6 Hero Dota 2 Terbaik untuk Pemula yang Baru Main | Telkomsel

6 Hero Dota 2 Terbaik untuk Pemula yang Baru Main

Article

Bagi pemula yang baru pertama kali memainkan Dota 2, pemilihan hero menjadi faktor penting dalam memulai permainan. Karena tingkat kesulitan penguasaan hero di game ber-genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini berbeda-beda.

 

Jika kamu masih pemula dalam permainan ini, kami sarankan untuk memilih karakter hero yang mudah untuk dimainkan. Jika masih bingung memilih karakter yang tepat, di sini kami akan coba membantumu agar bisa memilih karakter yang cocok.

 

Berapa Jumlah Hero Dota 2 Sekarang?

Sebelum membahas lebih lanjut, pertama-tama kami coba jelaskan terlebih dahulu total karakter yang saat ini bisa kamu mainkan di permainan tersebut.

 

Permainan MOBA ini sudah hadir sejak tahun 2013. Hingga saat ini sudah ada sebanyak 121 karakter yang terbagi ke dalam beberapa role yang berbeda-beda. Jenis serangan dan gaya skill pun cukup beragam sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan gaya bermainmu.

 

Rekomendasi Hero Dota 2 Terbaik untuk Pemula

Dari total 121 karakter, ada beberapa karakter Dota 2 terbaik yang cocok untuk pemula. Apa saja karakter-karakternya tersebut? Berikut sudah kami rangkum di bawah ini.

 

Baca Juga: Tips Nyaman Bermain Mobile Games

 

 

  1. Sniper

    Karakter yang pertama ini tergolong mudah namun sulit untuk kamu kuasai dalam waktu yang singkat. Sniper juga merupakan salah satu hero yang paling populer, khususnya untuk kalangan pemula.

     

    Sniper memiliki pick rate di atas 10 persen. Pada rank Herald hingga Crusader, karakter ini menjadi primadona yang sampai saat ini masih banyak yang menggunakannya.

     

    Sesuai dengan namanya, karakter ini cocok untuk kamu yang suka dengan hero yang menyerang dari jarak jauh.

     

  2. Bristleback

    Untuk kamu yang suka dengan role tank, Bristleback adalah karakter yang kami rekomendasikan untuk pemula di permainan MOBA ini. Karakter tersebut merupakan hero strength yang bisa kamu gunakan untuk TB (taruh badan) di dalam permainan.

     

    Kelebihan dari Bristleback yaitu tanky, susah untuk dilumpuhkan, memiliki damage cukup besar, dan mampu mengejar musuh secara mudah.

     

  3. Dragon Knight

    Sama seperti Bristleback, Dragon Knight juga merupakan hero yang tanky. Karakter ini memiliki durability yang tinggi saat team fight dengan musuh. Damage yang dia hasilkan pun tidak lemah.

     

    Dragon Knight bisa kamu mainkan untuk karakter garis depan yang kuat dan tangguh. Selain itu, karakter ini juga memiliki kemampuan yang baik saat menghancurkan tower milik musuh.

     

    Karakter ini sangat cocok untuk kamu tempatkan di mid range. Namun perlu kamu ketahui, bahwa Dragon Knight ini tidak terlalu kuat di early game.

     

  4. Crystal Maiden

    Karakter selanjutnya datang dari role Intelligence yang cocok untuk kamu gunakan sebagai support. Crystal Maiden merupakan salah satu karakter support yang well-rounded.

     

    Hero yang satu ini memiliki potensi yang sangat besar di early game karena sangat kuat. Bahkan di early game, kamu tidak perlu bingung memilih item apa untuk mengoptimalkan permainan karena pada dasarnya sudah cukup tangguh.

     

  5. Viper

    Karakter selanjutnya ini masuk ke dalam kategori role Agility namun memiliki daya tahan yang cukup tanky. Cocok untuk para pemula yang ingin memainkan hero agility tapi tidak mudah mati.

     

    Seperti karakter role agility pada umumnya, Viper juga memiliki damage yang tergolong tinggi dan tidak bisa dipandang sebelah mata di early game.

     

  6. Pangolier

    Karakter terakhir yang cocok untuk pemula yaitu Pangolier yang datang dari role Melee Agility. Kamu bisa memainkannya sebagai offlaner karena memiliki set skill yang membuatnya menjadi lincah dalam bergerak.

     

    Pangolier juga bisa kamu gunakan untuk role lain, contohnya sebagai tanker initiator hingga sebagai physical carry. Kamu bisa menggunakan role apapun sesuai dengan kebutuhan tim.

     

Cara Beli Battle Pass Dota 2

Bagi para player Dota 2, mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur bernama Battle Pass. Fitur berbayar ini bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan berbagai item langka dan juga akses tambahan agar kamu bisa ikutan turnamen.

 

Selain itu, ada banyak fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan jika membelinya. Penasaran ingin mencobanya? Berikut cara membeli Battle Pass di Dota 2:

 

  • Masuk ke laman resmi game MOBA terkait. Kamu bisa login dengan menggunakan akun Steam yang sudah kamu buat.
  • Pilih bundle Battle Pass yang ingin kamu beli. Masing-masing bundle tersedia dalam harga yang berbeda dan fitur yang berbeda juga.
  • Beli bundle yang kamu inginkan dengan menggunakan saldo Steam Wallet. Jadi pastikan kamu sudah mengisi saldonya terlebih dahulu.
  • Accept pemesanan, dan selesaikan transaksi sesuai dengan arahan.
  • Jika sudah selesai, kamu bisa langsung menggunakan semua fitur yang tersedia dalam Battle Pass yang berhasil kamu beli.

 

Itulah beberapa hero yang cocok untuk para pemula. Saat ini, kamu juga bisa mengisi saldo Steam Wallet untuk pembelian Battle Pass Dota 2 melalui voucher Telkomsel. Informasi lebih lanjut bisa kamu cek link di sini

scroll