BAGIKAN

INDICO Tunjukkan Potensi Digital Indonesia di Expo 2020 Dubai

Article
INDICO Tunjukkan Potensi Digital Indonesia di Expo 2020 Dubai

  • INDICO menggelar talk show bertema “Unlocking Indonesia's Digital Potential” di Expo 2020 Dubai pada Kamis (24/3), melalui partisipasi TelkomGroup sebagai salah satu perusahaan yang telah dipercaya Kementerian BUMN RI menjadi perwakilan delegasi Indonesia di ajang tersebut.
  • Pada event tersebut, INDICO menunjukkan berbagai potensi dan keunggulan tiga entitas bisnis digitalnya, yaitu FITA, Kuncie, dan Majamojo kepada komunitas tech dan startup berskala internasional, serta masyarakat global.
  • Upaya ini merupakan wujud komitmen INDICO untuk menghantarkan Indonesia menjadi digital powerhouse di Asia Tenggara dengan membuka peluang kolaborasi dan investasi lebih luas yang dapat memperkuat ekosistem digital nasional.

 

Jakarta, 24 Maret 2022 – INDICO terus berupaya mengakselerasi penguatan perekonomian digital bangsa dengan mengedepankan kolaborasi bersama startup hingga investor global untuk dapat mengoptimalkan beragam potensi digital Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan INDICO dengan menggelar talk show bertajuk ‘Unlocking Indonesia's Digital Potential’ di Expo 2020 Dubai melalui partisipasi TelkomGroup sebagai salah satu perusahaan yang telah dipercaya Kementerian BUMN RI menjadi perwakilan delegasi Indonesia di ajang tersebut. Melalui event yang berlangsung pada Kamis (24/3), INDICO ingin menunjukkan berbagai entitas digital potensial yang telah dikembangkan untuk membuka peluang kolaborasi dan investasi lebih luas bersama mitra internasional.

 

CEO INDICO Andi Kristianto mengatakan, “Indonesia merupakan negara dengan ekonomi digital terbesar dan paling cepat berkembang di Asia Tenggara. Tentunya, potensi tersebut patut untuk dioptimalkan melalui pengenalan INDICO dan tiga entitas bisnis yang dimiliki di arena global, salah satunya melalui ajang Expo 2020 Dubai.”

 

“Partisipasi kami dalam event berskala internasional ini akan membuka peluang untuk menjalin kolaborasi dan saling mengenal lebih jauh dengan mitra internasional di berbagai sektor industri. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya INDICO dalam memperkuat ekonomi digital bangsa melalui pemanfaatan aset, teknologi, dan ekosistem digital Telkomsel,” jelas Andi.

 

INDICO Tunjukkan Potensi Digital Indonesia di Expo 2020 Dubai

 

Di Expo 2020 Dubai, INDICO memperkenalkan tiga anak perusahaan yang bergerak di tiga sektor industri digital prioritas. Ketiga entitas bisnis digital tersebut adalah Kuncie di sektor pendidikan (edu-tech), Fita di sektor kesehatan (health-tech), dan Majamojo, perusahaan game publishing hasil kolaborasi dengan PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (GoTo Group). INDICO ingin memperkuat ketiga entitas bisnis digital tersebut dengan menunjukkan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki untuk mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini, yang akan memperkuat ekosistem dan industri digital di Indonesia.

 

Selain ketiga sektor tersebut, INDICO juga membuka kesempatan dalam menjalin kolaborasi bersama mitra internasional untuk memperluas peluang ke lebih banyak sektor industri potensial lainnya seiring perkembangan pasar di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan roadmap INDICO untuk menciptakan ekosistem digital yang mampu mendorong pemberdayaan talenta digital Indonesia dengan mengedepankan semangat kolaborasi. Memperkuat pemberdayaan talenta digital turut menjadi fokus dari perkembangan bisnis INDICO ke depannya sebagai upaya membuka lebih banyak peluang untuk mengakselerasi kemajuan bangsa di berbagai aspek kehidupan.

 

INDICO Tunjukkan Potensi Digital Indonesia di Expo 2020 Dubai

 

Expo 2020 Dubai sendiri merupakan salah satu event global terbesar sejak pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia. Berlangsung selama periode 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, ajang ini diikuti oleh 192 negara yang berkumpul untuk menunjukkan berbagai capaian, potensi hingga peluang kolaborasi antarnegara. Melalui Expo 2020 Dubai, Telkomsel sebagai induk perusahaan INDICO juga mendukung penuh partisipasi Indonesia dengan menggelar ragam showcase kapabilitas teknologi digital terkini, serta ragam solusi digital inovatif di area Paviliun Indonesia guna mempromosikan seluruh potensi perdagangan, peluang investasi bisnis, hingga pengembangan sektor pariwisata melalui penguatan ekosistem digital yang telah dijalankan Telkomsel.

 

“Melalui partisipasi di Expo 2020 Dubai, INDICO ingin menunjukkan kepada komunitas tech dan startup internasional bahwa negara kita merupakan salah satu negara yang paling menjanjikan untuk berkolaborasi seiring dengan pesatnya perkembangan industri digital di Indonesia. Upaya ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk membuka berbagai potensi digital Indonesia dengan mengoptimalkan kapabilitas ekosistem layanan digital yang dimiliki guna mewujudkan visi Indonesia menjadi salah satu negara ekonomi digital terbesar di dunia,” pungkas Andi.

 

Informasi lebih lengkap mengenai INDICO dapat diakses melalui telkomsel.com/INDICO.

Related News