Mengenal Fitur Flipside Instagram dan Cara Pemakaiannya | Telkomsel

Mengenal Fitur Flipside Instagram dan Cara Pemakaiannya

Article

Flipside Instagram adalah fitur terbaru Instagram yang fungsinya mirip dengan second account. Singkatnya, fitur satu ini memberikan ruang kepada para penggunanya untuk membagikan foto dan momen ke orang-orang tertentu saja.

 

Dengan adanya fitur Flipside Instagram, pengguna tidak perlu lagi mempunyai dua akun yang target audiensnya berbeda. Pengguna bisa dengan mudahnya menentukan konten mana yang bisa dilihat publik dan mana yang tidak. 

 

Apakah kamu penasaran dengan serba-serbi dan cara menggunakan fitur Flipside Instagram? Kalau iya, kamu datang ke artikel yang tepat! Sebab, melalui artikel yang dirangkum ke dalam poin berikut, Telkomsel akan menjelaskannya untuk kamu~

 

  1. Apa Itu Flipside Instagram?

  2. Tampilan dan Menu yang Tersedia di Flipside Instagram

  3. Cara Memakai Flipside Instagram

 

Sebagai informasi tambahan, untuk dapat mengoperasikan fitur Flipside Instagram, selain mengunduh aplikasi utamanya, tentunya kamu memerlukan kuota yang mencukupi dan sinyal yang mumpuni.

 

Kalau kuota kamu mulai menunjukkan tanda-tanda kritis, jangan lupa untuk melakukan pembelian melalui aplikasi MyTelkomsel, ya! Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan situs web TShop, lho!

 

Tanpa menunggu lebih lama lagi, yuk, langsung simak artikel berikut ini!

 

Baca Juga: Yuk Pahami Ukuran Story Instagram Agar Tidak Terpotong!

 

Apa Itu Flipside Instagram?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Flipside Instagram merupakan fitur terbaru Instagram yang fungsinya mirip dengan second account yang pada umumnya digunakan oleh Milenial dan Gen Z untuk mengunggah konten pribadi.

 

First thing first, second account atau akun kedua merupakan akun yang diciptakan oleh seseorang dengan tujuan membagikan foto atau story yang hanya boleh dilihat oleh segelintir orang.

 

Biasanya, second account berisi cerita sehari-hari yang tidak dapat diungkapkan di main account karena satu dan lain hal, curahan hati yang mengandung kegalauan, meme berisi keluhan, gosip antarteman, mimpi terpendam, dan lain sebagainya.

 

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tujuan penciptaan Flipside Instagram adalah menyediakan “ruang khusus” untuk berekspresi tanpa khawatir dihakimi karena yang melihat hanya orang tertentu atau bahkan hanya diri sendiri.

 

Sebagai informasi tambahan, pengembangan fitur satu ini sudah dilakukan sejak pertengahan tahun 2023. Pada saat itu, pihak Instagram masih menganggap Flipside sebagai prototipe internal.

 

Akhirnya, setelah beberapa kali melakukan trial and error, akhirnya Instagram merilis fitur Flipside dengan harapan bisa memberikan kebebasan bagi pengguna yang malas membuat akun kedua atau second account.

 

Setelah menyimak pengertian dan asal muasal Flipside Instagram, simak pembahasan selanjutnya, yuk!

 

Tampilan dan Menu yang Tersedia di Flipside Instagram

Secara garis besar, tampilan fitur Flipside Instagram tidak berbeda dengan tampilan Instagram pada umumnya. Kamu tetap menemukan menu nama pengguna, bio, dan foto profil.

 

Ketika kamu menambahkan pengikut ke laman tersebut, mereka akan menerima notifikasi dan langsung bisa melihat konten yang kamu unggah. Sebagai catatan, kamu pun bisa menghapus semua followers dari Flipside kalau memang ingin.

 

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa fitur tampilan, dan mekanisme fitur satu ini mempunyai menu yang tidak berbeda dengan Instagram, yaitu nama pengguna, bio, menambahkan teman, editing, postingan, reels, dan story.

 

Usai memperoleh gambaran mengenai tampilan dan menu yang tersedia, yuk, intip pembahasan berikutnya!

 

Baca Juga: 5 Tips Jitu Melihat Instagram Stalker Kamu!

Cara Memakai Flipside Instagram

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk mengaktifkan dan memakai fitur Flipside Instagram.

  1. Login ke akun Instagram yang fiturnya ingin kamu aktifkan.
  2. Akses halaman profil.
  3. Cari dan klik ikon berbentuk kunci yang terletak di pojok kanan bawah layar.
  4. Pilih opsi “Add Friends” supaya kamu bisa mengisi daftar teman, keluarga, atau kenalan yang kamu izinkan untuk melihat konten yang nantinya hendak kamu unggah dengan fitur tersebut.
  5. Tulis username dan lengkapi bio sesuai keinginan.
  6. Apabila kamu ingin langsung mengunggah foto atau video, silakan pilih “Create”.
  7. Buka halaman profil

 

Baca Juga: Tips Membuat Feed Instagram Menarik Bak Influencer

 

Itu dia penjelasan yang menjawab pertanyaan “apa itu Flipside Instagram?” Jangan lupa untuk mengaktifkan Kuota Ketengan dari Telkomsel supaya dapat menggunakan fitur ini dengan leluasa tanpa khawatir masalah kuota, ya!

 

scroll
Komentar 0
Tulis Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
Belum ada komentar
Jadilah orang pertama yang komentar disini!
mock
14 Feb 2024 12:03
mantulllzz keren bgt artikel beber2 sangat membantu!
Laporkan
0
Balas Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
DewiLarasati
14 Feb 2024 12:03
mantulllzz keren bgt artikel beber2 sangat membantu!
Laporkan
0
Balas Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
Balasan Lainnya (1)
Sembunyikan Balasan

Laporan Anda berhasil dikirim