Pesta Gol, Intip Keseruan Liga Italia Pekan ke-14

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Semakin seru, Liga Italia 2022/2023 ini diwarnai oleh pesta gol oleh The Big Six. Bukan itu aja, hasil dari pertandingan yang digelar pada minggu kedua di Bulan November ini juga berhasil mengejutkan para pecinta sepak bola. Penasaran? Langsung aja yuk kita bahas hasil pertandingan serta keseruan Liga Italia 2022/2023 pekan ke-14. 

 

Napoli vs Empoli menjadi pertandingan pembuka di pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023 ini. Menariknya, Napoli sama sekali tak goyah meskipun sudah 14 pertandingan mereka lalui. Yup, di pertandingan ini, mereka juga berhasil mengukuhkan kemenangan 2-0 di kandang sendiri, Stadion Diego Armando Maradona. Meskipun menang, Napoli sempat kewalahan menghadapi Empoli, lho. Mereka baru berhasil mencetak gol pertama di menit ke-69 melalui tendangan Hirving Lozano. Gol kedua yang diciptakan oleh Piotr Zielinski di menit ke-88 semakin mengukuhkan kemenangan dan kedudukan Napoli di papan klasemen Liga Italia 2022/2023.

 

Keseruan di hari pertama dilanjutkan oleh pertemuan Spezia vs Udinese. Banyak banget nih, yang memprediksi kalau Spezia bakal keluar jadi pemenang melihat bahwa baru-baru ini mereka mendapatkan 1 poin dari 6 laga terakhir sedangkan Udinese sedang berada dalam performa terburuk mereka. Namun siapa sangka, pertandingan justru berakhir imbang dengan skor 1-1. 

 

Kegagalan AC Milan dalam menaklukan Cremonese menjadi penutup yang mengejutkan di hari pertama pekan ke-14 ini. Meskipun bermain cukup agresif, namun AC Milan harus puas dengan skor akhir 0-0. Dengan hasil imbang ini, berarti AC Milan hanya berhasil menang sekali dari total 3 laga terakhirnya.

 

Kejutan terus berlanjut di hari kedua pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023. Kali ini, ada penghuni puncak atas papan klasemen yakni Atalanta yang justru harus tumbang 1-2 saat berhadapan dengan Lecce. Kekalahan ini pun membuat Atalanta turun ke posisi ke-5 di papan klasemen sementara Liga Italia 2022/2023.

 

Bukan cuma Atalanta aja yang berakhir kurang baik, tapi AS Roma juga harus puas ditahan imbang 1-1 saat bertemu Lazio. Tampaknya AS Roma masih belum bisa keluar dari kekalahannya pada Derby della Capitale, nih. Bahkan, baru saja AS Roma mencetak gol di menit ke-80 melalui tendangan Tammy Abraham, Lazio langsung menyamakan posisi 5 menit setelahnya. Yup, gawang AS Roma berhasil ditembus oleh tendangan maut salah satu pemain andalan Lecce, Andrea Pinamonti.

 

Berbeda dengan AS Roma, Fiorentina justru berhasil mencuri poin penuh 2-1 dari Salernitana saat bermain di kandangnya sendiri, Stadio Artemio Franchi. Baru 15 menit berjalan, Fiorentina udah berhasil mencetak gol lewat tendangan G. Bonaventura, lho. Kemenangan ini pun semakin dikukuhkan melalui gol yang diciptakan oleh L. Jovic di menit ke-82. 

 

Baca Juga: Deretan Pemain Muda yang Disebut Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022, Kamu Setuju?

 

Salah satu pertandingan Serie A Liga Italia 2022/2023 yang ditunggu-tunggu yakni Inter Milan vs Bologna juga diselenggarakan di hari kedua ini, nih. Sempat kebobolan duluan dari Bologna, Inter Milan justru bangkit dan asik pesta gol hingga pertandingan pun berakhir 6-1 buat Inter Milan. Enam gol tersebut diciptakan oleh Dzeko di menit ke-26, Federico Dimarco di menit ke-36 dan menit ke-49, Lautaro Martinez di menit ke-42, Hakan Calhanoglu di menit ke-59, dan Robin Gosens di menit ke-76. Kemenangan ini juga menunjukan komitmen Inter Milan buat bangkit setelah kalah 0-2 dari Juventus di pekan lalu, lho. Selain itu, kemenangan ini juga membuat Inter Milan sukses mengungguli Atalanta di papan klasemen. Wih, selamat Inter Milan!

 

Torino vs Sampdoria menjadi pertandingan penutup di hari kedua pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023 ini. Bermain di kandangnya sendiri, Stadio Olimpico Grande Torino, Torino berhasil menaklukan Sampdoria dengan kemenangan mutlak 2-0. Hasil ini pun membuat Torino naik ke posisi-10 di papan klasemen sementara. 

 

Dua pertandingan penutup di hari ketiga pekan ke-14 pertandingan Serie A Liga Italia 2022/2023 ini adalah Juventus vs Hellas Verona dan Lazio vs Monza. Dari dua pertandingan ini, Juventus dan Lazio berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir sama dalam pertandingan yakni 1-0. 

 

Wah, memang ya, nggak ada yang pernah tahu hasil akhir dari suatu pertandingan, mengejutkan banget! Jangan sampai kamu kelewatan lagi, pertandingan-pertandingan seru di minggu-minggu mendatang nih, apalagi mendekati minggu-minggu terakhir gini. Tenang, semua pertandingan serie A Liga Italia 2022/2023 bisa ditonton secara eksklusif di Vidio! Apalagi sekarang udah ada paket Vidio dari Telkomsel yang bikin kamu bisa streaming Serie A 2022/2023 hingga satu bulan penuh. Yuk, aktifkan Vidio kamu dan nonton Serie A 2022/2023 sekarang!

 

Hanya untuk kamu!