mencobanya secara langsung dan bertahap.

 

Belajar otodidak melalui berbagai aplikasi dan mulailah untuk mencobanya. Bagaimana caranya? Kamu bisa memulai cara investasi saham melalui pilihan investasi yang ada di LinkAja Telkomsel.

 

Penutup

Investasi saham, emas, dan lainnya bisa kamu coba melalui platform yang aman dan tepercaya seperti LinkAja. Nah,kalau kamu sudah berniat mencoba berbagai investasi terbaik di LinkAja, silakan cek di sini.

 

LinkAja merupakan produk Telkomsel yang mendukung inklusi digital ekonomi di Indonesia. Aplikasi pembayaran nontunai yang menjadi salah satu fintech terbaik di Indonesia.

 

Baca juga: Inovasi Fintech dari Telkomsel

 

Sudah saatnya kini kamu memulai investasi saham. Investasi bisa kamu lakukan kapan aja, bahkan di usia muda sekalipun. Semakin cepat kamu memulainya, maka menuai keberhasilannya akan semakin mungkin.

 

Belajar investasi di mana aja dan langsung mencobanya di LinkAja. Mau investasi jangka panjang atau jangka pendek, pilihannya terpulang kepada kamu. Apa pun itu, investasi adalah cara kamu mempersiapkan masa depan.

 

Mulai dari sekarang investasi saham dan temukan pengalaman investasi yang berbeda bersama LinkAja Telkomsel.