Platform Buat Belajar Digital Marketing yang Kredibel!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Penasaran deh, menurut kamu marketing merupakan hal yang penting juga gak sih, dalam menjalankan sebuah bisnis? Sebenarnya, sama dengan aspek-aspek lainnya, marketing juga merupakan aspek penting yang bisa membantu agar bisnismu dapat berjalan dengan lancar. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan marketing yang baik, antara lain seperti produk yang lebih dikenal orang, jangkauan pasar yang luas, hingga meningkatkan kesadaran orang-orang akan produkmu. Seiring kemajuan teknologi, kini marketing mulai beralih ke digital marketing. 

 

Sebenarnya, digital marketing justru membuat kehidupan berbisnis menjadi semakin lancar, lho. Kamu jadi bisa menekan biaya marketing secara konvensional ketika sudah beralih ke digital marketing. Namun memang, semuanya serba bersaing di dunia digital ini, sehingga diperlukan ide-ide baru yang membedakan antara kamu dan pesaing. Setiap bentuk digital marketing yang kamu buat, harus merepresentasikan value dari produk, baru, interaktif, sekaligus menghibur bagi para audience

 

Lalu, bagaimana dong, menciptakan digital marketing terbaik untuk produk kita? Tenang, kamu bisa memulai langkahmu dengan mempelajari bentuk-bentuk digital marketing yang sudah ada, termasuk kesalahannya agar bisa kamu hindari. Sekarang, udah banyak banget lho, platform yang bisa kamu gunakan untuk belajar tentang digital marketing. Di antara platform-platform ini, ada yang berbayar, namun ada juga yang dibagikan cuma-cuma secara gratis. Nah, biar nggak penasaran, Telkomsel bakal spill buat kamu! Simak baik-baik, ya. 

 

  1. Google Analytics Academy
    Platform pertama yang bisa kamu gunakan untuk belajar digital marketing adalah Google Analytics Academy. Google Analytics Academy ini akan memberikanmu kelas kursus yang berisi ilmu tentan web analytics. Dengan menggunakan Google Analytics Academy kamu akan mengetahui pentingnya Google Analytics dalam kegiatan digital marketing yang kamu jalankan pada website tertentu.
     
  2. Google Digital Garage - Fundamental of Digital Marketing
    Masih dari Google, selanjutnya ada Google Digital Garage - Fundamental of Digital Marketing yang bisa dijadikan tempatmu belajar soal digital marketing. Di Google Garage inim Google bekerja sama dengan berbagai partner untuk memberikan pelatihan sekaligus ilmu terkait digital marketing. Salah satu kursus yang mereka berikan berjudul Fundamental of Digital Marketing. Di sini kamu akan belajar banyak hal, mulai dari content marketing, menjalankan media sosial, sampai mengoptimalkan SEO.
     
  3. Kuncie
    Platform selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar tentang digital marketing adalah Kuncie. Kuncie adalah platform belajar bisnis online yang akan menghubungkan para calon pengusaha dengan para pemilik bisnis lokal di Indonesia yang telah sukses terlebih dahulu. Nantinya, para pemilik bisnis lokal di Indonesia ini akan berbagi pengetahuan termasuk menjalankan digital marketing yang baik dan benar. Banyak sekali lho, video-video edukatif, sesi live webinar hingga kursus online yang bisa kamu temukan dan ikuti di Kuncie. Dari sesi pembelajaran dan pelatihan ini, kamu akan mengetahui peran penting digital marketing dalam menjalankan bisnis. Yuk, cari tahu di sini.
     
  4. 99% Usahaku
    Platform selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar mengenai digital marketing adalah aplikasi 99% Usahaku. Melalui aplikasi ini, kamu akan mendapatkan edukasi digital terkait bisnis UKM, termasuk cara memperluas jaringan dan pasar. 99% Usahaku hadir untuk membuat UKM lebih maju, efisien, dan berkembang lewat beragam solusi digital yang ditawarkan.

    Gak itu aja, kamu juga bisa belajar banyak banget dari produk digital yang tersedia, termasuk video tutorial bisnis singkat gratis dari halaman YouTube Telkomsel Enterprise yang bekerja sama dengan 99% Usahaku. Punya toko online akan terasa lebih mudah dengan berbagai digital learning yang bakal kamu dapatkan dari 99% Usahaku! Yuk, kita sama-sama cari tahu di sini

 

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Platform Kuncie untuk Tingkatkan Kompetensi dan Keterampilan Praktis Talenta Kreatif Indonesia

 

Itu dia beberapa platform dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar digital marketing dalam membangun sebuah bisnis. Jika kamu bersungguh-sungguh dalam belajar, membuat perencanaan yang matang, hingga melakukan eksekusi digital marketing dengan baik, pasti deh, bisnismu akan semakin dikenal oleh banyak orang. Semoga info ini bisa membantu kamu, ya!

 

Paket InternetMAX