Panduan Adu Mekanik Game Stumble Guys Biar Menang Terus

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Suka main Stumble Guys tapi nggak pernah menang? Mungkin karena kamu terlalu santai memainkannya. Pasalnya permainan ini bukan sekadar game kasual, lho. Kalau mau menang, Stumble Guys harus dilakukan dengan penuh strategi.

 

Untuk memaksimalkan peluang kemenangan dalam permainan, kamu perlu memahami mekanisme dasar berikut.

 

Strategi Permainan Stumble Guys

Anyway, nggak semua trik di sini bakal langsung berhasil dalam satu kali percobaan, ada juga yang memerlukan latihan teratur.

 

1. Meninju dan Meluncur

Prinsip dasar main Stumble Guys sebenarnya simple aja, cukup tekan controller untuk menjalankan karakter, lalu kalau mau melompat tekan tombol sebelah kanan.

 

Namun, sebenarnya ada cara tersembunyi untuk membuat karaktermu jadi bisa meninju dan meluncur. Kalau digunakan dengan benar, kamu bakal dapat menjatuhkan musuh ke jurang.

 

Caranya adalah menggunakan emote tertentu, yaitu sarung tinju untuk memukul lawan yang ada dekatmu sampai jatuh ke tanah, bahkan keluar arena. 

 

Selanjutnya, kamu bisa membuat karaktermu meluncur dengan emote sepatu. Waktu sedang sliding, setiap pemain lawan yang berada di jalur slide kamu akan tertabrak dan jatuh.

 

Namun, berhati-hatilah saat menggunakan emote ini, karena bisa sangat memperlambat kamu. Jadi jangan pakai sembarangan, gunakan hanya terhadap target yang berharga dan nggak berisiko buat kamu.

 

2. Menggunakan Bouncers

Mekanik tersembunyi lainnya dalam game Stumble Guys ini adalah memanfaatkan bouncers. Rintangan ini terbuat dari tiang bulat tinggi yang dilapisi bantalan dan setiap kali menyentuhnya kamu bakal terpental ke arah berlawanan. 

 

Jika digunakan dengan benar, kamu justru dapat menggunakan rintangan ini untuk terbang ke depan dan berlari lebih cepat selama beberapa detik.

 

Nah, rahasianya ada di bantalan pantulan pada bagian paling atas yang berbentuk kancing besar. Kamu tinggal mendarat di atasnya, untuk mendapat pantulan sehingga meluncur tinggi ke udara. Dengan begitu kamu bisa langsung melewati map menuju garis finish

 

3. Berlari Lebih Cepat

Kalau kamu pernah memainkan game ini beberapa kali, kamu pasti memperhatikan kalau kecepatan semua pemain itu sama. Sayangnya nggak ada cara untuk meningkatkan kecepatan tersebut demi permainan yang fair

 

Tapi nggak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu coba yaitu memanfaatkan rintangan pada berbagai map. Ini misalnya Super Slide untuk meluncur dengan cepat, atau lantai yang bergerak pada rintangan Spin Go-Round.

 

Selain itu juga bisa pakai bouncers seperti yang udah dibahas sebelumnya. Selanjutnya ada rintangan berputar pada map Cannon Climb yang juga bisa jadi booster kecepatanmu. 

 

Caranya, kamu dapat berlari sedikit melewati palu yang berputar dan menunggu sampai palu menyentuh kamu dari belakang. Ini akan membuat kamu terbang ke depan dengan kecepatan super. 

 

4. Menghindari Boxers

Kalau lihat ada pemain yang pakai hati atau emote boxing glove, segera menghindar. Kedua emoji itu sangat istimewa dan hanya bisa kamu dapatkan dengan membeli Stumble Pass atau grinding gems.

 

Pukulan dari emote tersebut bisa langsung bikin kamu KO. Tapi efek ini masih nggak ada apa-apanya daripada emoji heart yang memungkinkan pemiliknya menggendong lawan dan melemparkannya ke jurang.

 

Biasanya yang punya emote super ini adalah gamer-gamer veteran yang mendapatkan hadiah setelah finish di Stumble Pass.

 

Emoji ini paling berbahaya kalau ada pemain yang menggunakannya pada map Bombardment, Tile Fall, dan Laser Tracer. Pasalnya, di sini biasanya para pemain bisa begitu dekat di tepi jurang.

 

5. Melatih Air Dash

Dalam permainan Stumble Guys, ada mekanik Air Dash yang wajib kamu ketahui. Mekanik ini bisa kamu pakai waktu melompat tinggi dan memungkinkan kamu untuk bergerak lebih cepat di udara. Tapi risikonya, kamu bakal melambat selama beberapa detik waktu landing.

 

Jadi Air Dash ini adalah skill yang perlu kamu asah karena bisa sangat bermanfaat untuk melewati rintangan, meningkatkan speed, atau membelah kerumunan pemain lain.

 

Sayangnya kalau gagal, risikonya adalah permainan selesai dan kamu harus mengulang semua dari awal.

 

6. Technical Pacifism

Pada babak eliminasi Stumble Guys, terutama pada map Honey Drop, jangan terfokus untuk membasmi pemain lain. Yang penting kamu harus bertahan sebisa mungkin untuk terus hidup dan menghindari para kompetitor.

 

Tujuannya adalah agar para pemain lawan saling menghancurkan tanpa kamu ikut terlibat. Ini termasuk pada map Bombardment, di mana strategi terbaik hanya menghindar dan berkonsentrasi untuk mencapai finish.

 

Pastikan hanya menyentuh lawan kalau mereka benar-benar mendekati kamu atau saat map-nya hampir hancur.

 

7. Pahami Map Layout

Kunci untuk menang main permainan Stumble Guys adalah memahami dan mengingat layout map. Setiap map mempunyai karakteristiknya sendiri-sendiri jadi kamu perlu tahu strategi untuk menghindari bahaya dan berbagai rintangan di dalamnya.

 

Contohnya, menggunakan rintangan palu di Cannon Climb sebagai booster kecepatan, melintasi pipa kuning di Humble Stumble, atau latihan bermanuver di leren yang licin pada map Icy Heights.

 

Penutup

Nah, agar permainan makin lancar, kamu perlu top up Stumble Guys untuk membeli item-item keren yang bisa membantu memenangkan gim.

 

Untuk Top up saldo Google Play hanya di Telkomsel. Di sini juga tersedia aneka Game Vouchers, termasuk Stumble Guys, dan paket GamesMAX untuk mabar lancar anti nge-lag pada jaringan paling stabil di Indonesia.

 

Baca juga: Windah Basudara Akhirnya Berhasil Singkirkan Brando Bocil di Streaming Stumble Guys