6 Fakta MotoGP yang Jarang Diketahui, Tonton di MAXStream

6 Fakta MotoGP yang Jarang Diketahui, Tonton di MAXStream

 

Siapa yang nggak tertarik dengan tayangan balap motor MotoGP dengan segala keseruannya? Kini tayangan seru ini bisa kamu nikmati pakai MAXStream Telkomsel, lho. Lebih hemat dan kualitas videonya super keren.

 

Apa yang kamu tahu tentang MotoGP? Olah raga ini ternyata nggak sekadar seru-seruan balap motor aja. Ada banyak hal unik yang jarang orang tahu. Ingin tahu seperti apa uniknya olah raga yang banyak digemari anak muda ini? Yuk, cek di sini!

 

Fakta Unik Tentang MotoGP dan Pembalapnya

Nonton balapan MotoGP nggak cuma bikin adrenalin terpacu, karena seru dan pasti mendebarkan. Ada juga fakta-fakta unik seputar MotoGP yang mungkin belum kamu ketahui. Apa aja, sih?

 

1. Bobot Motor MotoGP Melebihi Beruang

Hal yang pastinya paling menonjol dalam MotoGP selain nama besar si pembalap, tentu aja motor yang digunakan. Kamu pasti bisa membayangkan bagaimana kondisi motor para pembalap yang ukurannya sangat besar tersebut.

 

Berat motor untuk MotoGP ini bisa mencapai 157 hingga 160 kilogram lho, lebih berat ketimbang bobot beruang atau harimau dewasa. Berat tersebut belum termasuk pakaian, helm dan peralatan lain pada tubuh si pembalap.

 

Hal ini cukup sesuai dengan kondisi mesin motor empat silinder 1000 cc yang mampu menempuh jarak 350 kilometer per jam. Kira-kira, kebayang gak kalau kamu harus mengoperasikan motor tersebut sebagai kendaraan sehari-hari?

 

2. Laju Motor Lebih Cepat dari Kereta Api

Kamu pasti paling seru menyaksikan kecepatan laju MotoGP MAXStream TV dari Telkomsel bukan? Nah, ternyata laju kecepatan motor kendaraan tersebut bisa lebih cepat dari kereta api di Indonesia, lho.

 

Kecepatan kereta api di Indonesia umumnya adalah 120 kilometer per jamnya, sedangkan laju MotoGP ini bisa mencapai 160 kilometer per jam. Nggak heran ya, kalau para penonton cukup berdebar menyaksikan balapan MotoGP ini.

 

3. Pelindung Ekstra di Pakaian Pembalap

Risiko mengalami kecelakaan hingga kehilangan nyawa pada balapan MotoGP ini sangat tinggi. Jadi nggak heran kalau seorang pembalap harus memakai pelindung ekstra.

 

Saking lengkapnya, pelindung pembalap MotoGP ini melebihi pakaian seorang Iron Man. Bayangin aja, seorang pembalap bisa memakai selang air minum, pelindung dada, air bag, baju balap, visor, helm, sarung tangan dan lainnya.

 

Seorang Iron Man nggak pakai airbag atau selang air minum untuk pelindungnya. Jadi ternyata seorang pembalap memiliki perlindungan yang lebih ekstra ketimbang Iron Man.

 

Ingin lebih jelas melihat ala-alat pelindung yang dipakai para pembalap MotoGP, kamu bisa nonton di tayangan video MAXStream Telkomsel. Lebih jelas dan lancar.

 

4. Pembalap Berkeringat Hingga 2 Liter

Perangkat pelindung ekstra pada tubuh pembalap, cuaca yang panas dan terik, aktivitas balapan yang meningkatkan adrenalin membuat para pembalap sangat mudah dan cepat mengeluarkan keringat.

 

Dalam hitungan waktu sekitar 45 menit pertandingan, seorang pembalap bisa mengeluarkan keringat yang jumlahnya hingga 2 liter banyaknya.

 

Bukan cuma mesin yang bisa memanas karena lajunya motor di sirkuit balapan, kondisi tubuh para pembalap pun demikian sehingga keringat tubuh bisa keluar lebih banyak.

 

Hal ini mungkin selama ini nggak kamu ketahui, bukan? Walaupun kondisi di Eropa misalnya yang kondisinya berbeda dengan iklim tropis Indonesia, hal ini tetap terjadi.

 

5. Pembalap Selalu Keliling Dunia

Buat kamu kaum wanita yang punya mimpi menikah dengan seorang pembalap MotoGP, ada baiknya kamu ketahui hal penting ini.

 

Seorang pembalap MotoGP harus siap keliling dunia lebih banyak ketimbang tinggal di negaranya. Dalam setahun aja, seorang pembalap harus siap keliling dunia selama 9 bulan.

 

Dalam satu musim MotoGP tersebut, lokasinya akan berpindah-pindah dari satu negara ke negara lainnya, dari satu benua ke benua lainnya.

 

Jadi kamu nggak perlu heran kalau pembalap-pembalap keren bakal singgah ke Indonesia di beberapa sirkuit ternama yang sudah ada di tanah air saat ini.

 

6. Pemegang Kemenangan Terbanyak

Pemegang kemenangan terbanyak dalam sebuah event olahraga bisa dibilang dari MotoGP. Satu orang pemain bisa mencatatkan ratusan kali kemenangan. Giacomo Agostini mencatat 122 kali kemenangan dan Valentino Rossi sebanyak 115 kemenangan.

 

Gimana menurut kamu fakta-fakta keren seputar MotoGP ini? Jangan lupa isi kuota MAXStream kamu sekarang, untuk menikmati berbagai pertandingan MotoGP musim terbaru, ya.

 

Mau nonton tayangan MotoGP live dengan kualitas video yang bagus dan super lancar? Tonton aja di channel SpoTV MaxStream dari Telkomsel. Kamu bisa menyaksikan para pembalap idola kamu berlaga di musim balapan terbaru, langsung dan pastinya lebih eksklusif.

 

Pakai MaxStream lebih puas dan bisa nonton kapan aja. Jaringan super lancar dari Telkomsel. Nggak masalah mau nonton di mana aja. Apalagi kalau kamu berada di wilayah yang udah terjangkau jaringan 5G.

 

(Baca juga: Apa itu 5G?)

 

Cek informasi lengkap paket MaxStream Telkomsel di sini. 

 

Aktifkan paket MAXStream kamu sekarang dan nikmati konten-konten seru secara live dan kualitas super lancar. Kamu bisa nonton apa aja di mana aja bersama Telkomsel.

Paket Telkomsel Video