Perjalanan Panjang BigHit Entertainment dan BTS | Telkomsel

Perjalanan Panjang BigHit Entertainment dan BTS

Article

Memang benar ya, istilah usaha tak pernah mengkhianati hasil. Hal ini bisa terlihat dari kerja keras boyband BTS dan agensi yang menaunginya, BigHit Entertainment. BTS dan BigHit Entertainment sama-sama berjuang untuk meraih kesuksesan bersama. Bukan perjalanan yang mudah, keduanya sama-sama mengupayakan yang terbaik hingga bisa berada di titik sukses seperti sekarang. Pst, tapi kamu penasaran gak sih, sama apa aja yang udah dilalui BTS dan BigHit Entertainment?

 

Perjalanan boyband yang beranggotakan 7 orang ini dimulai ketika BigHit Entertainment merekrut RM di tahun 2010. Menyusul RM, agensi juga merekrut Jin, V, Jimin, Jungkook, J-hope, dan Suga karena kemampuan mereka dalam menyanyi dan menari. Saat BTS atau Bangtan Sonyeondan terbentuk, BigHit Entertainment bisa disebut sebagai agensi baru yang tak dikenal oleh kebanyakan orang. Pada saat itu, idol-idol yang diminati biasanya berasal dari agensi raksasa seperti SM Entertainment, YG Entertainment, serta JYP Entertainment.

Bukan itu aja, pada saat BTS sedang menjadi trainee, BigHit Entertainment juga dikabarkan ada di masa tersulit. BigHit Entertainment tak memiliki staff sama sekali, anggaran yang tak mencukupi, serta koneksi terbatas. Meskipun demikian, BigHit Entertainment tetap mengupayakan BTS untuk debut. Begitu juga dengan semangat BTS yang tak pernah padam sekalipun dalam kondisi tersulit.

 

Dalam beberapa kali wawancara, member BTS sempat memperlihatkan asrama tempat tinggal mereka yang terbilang kecil dan sederhana, lho. Tapi, hal ini justru membuat mereka semakin kompak dan dekat karena harus saling berbagi satu sama lain. Tiga tahun setelahnya yakni pada tahun 2013, BTS akhirnya mengeluarkan single debut pertama berjudul ‘No More Dream’. Bukan sembarang lagu, ternyata makna dari lagu ini juga amat mendalam. ‘No More Dream’ merupakan lagu yang isinya kritikan terhadap tekanan sosial di Korea Selatan. 

 

Semangat BTS dalam berkarya di industri hiburan Korea Selatan semakin membara setelah mereka merilis video klip pertama yakni We Are Bulletproof pt. 2. Bukan hanya semangat dari para anggota, BigHit Entertainment juga memegang peranan penting dalam kesuksesan BTS di pasar musik. Di bawah naungan BigHit Entertainment, BTS merilis album Dark and Wild serta memulai perjalanan tur mereka. Hasilnya, antusiasme pun berdatangan dan dukungan tak henti diberikan oleh penggemar mereka, ARMY. 

 

Baca juga: Peran 5G dalam Transformasi Digital Industri 4.0

 

Kesuksesan BTS tak lepas dari kesetiaan dan ketulusan para ARMY dalam mendukung BTS. Di tahun 2015, BTS berhasil membawa pulang beberapa penghargaan bergengsi lho. Mulai dari Mnet Asian Music Awards, Gaon Chart Music Award, sampai Golden Disc Awards. Belum berhenti sampai di situ, 2015 rupanya baru merupakan awal bagi kesuksesan BTS. Di tahun 2016, BTS berhasil menjadi idol K-Pop pertama yang mampu mencatat penjualan tertinggi di Billboard. Belum lagi kemenangannya selama 4 tahun berturut-turut di MTV Video Music Awards. Wah, benar-benar usaha yang berbuah manis, ya!

 

BigHit Entertainment yang tadinya merupakan agensi kecil, kini mampu menjadi salah satu agensi raksasa dengan penjualan saham yang melonjak naik. Bahkan, sebagai perwujudan dari misi baru agar lebih mendunia, agensi BigHit Entertainment mengganti nama menjadi HYBE Corporation. HYBE pun mulai mendebutkan idol-idol lain selain BTS, seperti TXT hingga LESSARAFIM.

 

Ngaku deh, kamu pasti pernah dengar salah satu lagu BTS di putar di ruang-ruang publik! Atau justru, kamu ARMY yang hobi banget nonton video klip BTS setiap mereka comeback? Memang ya, selain lagunya yang enak, konsep serta visualisasi di setiap comeback BTS selalu dinanti oleh para penggemar dan hasilnya nggak pernah mengecewakan. Sebut saja beberapa MV BTS yang pernah menjadi trending topic di YouTube seperti Dynamite, DNA, Idol, hingga Blood, Sweat, & Tears. 


Nah, buat kamu yang suka banget streaming MV BTS atau aksi LIVE mereka di atas panggung lewat YouTube, sekarang ada Kuota Ketengan Telkomsel yang siap nemenin kamu nonton, lho. Kuota yang kamu beli bisa disesuaikan sama aplikasi yang kamu butuhkan. Jadi, kamu bisa streaming sampai puas tapi tetap hemat, deh. Satu lagi nih, pilihan buat kamu yang suka dengerin lagu BTS dimana aja dan kapan aja! Ada pilihan Telkomsel Music yang bikin kamu bisa streaming lagu sampai puas di platform musik favorit seperti Langit Musik, Spotify, sampai JOOX mulai dari 20ribu-an aja buat satu bulan. Yuk, cari paket favoritmu bareng Telkomsel sekarang!

Ketengan Utama

scroll