4 Cara Download Aplikasi Laptop dengan Sekali Klik

4 Cara Download Aplikasi Laptop dengan Sekali Klik

 

Aplikasi laptop atau PC membantu kita dalam melakukan berbagai pekerjaan. Kini banyak situs download aplikasi komputer di internet, namun sayangnya tidak semua yang tersedia legal dan aman.

 

Mengunduh di tempat yang salah, seperti situs ilegal, justru malah mengancam keamanan komputer milik kamu. Maka dari itu, yuk, ketahui tempat yang tepat untuk download aplikasi di laptop atau komputer!

 

Cara Download Aplikasi Laptop Sekaligus Banyak

Tidak sulit untuk menemukan tempat yang tepat dan tentunya legal untuk mengunduh perangkat lunak. Di sini kami akan menjamin keamanan perangkat kamu dengan merekomendasikan beberapa tempat yang terjamin keamanannya.

 

Ada 4 cara mudah bagi kamu yang ingin download aplikasi laptop Windows 10 maupun seri lainnya. Berikut ini kami sudah merangkum tempat yang aman untuk kamu yang sedang mencari software sesuai dengan kebutuhan.

 

Baca Juga: Peran 5G dalam Transformasi Digital Industri 4.0

 

1. Download Melalui Ninite

Rekomendasi tempat pertama ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pemilik laptop yang sedang mencari aplikasi. Di sini kamu bisa mengunduhnya hanya dengan satu klik saja.

 

Ninite merupakan sebuah aplikasi yang memiliki size kecil. Perangkat ini dikembangkan khusus untuk para pemilik PC yang ingin mengunduh aplikasi secara gratis.

 

Di sini kamu bisa menemukan free software untuk beberapa versi Windows. Selain itu, kamu juga bisa langsung melakukan instalasi melalui perangkat ini sehingga proses pemasangannya lebih cepat.

 

Kamu juga bisa memperbarui bundel perangkat lunak yang sudah harus diperbarui melalui Ninite. Ninite sendiri memiliki sejumlah fitur yang bisa kamu manfaatkan, yaitu:

 

  • Melakukan instal aplikasi pada lokasi default dengan cepat.
  • Menyediakan banyak pilihan bahasa.
  • Tersedia untuk komputer 64-bit.

 

Untuk mengunduh perangkat lunak yang tersedia di sini, kamu hanya tinggal mengunduh Ninite pada komputer. Setelah itu, kamu cari software yang dibutuhkan, kemudian pasang langsung.

 

2. Mengunduh Via RuckZuck

Sama seperti Ninite, tempat mengunduh perangkat lunak berikutnya ini juga merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan free software.

 

Software yang tersedia di sini hanya tersedia untuk versi Windows 10 & 11 saja. Cara kerjanya sendiri mudah. Kamu tinggal mencari software lalu pasang langsung pada aplikasi.

 

Silahkan kamu unduh terlebih dahulu aplikasi RuckZuck yang tersedia di internet. Setelah itu, langsung cari software yang kamu butuhkan, lalu pasang.

 

Selain itu, kamu juga bisa mengelola dan juga memperbarui perangkat lunak yang sudah kamu instal di sini. Karena alat ini menyediakan wizard yang bisa kamu gunakan untuk membuat dan juga mengunggah entri software baru ke repository.

 

Cara kerja RuckZuck pada dasarnya cukup sederhana. Berikut bagaimana prinsip atau cara kerjanya:

 

  • Properti memori RuckZuck akan menemukan perangkat lunak yang kamu butuhkan.
  • Software kemudian bisa langsung kamu pasang langsung pada aplikasi.
  • Mengecek kebenaran file, valid atau tidaknya software tersebut.

 

3. Melalui PatchMyPC

Sama seperti sebelumnya, PatchMyPC merupakan sebuah aplikasi yang bisa kamu pasang langsung di komputer. Pada dasarnya, fungsinya yaitu untuk melakukan pembaruan PC milikmu.

 

Di sini, kamu juga bisa memeriksa berbagai aplikasi pendukung seperti berbagai perangkat lunak dari Adobe, Mozilla Firefox, Oracle Java, Apple Quicktime, serta masih banyak lainnya.

 

Kamu juga bisa mengunduh berbagai aplikasi tersebut di sini dan menjalankannya. Bahkan PatchMyPC juga menyediakan fitur pemberitahuan khusus untuk software yang sudah ketinggalan versi, sehingga bisa langsung kamu update.

 

Kamu bisa langsung melakukan pembaruan perangkat lunak pada aplikasi ini dengan cepat. Semua prosesnya pun mudah. Berikut cara-caranya:

 

  • Klik tombol “Other Software”.
  • Cek perangkat lunak yang belum kamu perbarui.
  • Tekan tombol “Re-Check Software” untuk mengetahui informasi versi.

 

PatchMyPC juga memiliki sejumlah fitur yang tidak kalah menarik. Berikut apa saja fitur-fiturnya tersebut.

 

  • Fitur antarmuka yang mudah digunakan.
  • Pemberitahuan update software dengan warna merah.
  • Pemberitahuan software baru terlihat dari indikasi warna hijau.
  • Menyediakan produk dari pihak ketiga.
  • Menyediakan perangkat lunak opsional yang bisa kamu sertakan pada saat proses pembaruan.
  • Shortcut ke Windows Tools.
  • Melakukan scanning untuk mengetahui Windows Update yang diperlukan komputer.

 

4. Windows Store

Tempat mengunduh software yang satu ini sudah tidak perlu kamu ragukan kembali keamanannya. Layanan langsung dari Microsoft ini menyediakan berbagai perangkat lunak yang mungkin sedang kamu butuhkan.

 

Kamu bisa membeli dan mengunduh aplikasi original langsung di tempat ini. Jika komputer kamu belum memiliki aplikasinya, silahkan langsung masuk saja ke www.windowsapps.com

 

Nah, kamu bisa mencari perangkat lunak yang kamu butuhkan di sana. Termasuk di antaranya antivirus, aplikasi media sosial, marketplace, dan berbagai perangkat lunak lain yang bisa kamu unduh secara aman dan legal.

 

Agar proses download aplikasi di komputer kamu lebih cepat, gunakan jaringan 5G yang kini sudah hadir di Indonesia. Dapatkan paket internet 5G dengan jaringan terluas hanya dari Telkomsel.