Telkomsel | 03 April 2020
261 shares

Paket CloudX Bukan Paket Internet Biasa

Paket CloudX Bukan Paket Internet Biasa

Mungkin kamu pernah melihat video tutorial mengenai paket CloudX yang memberikan kuota sebesar 30GB dengan harga sangat murah Rp 10 yang beredar di grup WhatsApp atau YouTube, salah satunya ini. Tidak ada yang salah dengan cara untuk mengaktivasi paketnya melalui aplikasi MyTelkomsel. Hanya saja, ada kemungkinan pesan yang disampaikan dalam video-video tersebut disalah artikan.

Untuk kamu ketahui, CloudX merupakan layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud yang menyediakan fitur seperti CloudX Meeting yang siap mengoptimalkan komunikasi perusahaan agar bisa terhubung dan saling berkolaborasi dengan karyawan di mana pun dan kapan pun. Untuk mendukung sistem kerja remote maupun work from home (WFH), pelanggan korporat yang menjadi host meeting bisa menikmati bebas biaya berlangganan dan kuota internet selama satu bulan untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60GB, sementara semua pelanggan yang menjadi peserta meeting bisa memperoleh kuota 30GB untuk akses ke meeting hanya dengan Rp 10.

Untuk kamu yang sudah pernah mengaktivasi paket CloudX 30GB Rp 10, perlu kamu ketahui bahwa kuota data tersebut hanya bisa digunakan di aplikasi CloudX untuk berpartisipasi dalam meeting yang sudah diinisiasi oleh host yang sudah berlangganan paket CloudX Meeting.

Dengan penjelasan seperti di atas, kamu pasti sudah paham bahwa paket CloudX 30GB Rp 10 bukan merupakan paket kuota data reguler sehingga tidak bisa digunakan untuk akses internet biasa, seperti browsing informasi di internet, bertukar pesan instan lewat WhatsApp atau platform lainnya, berinteraksi di media sosial, video dan music streaming, bermain online games, dan sebagainya.

Untuk sementara ini, kamu sudah tidak bisa mengaktivasi paket CloudX 30GB Rp 10 di aplikasi MyTelkomsel. Namun kamu tidak perlu khawatir. Saat ini Telkomsel sedang menyiapkan pilihan paket CloudX yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan kamu untuk melakukan video conference.

Seperti yang telah disebutkan di atas, walaupun bukan paket internet biasa, tapi CloudX justru memiliki spesifikasi yang lebih dari biasa, karena layanan ini memungkinkan kita semakin produktif dalam berkoordinasi mengenai tugas dan pekerjaan dengan rekan-rekan kantor, terutama selama masa bekerja dari rumah seperti saat ini.

Nah, ke depannya, supaya kita tidak salah menginterpretasi informasi yang kita terima, sebaiknya kita melakukan cross check ke sumber informasi yang valid. Untuk informasi lengkap mengenai layanan CloudX, kamu bisa melihatnya di sini ya.


Related Blogs