Telkomsel | 10 Mei 2019
3 shares

    Menjaga Keluarga Hemat Pakai Internet  dengan #KuotaKeluarga

 

Tidak dapat disangkal, di zaman yang serba digital seperti sekarang ini pembelian kuota internet sudah menjadi pengeluaran rutin tersendiri di anggaran kebutuhan rumah tangga. Oleh karenanya, kita harus cermat mengakali supaya pengeluaran untuk kebutuhan berinternet tetap terjaga tanpa harus mengorbankan anggaran yang lain. 

Oleh karena itulah, Telkomsel memberikan solusi baru untuk membantu keluarga tetap dapat menikmati internet tanpa khawatir  pengeluaran rumah tangga membengkak, melalui paket #KuotaKeluarga. Paket ini bisa langsung diaktifkan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel. Anggota keluarga pun tetap bisa menjelajahi internet dengan tenang dan nyaman.

Menjaga Keluarga Hemat Pakai Internet  dengan #KuotaKeluarga

Simak beberapa keuntungan yang ditawarkan paket #KuotaKeluarga berikut:

 

  1. Bisa pilih paket kuota

Salah satu anggota keluarga yang ditunjuk menjadi admin, atau yang membeli paket #KuotaKeluarga dapat memilih paket kuota yang diinginkan. Dengan cara ini saja admin sudah mengatur berapa pemakaian kuota maksimal seluruh anggota keluarga untuk mengetahui anggaran per bulannya. Tersedia beberapa paket mulai dari 20GB hingga 80GB. Ada yang mengalokasikan kuota khusus untuk konten hiburan atau ada yang tidak. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan keluarga.

  1. Hemat hingga 5 anggota keluarga

Daripada memberikan pulsa atau transfer kuota data ke masing-masing anggota keluarga, lebih baik memasukkan mereka ke dalam grup paket #KuotaKeluarga. Dengan mengatur batas maksimal kuota tergantung paket yang dibeli, nggak ada lagi cerita harus berkali-kali membelikan pulsa atau paket data dalam sebulan. Orang tua dan anak jadi sama-sama belajar untuk disiplin dalam memakai kuota yang tersedia dalam sebulan. Jika memang batas kuota internet sudah mentok, tiap anggota dalam grup #KuotaKeluarga sudah tidak bisa menggunakan internet lagi.

  1. Admin dapat mengecek pemakaian kuota

Admin mempunyai wewenang untuk mengecek pemakaian kuota internet anggota tertentu dalam grup #KuotaKeluarga. Admin dapat mengecek dengan menghubungi 188 atau mendatangi GraPARI. Data penggunaan yang akan admin terima yakni data penggunaan dalam bentuk MB/GB dari hari pembelian dari anggota yang ingin diketahui pemakaiannya. Jika memang dirasa kurang disiplin, admin (biasanya sih ayah atau ibu) dapat menegur anggota keluarga tersebut.Sudah mencakup konten hiburan bermutu

Salah satu segmen yang paling menyedot kuota internet adalah hiburan. Baik main games, nonton drama korea hingga streaming musik, maraknya konten hiburan berkelas memang menjadi godaan tersendiri. Nah, #KuotaKeluarga sudah menyediakan paket dengan alokasi kuota untuk hiburan. Sebagai contoh, jika membeli paket 40 GB akan ada jatah 5GB untuk konten hiburan. Pilihannya banyak banget, loh. Ada GamesMAX, MusicMAX dan MAXstrean yang menaungi Mobile Legends Bang Bang, PUBG, Spotify, JOOX, Smule, Gen FM, HOOQ, VIU, beIN SPORTS CONNECT, Nickelodeon Play dan masih banyak lagi. Dengan konten hiburan yang sudah terjatah tersebut diharapkan seluruh anggota #KuotaKeluarga tidak terlalu tergiur menghabiskan kuota untuk mencari hiburan dari penyedia tayangan lainnya yang dapat menggerus pemakaian kuota internet.  


Related Blogs