Hasil dan Keseruan Liga Inggris 2022/2023 Pekan Kesembilan

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023 tampaknya membawa banyak sekali kejutan dan keseruan bagi para pecinta sepakbola. Gimana nggak? Di hari pertama aja, kita udah disuguhkan oleh Big Match fantastis dari Arsenal VS Tottenham Hotspur. Pertandingan bertajuk derby London Utara ini berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor akhir 3-1. Yup, tentunya kemenangan ini tak lepas dari gol-gol maut yang diciptakan oleh Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Granit Xhaka. Sempat berusaha membalikkan keadaan melalui gol penalti Harry Kane, Tottenham Hotspur tetap tak bisa mengejar ketertinggalan. 

 

Masih di hari yang sama, ada pula pertandingan Bournemouth vs Brentford yang berakhir imbang. Berlaga di Vitality Stadium, keduanya tampak bermain agresif sejak awal pertandingan di mulai. Sayang, saling serang antar keduanya justru berakhir antiklimaks dan membuat keduanya harus puas dengan skor imbang 0-0 di akhir pertandingan.

 

Pertandingan lainnya yang nggak kalah seru di pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 adalah aksi Chelsea di markas Crystal Palace. Dalam pertandingan ini, Crystal Palace tampak bersemangat sejak awal pertandingan dan berhasil unggul dari Chelsea di 7 menit pertama pertandingan berlangsung melalui sebuah gol kejutan. Tak tinggal diam, The Blues berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalui gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Seri selama babak pertama, Conor Gallagher disebut-sebut menyelamatkan wajah Chelsea melalui gol yang ia cetak di akhir-akhir pertandingan.

Baca juga: Big Match Liga Inggris 2022/2023 yang Paling Ditunggu

 

Keseruan masih berlanjut di hari pertama pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023. Tiga pertandingan yang nggak kalah bikin ketar-ketir di hari itu adalah laga Fulham VS Newcastle United, West Ham VS Wolves, dan Southampton VS Everton. Dari tiga pertandingan itu, Newcastle berhasil menang telak dengan skor 4-1, West Ham menaklukan Wolves dengan skor 2-0, dan Everton juga membungkam Southampton dengan skor 2-1.

 

Nasib baik Newcastle dan West Ham tampaknya belum bisa menghampiri Liverpool. Yup, di minggu kesembilan ini, Liverpool harus puas dengan skor imbang 3-3 ketika berhadapan dengan Brighton. Bahkan, tim yang digadang-gadang bakal keluar sebagai juara ini sempat tertinggal 2 gol dari tim lawan. Wah, untungnya Roberto Firmino berhasil memperkecil ketertinggalan. 

 

Di hari kedua pertandingan Liga Inggris 2022/2023 pekan kesembilan, ada laga The Big Match, Manchester City yang berhasil menaklukan Manchester United dengan skor 6-3. Berlaga di Etihad Stadium, Manchester City tampil membungkam Manchester United di Minggu malam tersebut. Dari kubu Manchester City, ada Erling Haaland dan Phil Foden yang tampil memukau dengan memborong tiga gol. Tak mau kalah, Anthony Martial dari Manchester United juga totalitas dengan memborong dua gol sekaligus. Sayang, Manchester United masih belum mampu memutarbalikan keadaan. Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke peringkat kedua di papan klasemen. 

 

Dalam pertandingan lainnya, ada Leeds United yang gagal menang lagi nih, setelah ditahan Aston Villa dengan skor akhir 0-0. Ditambah lagi, Leeds harus bermain dengan 10 orang aja sejak menit ke-48. Wah, semoga next-nya Leeds bisa menang ya, soalnya ini jadi keempat kalinya klub yang satu ini gagal menang, nih. Beda banget sama Leeds yang gagal menang, Leicester City membungkam habis Nottingham Forest dengan skor 4-0. 


Nah, itu dia hasil dan keseruan pekan kesembilan pertandingan Liga Inggris 2022/2023. Jangan sampai kamu kelewatan lagi nih, keseruan Liga Inggris yang kayak gini-gini karena minggu depan masih ada The Big Six yang akan bertemu di lapangan! Tenang… tenang, biar gak ketinggalan, kamu bisa kok, nonton Liga Inggris 2022/2023 secara eksklusif di Vidio bareng Telkomsel. Bukan cuma itu, ada juga tayangan lain seperti drakor, olahraga, hingga film Hollywood yang bisa kamu tonton selain pertandingan Liga Inggris 2022/2023. Cari tahu caranya di sini, ya!

Hanya untuk kamu!