Ide Bisnis Buat Kamu yang Mageran

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Istilah mager kayaknya lagi naik daun nih, akhir-akhir ini. Bukan cuma istilahnya aja, tapi ‘mager’ memang menjadi suatu hal yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang, terlebih lagi sejak masa pandemi dan di rumah aja. Dalam bahasa gaul, ‘mager’ adalah singkatan dari malas gerak, sedangkan dalam KBBI, mager dapat diartikan seseorang sedang malas untuk beraktivitas. 

 

Ngobrolin soal mager, kamu pernah gak sih, merasa malas buat beraktivitas tapi tetap ingin mendapatkan penghasilan? ‘Malas tapi ingin memperoleh keuntungan’ memang terdengar sedikit aneh, tapi nggak ada yang nggak mungkin, guys! Berikut beberapa ide bisnis buat kaum mageran yang mungkin bisa kamu coba. 

 

  1. Jual Pulsa
    Ide bisnis pertama yang bisa kamu coba sebagai kaum mageran adalah jualan pulsa. Tak perlu banyak bergerak, semua bisa kamu lakukan hanya dari telepon genggam milikmu saja. Selain itu, bisnis ini juga tak memerlukan modal besar dan mudah bagi kamu untuk mempelajari cara berbisnis jualan pulsa. Oh ya, pulsa juga merupakan sesuatu yang selalu dibutuhkan banyak orang lho, sehingga semua orang dari berbagai kelas ekonomi bisa menjadi target market-mu. 

 

  1. Kartu Ucapan
    Punya kemampuan menulis indah dan melukis tapi malas meng-edit ilustrasi lewat aplikasi? Yuk, bikin kartu ucapan manual aja. Alat dan bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana yakni, kartu ucapan, amplop, dan spidol dengan berbagai warna. Dengan kemampuan yang kamu miliki, maka kamu pun bisa bebas mengkreasikan kartu ucapan tersebut sekreatif mungkin.

 

  1. Rental Board Game atau PS
    Bisnis yang satu ini tampaknya memiliki market yang cukup luas, nih. Banyak sekali orang-orang yang masih senang menyewa board game bahkan PS untuk bermain dan mengusir rasa penat setelah sibuk beraktivitas. Bisnis ini juga cocok untuk kaum mager karena kamu tidak perlu melakukan usaha apa-apa, cukup membeli PS dan menyewakannya kepada orang lain.

 

  1. Thrift Shop
    Ide bisnis selanjutnya yang bisa kamu coba adalah membuka thrift shop. Bisnis yang satu ini cocok banget buat kaum mager karena semuanya bisa dilakukan lewat telepon genggam. Misalnya, promosi bisa dilakukan dengan mudah yakni dengan memfoto barang-barang second yang ingin kamu jual dan upload di media sosial. Kemudahan lainnya misalnya, mencari sumber barang-barang second bisa kamu lakukan dengan menelusuri e-commerce atau thrift shop-thrift shop lainnya. Wah, sepertinya thrift shop adalah bisnis yang menjanjikan, ya. 

 

  1. Freelancer
    Menjadi seorang freelancer merupakan salah satu ide bisnis yang bisa dicoba oleh kaum mager. Ketika menjadi seorang freelancer, kamu bisa mengatur sendiri jam kerja sehingga kerjaan selesai dan kamu tetap punya waktu untuk bersantai sesuai kebutuhan. Beberapa bidang dalam pekerjaan freelancer yang bisa kamu coba antara lain, desain grafis, content writer, copywriter, dan masih banyak lagi. 

 

  1. Sewa rumah atau kos-kosan
    Buat kamu yang memiliki modal lebih, ide bisnis sewa rumah atau kos-kosan bisa menjadi salah satu pertimbangan, nih. Membuka usaha kos-kosan termasuk dalam bisnis yang tak pernah ada matinya karena selalu dicari oleh banyak orang, terlebih lagi jika lokasi kos-kosan tersebut gratis. Kapan lagi dapat penghasilan bulanan tanpa perlu melakukan apa-apa?

 

Baca juga: Akselerasikan Digitalisasi UMKM, Telkomsel Ajak Para Startup dan Penyedia Solusi Jadi Mitra di 99% Usahaku

 

Orang mager bisa mendapatkan penghasilan tambahan? Bisa, dong! Apalagi setelah mendapatkan beberapa inspirasi ide bisnis di atas. Walaupun kamu kaum mager, tapi harus selalu ingat untuk menjalankan bisnis dengan sungguh-sungguh agar tidak mengecewakan konsumen, ya. Boleh mager asal sesuai dengan porsinya dan tetap bertanggung jawab dalam setiap keputusan yang diambil. Oh ya, kamu juga harus selalu ingat bahwa usaha tetap penting untuk dilakukan walaupun kamu termasuk kaum mager. 

 

Nah, buat menunjang kamu yang mageran tapi tetap mau berbisnis, paket ComboSAKTI dari Telkomsel bisa dijadikan pilihan, nih. Mulai dari 60ribu-an aja, kamu udah bisa menikmati layanan internetan, SMS-an, sampai telponan, semuanya dari satu paket aja. Bukan hanya itu, kuota yang diberikan juga besar banget sampai 25GB dengan masa aktif hingga 30 hari. Praktis dan cocok banget kan buat kaum mageran yang tetap mau dapat penghasilan tambahan?

 

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda