Serunya Pembukaan Piala Dunia 2022

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Yeay, akhirnya perhelatan sepak bola terbesar di dunia resmi di buka. Yup, opening ceremony Piala Dunia 2022 dilaksanakan di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Minggu (20/11) malam kemarin. Selain disuguhkan dengan penampilan yang megah serta tari-tarian, ada banyak banget, lho, keseruan di pembukaan Piala Dunia 2022 ini. 

 

Opening Ceremony diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022. Saking kerennya video ini, kamu bakal merinding deh, pas nonton. Baru juga dibuat merinding sama video resmi Piala Dunia 2022, para penonton bakal langsung disuguhkan nyanyian dan tarian Arab yang tampil setelahnya. Acara berlanjut ke pidato pembukaan Piala Dunia 2022 yang dibawakan oleh salah satu aktor ternama Amerika Serikat, Morgan Freeman. Eits, bukan sembarang pidato, ia membawakannya secara teatrikal dengan pesan bahwa ‘sepak bola menyatukan bangsa’ melalui pidatonya di malam pembukaan itu. 

 

Selain Morgan Freeman, malam itu juga diwarnai oleh hadirnya Brand Ambassador Piala Dunia 2022, Ghanim Al Muftah. Ghanim Al Muftah hadir buat melantunkan Surat Al-Hujurat ayat 13 dari ayat suci Al Quran bersamaan dengan aksi teatrikal Morgan Freeman. Tak sedikit nih, penonton yang ikut terharu saat menyaksikan aksi keduanya di tengah kemegahan Stadion Al Bayt, Al Khor.

 

Acara pembukaan ini juga diwarnai dengan penampilan idol K-pop pertama dalam sejarah yang tampil di atas panggung pembukaan Piala Dunia. Yup, dia adalah member termuda BTS, Jeon Jung-kook atau dikenal dengan Jungkook BTS. Jungkook BTS tampil memakai pakaian serba hitam saat membawakan salah satu lagu official soundtrack Piala Dunia 2022 yaitu, ‘Dreamers’. Kemeriahan semakin memuncak saat Jungkook BTS berduet dengan penyanyi Qatar, Fahad Al- Kubaisi di tengah lagu. Keren banget, ya! Ngaku deh, para ARMY pasti ikut bangga banget kan, melihat penampilan maknae BTS yang satu ini di pembukaan Piala Dunia 2022 kemarin? 

 

Fyi, selain ‘Dreamers’, ada juga official soundtrack Piala Dunia 2022 yang juga ikut diputarkan di malam pembukaan Piala Dunia 2022 tersebut yakni Hayya Hayya dan The World Is Yours to Take. Selain itu, lagu official soundtrack dari Piala Dunia sebelumnya seperti ‘Waka Waka’ milik Shakira juga ikut diputarkan. Fun banget ya, guys!

 

Baca juga: Nonton FIFA World Cup 2022 Eksklusif di Vidio Sekarang!

 

Ada lagi nih, momen yang bikin penonton terharu, yakni pada saat melihat bendera dan jersey kebesaran para peserta Piala Dunia 2022 dikibarkan di acara pembuka. Wah, di momen itu, penonton bakal langsung ikut merasakan pesan pidato yang baru aja dibawakan oleh Morgan Freeman, ‘sepak bola menyatukan bangsa’. Ditambah lagi, adanya animasi visual dan tata cahaya menakjubkan yang bikin acara tersebut semakin terlihat luar biasa. 

 

Setelah pembukaan Piala Dunia 2022 selesai, keseruan dilanjutkan oleh pertandingan pembuka yakni Qatar vs Ekuador. Sayang, sang tuan rumah Qatar harus menelan pil pahit kekalahan saat dibekuk 0-2 oleh Ekuador. Memang, sejak awal permainan, Qatar udah tampak grogi banget nih, berbanding cukup kontras dengan Ekuador yang tampak agresif dan percaya diri. Enner Valencia adalah sosok pahlawan di balik kemenangan Ekuador malam itu, ia berhasil memborong dua gol sekaligus di menit ke-16 dan ke-31 buat kemenangan Ekuador. Kemenangan ini pun membuat Ekuador naik 3 poin di klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022.

Well, menang kalah dalam suatu pertandingan adalah hal biasa. Selamat buat Ekuador dan come back stronger Qatar!

 

Nah, selain pertandingan pembuka tersebut, masih banyak lagi nih, pertandingan-pertandingan lainnya di Piala Dunia 2022 selama sebulan mendatang. Kamu juga bakal melihat aksi-aksi para pemain top sepak bola dunia hingga kejutan-kejutan tak terduga di lapangan. Tenang, kamu nggak perlu bingung mau nonton Piala Dunia 2022 dimana karena semua pertandingan Piala Dunia 2022 bisa ditonton secara eksklusif di Vidio. Asyiknya lagi, ada paket Vidio dari Telkomsel yang bakal ngasih kamu pengalaman nonton FIFA World Cup 2022 sampai puas dimana aja dan kapan aja mulai dari 49 ribu-an. Tunggu apalagi? Let’s go cari tahu sekarang juga!

 

Hanya untuk kamu!