Perbedaan Kartu By.U Operator Digital dengan Konvensional

Perbedaan Kartu By.U Operator Digital dengan Konvensional

 

Tahukah kamu kalau saat ini tren operator digital makin pesat di Indonesia. Sejak tahun 2020 jenis operator ini mulai tumbuh dan populer di tanah air, salah satunya adalah by.U.

 

Operator digital ini tentu aja berbeda dengan operator konvensional. Kamu sudah tau apa aja bedanya dan keuntungan apa aja yang bisa kamu rasakan saat menggunakan operator yang satu ini?

 

Apa Itu by.U?

Operator by.U adalah operator digital milik Telkomsel yang memberikan pelayanan sepenuhnya terhadap penggunaan layanan seluler berbasis digital.

 

Jadi semua layanan seluler ini bisa kamu dapatkan seutuhnya secara online tanpa harus perlu repot datang ke konter membeli pulsa atau datang ke GraPARI untuk mengurus secara offline.

 

Kamu bisa memiliki kartu by.U dengan nomor seri layaknya kartu di operator konvensional. Pemesanan kartu bisa kamu lakukan melalui aplikasi. Cukup dengan satu aplikasi, kamu bisa mengurus penggunaan kartu by.U.

 

Kelebihan Kartu Operator Seluler by.U

Kamu pasti bertanya apa sih kelebihannya kalau pakai by.U ini? Kartu by.U ini memiliki beberapa kelebihan ketimbang kartu operator konvensional yang biasa. Kelebihan tersebut antara lain:

 

  1. Pesan Kartu SIM via Aplikasi

Kelebihan yang pertama ini cocok banget buat kamu yang mager dan malas keluar rumah beli kartu baru. Cukupunduh dan install aplikasi lalu kamu pun bisa langsung melakukan pemesanan kartu secara online via aplikasi. Selanjutnya, kartu bisa kamu tunggu pengirimannya dari pihak by.U.

 

  1. Buat Nomor Sendiri Gratis

Kalau kamu bikin nomor sendiri di operator konvensional, biasanya akan berbayar. Kamu pun perlu mengeluarkan anggaran lebih kalau ingin punya nomor cantik. Nah, by.U ini lebih memberikan ruang buat kamu yang ingin membuat identitas dengan nomor cantik. Semuanya bisa kamu dapatkan secara gratis.

 

  1. Pendaftaran dan Aktivasi Mudah

Kartu by.U ini bisa kamu aktivasi secara langsung melalui aplikasi. Setelah kamu memasukkan SIM Card ke dalam smartphone, maka bisa langsung kamu buka menu aplikasi “Aktifkan SIM Card.” Selanjutnya, tinggal masukkan nomor NIK. Prosesnya mudah dan simpel banget.

 

  1. Atur Paket Internet Sesukanya

Kalau kamu menggunakan kartu by U ini, kamu berkesempatan mengatur paket sesukanya, yakni kuota utama dan tambahan. Ini tentu cukup memudahkan para pengguna, terlebih lagi kalangan muda. Ya, kartu ini salah satu tujuan penggunaannya memang menyasar kalangan muda.

 

  1. Paket Roaming Terjangkau

Kelebihan lainnya dari kartu by.U ini adalah menawarkan biaya roaming yang lebih terjangkau ketimbang kartu konvensional biasa. Biaya roaming-nya setara dengan biaya paket di negara tujuan. Jadi kamu nggak perlu khawatir menelpon dengan roaming yang membengkak.

 

  1. Nggak Punya Masa Aktif

Kalau kamu sering kelupaan isi pulsa kartu konvensional kamu, udah pasti risikonya bakal mati karena masa aktifnya habis. Nah, kartu by.U membebaskan kamu dari semua itu. Masa aktif yang nggak ada batasnya sehingga kamu lebih tenang dan nggak khawatir masa aktif kartu akan habis.

 

Perbedaan Kartu by.U dengan Operator Konvensional

Apa sebenarnya hal prinsip yang jadi pembeda antara kartu by.U dengan operator konvensional biasa? Berikut di antaranya:

 

  • Aplikasinya Berbeda

Kartu by.U ini memang berada di bawah operator Telkomsel, tetapi untuk aplikasinya terpisah dengan aplikasi Telkomsel. Kamu bisa unduh dan install di HP untuk menggunakan kartu tersebut.

 

  • Semua Proses Secara Digital

Buat kamu yang seutuhnya menyukai transaksi digital, maka by.U ini cocok banget buat kamu. Mulai dari pesan kartu, top up pulsa dan segala macam masalah cukup kamu konsultasikan secara online via chat operator. Gampang banget dan udah pasti lebih hemat secara biaya.

 

Nggak perlu datang ke GraPARI, nggak usah repot datang ke penjual pulsa, semuanya bisa kamu lakukan melalui dompet elektronik yang lebih cepat, praktis, dan mudah. Kalangan muda sangat menyukai cara kerja kartu seperti by.U ini.

 

Cukup dengan satu aplikasi aja, kamu bisa menyelesaikan urusan kamu soal kartu yang kamu pakai. Lebih mudah, cepat, praktis, dan juga lebih hemat lho, secara biaya.

 

Nah, menarik bukan penggunaan by.U ini. Sudah zamannya segala aktivitas saat ini kamu lakukan secara digital, termasuk memilih operator seluler.

 

Layanan ini merupakan upaya Telkomsel untuk mendukung inklusi digital di Indonesia yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia.

 

(Baca juga: Tantangan Inklusi keuangan di Indonesia) 

 

Buat kamu yang ingin tahu banyak soal harga kartu by.U dan informasi lainnya ini bisa simak informasi lengkapnya di sini. 

 

Gabung di layanan operator digital by.U Telkomsel sekarang dan kamu bisa merasakan berbagai layanan kemudahan dalam menggunakan kartu seluler.

 

Bikin kartu cantik kamu di by.U dan rasakan pula keuntungan penggunaan kuota yang lebih fleksibel. Nggak perlu lagi sibuk antri ke GraPARI. Semuanya bisa kamu urus secara online kalau kamu pilih by.U.