Ini Dia Cara Mengedit Foto Anti Gagal

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Buat mendapatkan hasil foto yang bagus tentu banyak banget nih, faktornya. Mulai dari persiapan, saat pemotretan, hingga proses editing pasca pemotretan. Nah, kali ini, kita bakal kupas tuntas cara mengedit foto tanpa gagal.

 

Kalau kamu punya hobi fotografi atau mau foto-foto kamu kelihatan bagus, wajib banget baca artikel yang satu ini sampai selesai, ya. Yuk, kita mulai dari list aplikasi yang bisa kamu pakai buat edit foto.
 

Aplikasi Buat Edit Foto

Pernahkah kamu bertanya, bagaimana cara mengedit foto? Salah satu cara mengedit foto yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi. Sekarang, udah banyak banget lho, aplikasi buat edit foto yang bisa kamu jadikan pilihan. Kita spill beberapa aplikasinya, ya!
 

  • Adobe Photoshop Express
    Udah jadi rahasia umum nih, kalau Adobe Photoshop Express bisa kamu andalkan buat mengedit foto. Aplikasi yang satu ini memang sederhana dan cukup mudah buat digunakan sehingga cocok banget nih, buat pemula. 

    Selain itu, banyak juga fitur-fitur yang bisa kamu explore di Adobe Photoshop Express, lho. Mulai dari crop, flip, mengatur brightness, straighten, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang mau mengganti warna background dengan mudah, bisa pakai Adobe Photoshop juga, lho. 
     

  • VSCO Cam
    Aplikasi kedua yang bisa kamu jadikan pilihan buat edit foto adalah VSCO Cam.

    Salah satu keunggulan dari aplikasi edit foto ini adalah hasilnya yang terkesan artistik dan vintage sehingga banyak digemari oleh pecinta fotografi. 

    Hebatnya lagi, VSCO Cam punya fitur yang akan menonjolkan warna tertentu, lho. Misalnya nih, adanya highlight, shadow, hingga exposure yang berguna buat menampilkan kesan tertentu melalui warna sebuah foto. Buat kamu yang nggak mau ribet, ada juga beberapa filter gratis yang bisa kamu pakai, lho. 
     

  • PicsArt Photo Studio
    Ini nih, aplikasi yang paling sering digunakan oleh para pengguna media sosial. Bukan cuma edit, banyak juga filter hingga template kekinian yang bisa kamu pakai dari PicsArt Photo Studio. Dengan adanya template itu, kamu tinggal pakai aja, deh. 

    Buat yang mau cobain pakai PicsArt Photo Studio juga, kamu bisa langsung download di Google Play Store atau App Store, ya. 

    Selain mengedit foto pakai aplikasi, kamu bisa juga lho, mengedit foto tanpa aplikasi. Penasaran sama caranya? Langsung aja kita bahas, yuk!

 

Baca Juga: 5 Cara Unduh Video TikTok Tanpa Watermark di Semua Perangkat
 

Edit Foto Tanpa Aplikasi

Nah, kalau tadi kita udah bahas cara mengedit foto dengan aplikasi, kali ini kita sama-sama cari tahu cara mengedit foto tanpa aplikasi, yuk. 

 

Sebenarnya, ada banyak banget nih, website resmi yang bisa kamu kunjungi dan gunakan buat mengedit foto. Mulai dari Canva.com, Foto Zap, Pizap, Pixlr E, dan website-website lainnya.

 

Langkah-langkah mengedit foto di aplikasi ini juga cenderung sama yakni sebagai berikut;

 

  1. Kamu harus masuk ke halaman resmi website Jangan sampai salah url, ya!
  2. Setelah itu, log in dengan mengisi data yang diminta. Terkadang, ada beberapa website yang bisa menggunakan e-mail, facebook, atau data dari aplikasi lainnya buat log in.
  3. Setelah log in, kamu tinggal memilih foto yang mau kamu edit. 
  4. Udah deh, tinggal edit foto dengan tools yang disediakan oleh website
  5. Kalau proses edit-nya udah selesai, biasanya kamu akan menemukan opsi download di bagian kiri atau kanan atas. Tinggal download, jadi, deh!

 

Itu dia guys, beberapa langkah buat edit foto tanpa aplikasi. Sebenarnya banyak banget nih, aplikasi atau website lainnya, lengkap dengan berbagai tutorial yang bisa kamu dapatkan di dunia maya.

Misalnya nih, kamu bisa browsing sampai puas di YouTube berbagai tutorial cara mengedit background foto atau mengatur warna hingga pencahayaan baik dengan aplikasi maupun tidak dengan aplikasi. 

 

Biar makin asyik, kamu browsing-nya wajib pakai Kuota Ketengan YouTube dari Telkomsel! Bareng Kuota Ketengan ini, kamu bisa hemat banget karena hanya perlu membeli yang sesuai dengan kebutuhan aja. 

 

Bukan cuma YouTube, ada juga Kuota Ketengan Whatsapp, Kuota Ketengan TikTok, dan Kuota Ketengan aplikasi-aplikasi lainnya. Yuk, aktifkan sekarang buat internetan sampai puas!

 

Ketengan Utama