Paket Darurat Telkomsel: Cara Aktivasi & Berhenti Langganan | Telkomsel

Paket Darurat Telkomsel: Cara Aktivasi & Berhenti Langganan

Article

Hidup lagi emergency, eh kuota dan pulsa ikutan emergency? Nggak masalah, guys! Kalau kamu pelanggan prabayar Telkomsel, sekarang kamu bisa aktivasi Paket Darurat Telkomsel!

 

Mau tahu gimana cara aktivasi dan cara berhenti langganannya? Simak aja pembahasan di artikel ini. Kamu juga akan tahu berapa lama masa aktif yang kamu bisa manfaatkan kalau udah aktivasi paket ini, lho.

 

 

Supaya bisa dapat privilege jadi pelanggan Telkomsel yang bisa aktivasi Paket Darurat, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu, guys.

 

Pertama, pastikan kalau kamu adalah pengguna nomor prabayar alias selalu beli pulsa atau paket sebelum menikmati layanan komunikasi dari Telkomsel. Kamu bisa cek status nomor kamu lewat aplikasi MyTelkomsel atau tanya-tanya lewat GraPARI online.

 

Kedua, kamu wajib berstatus sebagai pelanggan prabayar lebih dari 60 hari. Jadi, paket ini nggak akan bisa diaktivasi buat pelanggan baru. Harap bersabar kalau kamu baru pakai kartu Telkomsel dalam waktu dekat, ya!

 

Ketiga, Telkomsel punya kebijakan untuk menentukan pelanggan prabayar yang bisa menikmati paket ini. Apabila kamu memenuhi kriteria, pasti kamu akan menerima informasi Paket Darurat Telkomsel via SMS dari nomor ‘5050’.

 

Nah, penjelasan lebih detail untuk cara aktivasi dan berhenti langganan paket ini bisa kamu cari tahu di artikel ini. Yuk, di-scroll dan baca sampai selesai!

 

Baca Juga: Intip Cara Pinjam Paket Darurat Telkomsel 1GB

Bagaimana Cara Aktivasi Paket Darurat Telkomsel?

Ada tiga cara mudah untuk mengaktivasi Paket Darurat Telkomsel kalau kamu adalah pelanggan yang sudah memenuhi kriteria. Berikut adalah cara-caranya, guys.

 

  1. Aktivasi Via SMS

    Aktivasi Paket Darurat melalui SMS dapat dilakukan apabila kamu pernah menerima SMS dari ‘5050’. SMS akan berisi penawaran terkait aktivasi Paket Darurat. Kamu hanya perlu membalas dengan keyword yang sudah ditentukan ke nomor tersebut.

     

  2. Aktivasi Via Kode UMB

    Cara kedua untuk aktivasi Paket Darurat bisa melalui kode UMB *505#. Tekan kode UMB tersebut pada menu panggilan di HP lalu tunggu informasi balasan yang diberikan oleh sistem.

     

    Apabila nomor kamu memenuhi kriteria, sistem akan membalas dengan penawaran Paket Darurat. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengikuti petunjuk untuk memilih dan mengaktivasi paket yang kamu butuhkan.

     

  3. Aktivasi Via MyTelkomsel

    Cara aktivasi berikutnya ialah dengan membuka aplikasi MyTelkomsel di HP kamu. Kamu tinggal meluncur ke menu ‘Special for You’ atau ‘Rekomendasi untuk Pelanggan’.

     

    Apabila nomor kamu memenuhi kriteria, menu tersebut akan menampilkan penawaran Paket Darurat. Ketuk pada penawaran tersebut dan ikuti instruksinya hingga paket yang dipilih aktif.

     

Baca Juga: Ini Dia Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel!

 

Bagaimana Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel?

Perlu diketahui bahwa tidak ada cara khusus untuk menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel. Pasalnya, paket ini akan otomatis berhenti ketika masa aktifnya berakhir. Selain itu, Paket Darurat tidak akan diperpanjang kecuali pelanggan melakukan aktivasi ulang paket tersebut. 

 

Namun, supaya kamu tetap bisa mendapatkan penawaran paket ini di kemudian hari pastikan kamu sudah membayar tagihan dari paket yang pernah diaktifkan. Pembayaran bisa dilakukan melalui pengisian pulsa senilai harga paket tersebut.

 

Baca Juga: Ini Dia Kode Kuota Darurat Telkomsel

 

Berapa Lama Masa Aktif Paket Darurat Telkomsel?

Nah, buat kamu yang bertanya-tanya berapa lama masa aktif dari Paket Darurat Telkomsel, tentunya masa aktif berbeda-beda bergantung paket yang diaktifkan.

 

Kamu bisa memilih untuk mengaktivasi paket dari berbagai kategori, yaitu Combo (kuota internet, telepon, dan SMS), Internet, dan Telepon. Untuk masing-masing kategori ada pilihan masa aktif 1 hingga 3 hari.

 

Supaya kamu nggak salah pilih paket ini, kamu bisa membaca detail lengkapnya melalui tautan ini.

 

Gimana, dari penjelasan artikel ini Paket Darurat Telkomsel pasti berguna banget kan di situasi emergency

 

Nah, supaya kamu nggak ketinggalan berbagai keuntungan layanan dan paket-paket terbaru, jangan lupa untuk download aplikasi MyTelkomsel di HP kamu, ya!


Nggak hanya Paket Darurat aja, kamu bisa aktivasi paket internet, streaming, atau platform musik dengan harga murah dari MyTelkomsel. Semua kebutuhan komunikasi dan internetan kamu pasti tersedia dengan mudah lewat aplikasi ini!

 

scroll
Komentar 0
Tulis Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
Belum ada komentar
Jadilah orang pertama yang komentar disini!
mock
14 Feb 2024 12:03
mantulllzz keren bgt artikel beber2 sangat membantu!
Laporkan
0
Balas Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
DewiLarasati
14 Feb 2024 12:03
mantulllzz keren bgt artikel beber2 sangat membantu!
Laporkan
0
Balas Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
Balasan Lainnya (1)
Sembunyikan Balasan

Laporan Anda berhasil dikirim