Tutorial Lengkap Cara Main GTA 5 Android Gratis Tanpa Emulator

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Grand Theft Auto 5 alias GTA 5 merupakan game dengan genre action dan petualangan besutan developer Rockstar Games. Di sini bakalan ada tiga karakter dan aktivitas mereka dalam dunia kriminal.

 

GTA 5 dapat kamu mainkan di banyak platform, seperti komputer, PS3, PS4, XBOX one, XBOX 360, dan udah rilis juga pada perangkat konsel terbaru seperti XBOX Series X/S dan PS5.

 

Sayangnya game yang seru ini sejauh ini belum tersedia di perangkat mobile. Penyebabnya adalah spesifikasi minimum Grand Theft Auto 5 nggak memungkinkan untuk bisa kamu mainkan di Android.

 

Tapi ternyata ada cara khusus untuk memainkannya di Android, walaupun bukan dengan mengunduh GTA 5 secara langsung pada smartphone.

 

Cara Main GTA 5 di HP Android

Untuk memainkan GTA 5 Android kamu bisa coba langkah-langkah berikut ini.

 

1. Beli GTA 5 di Steam

Yang pertama harus kamu lakukan adalah membeli game GTA 5 di Steam secara langsung. Untuk pembayarannya, bisa dengan kartu kredit atau Steam Wallet. Ini adalah dompet digital Steam yang bisa kamu top up untuk isi saldo.

 

Seperti dompet digital lainnya, saldo di dalamnya bisa kamu pakai untuk belanja, di sini tentunya untuk membeli aneka game. Setelah pembelian GTA 5 Steam, setelahnya kamu nggak perlu beli lagi untuk memainkannya di Android.

 

Walaupun tersedia platform-platform untuk beli game lainnya seperti Origin, UPay, Epic Games, atau yang lainnya, namun sampai saat ini Steam masih menjadi platform terlaris. Nggak cuma buat membeli game, di sini kamu juga bisa beli produk rilisan digital lainnya yang jadi rujukan para gamer.

 

Ini karena Steam cukup sering menawarkan promosi-promosi menarik, salah satunya Steam Sale di musim liburan musim panas atau musim dingin. Dengan mengikuti event ini, kamu bisa membeli game dengan harga ramah di kantong sampai mengunduh game-game gratisan. 

 

2. Install GTA 5 di PC atau Laptop

Selanjutnya kamu harus menginstal game ini pada komputer atau laptop. Yang jadi catatan di sini adalah perangkat kamu harus memiliki spesifikasi minimum GTA 5. 

 

Yang pertama adalah sistem operasinya adalah Windows 8.1 64 Bit, Windows Vista 64 Bit, atau Windows 7 64 Bit.

 

Sedangkan untuk prosesornya adalah Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40 GHz (4 CPUs), AMD Phenom 9850 Quad Core Processor (4 CPUs) @ 2,5GHz. Selanjutnya kapasitas RAM minimal adalah 4 GB.

 

Untuk sektor grafisnya paling tidak adalah VGA Nvidia 9800 GT 1 GB, AMD HD 4870 1 GB (DX 10, 10.1, 11). Sedangkan spesifikasi minimum Audio Card-nya adalah 100 Percent DirectX 10 compatible, dan terakhir, memori sebesar 65 GB DVD Drive.

 

3. Install aplikasi Steam Link di HP

Sekarang kamu harus menginstal aplikasi Steam Link pada smartphone milikmu. Jika sudah silakan buka aplikasi ini, sementara game GTA 5 telah terpasang pada PC sehingga nantinya kamu bisa remote play.

 

FYI, Steam Link ini adalah aplikasi gratisan yang akunnya dapat remote play game ke berbagai perangkat, seperti tablet, TV, laptop, dan smartphone tentunya.

 

Singkatnya Steam Link itu merupakan aplikasi gratis alih-alih emulator.

 

4. Hubungkan Steam PC dan HP dengan WiFi

Berikutnya untuk memudahkan pemindaian, kamu perlu memastikan Steam PC dan smartphone kamu terhubung ke WiFi atau koneksi Hotspot yang sama.

 

5. Gunakan Gamepad Bluetooth (Opsional)

Langkah yang kelima ini opsional jika memang perangkatnya tersedia. Kamu bisa menyambungkan gamepad atau controller. Tapi kalau nggak punya kamu juga bisa pakai touch control.

 

6. Pair Steam Link

Terakhir kamu tinggal pair Steam Link. Begini langkah-langkahnya.

 

  • Buka menu “Settings”
  • Pilih “Remote Play”
  • Centang pada opsi “Enable Remote Play”
  • Klik pada pilihan “Pair Steam Link” di menu “Remote Play”
  • Sambungkan smartphone Android kamu dan komputer
  • Pada aplikasi Steam akan terlihat kode berupa 4 digit 
  • Input kode tersebut dalam kolom “Authorize Device” pada komputer
  • Klik “Start Playing”
  • Pilih pada opsi “Library” dan buka gim GTA 5
  • Pilih “Play” dan kamu siap memainkan GTA 5 mobile

 

Penutup

Main game yang seru seperti GTA 5 seharusnya di jaringan yang stabil dan kencang agar permainan kamu berjalan lancar. Untunglah Telkomsel punya Telkomsel Orbit, ini adalah layanan internet rumah menggunakan modem WiFi dengan jaringan selular berkualitas terbaik.

 

Bedanya dengan layanan internet rumah lainnya adalah kamu nggak perlu berlangganan di sini. Cukup beli perangkat WiFi-nya dan pilih sendiri paket datanya sesuai kebutuhan kamu. Jadi nggak bakalan boros lagi, kan?

 

Mau main game, browsing internet, beraktivitas di media sosial, sampai mengurus bisnis online kamu dari rumah, semuanya bisa dengan Telkomsel Orbit. Cek cara bergabung dan beli paket datanya hanya di Telkomsel. Yuk beralih sekarang juga.

 

Baca juga: Berbagai Cara Mudah untuk Membeli Modem Telkomsel Orbit

Berbagai pilihan paket data