Download Lagu Favorit buat Didengar Kapan Aja

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kamu punya hobi mendengarkan musik? Atau suka beraktivitas seperti bekerja, berolahraga, hingga bersantai sambil mendengarkan musik? Memang ya, melakukan suatu kegiatan sambil mendengarkan musik akan bikin hati makin bahagia dan pekerjaan pun terasa lebih ringan. Eits, tapi bukan sekedar bikin senang, mendengar dan men-download lagu favorit juga punya manfaat baik bagi tubuh, lho. 

 

Dilansir dari website Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Hello Sehat, mendengarkan musik memiliki berbagai manfaat baik seperti meningkatkan kualitas tidur, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya ingat, mengatasi rasa lelah, hingga membantu mengatur pola makan. Kok, bisa? Kita bahas satu-satu deretan manfaat mendengarkan musik ini, yuk. 

 

Pertama, meningkatkan kualitas tidur. Selain untuk relaksasi, mendengarkan musik bisa bermanfaat untuk menjaga kualitas tidurmu menjadi lebih baik. Coba deh, mulai sekarang kamu mendengarkan musik bernada lembut ketika sedang kesulitan tidur. Hasilnya, kamu akan lebih mudah terlelap dan jam tidurmu juga menjadi lebih panjang. Buat kamu yang sering insomnia, yuk, coba cara ini sebelum tidur.

 

Kedua, menjaga kesehatan jantung. Mendengarkan musik bisa jaga kesehatan jantung, masa sih? Yup, bener banget! Dilansir dari Sleep Foundation, mendengarkan musik yang sama temponya dengan detak jantung yakni sekitar 60-100 detak per menit, akan membuat jantung kamu berlatih untuk menyesuaikan detakannya. 

 

Ketiga, meningkatkan daya ingat. Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh Frontiers in Psychology, mendengarkan musik memiliki manfaat untuk meningkatkan daya ingat hingga mencegah kepikunan. Tapi, usahakan agar mendengarkan musik yang tak diselingi dengan iklan ya, agar otak tak menjadi kebingungan saat mendengar dan mencoba mengingat. 

 

Keempat, mengatasi rasa lelah. Bukan tanpa dasar, studi dari jurnal Plus One menyebutkan bahwa mendengarkan musik dapat mengatasi rasa lelahmu baik fisik maupun mental. Pada saat mendengarkan musik, produksi hormon dopamin dan oksitosin akan terjadi sehingga rasa senang dan semangat meningkat dan rasa lelah pun menurun. 

 

Terakhir, membantu mengatur pola makan. Berdasarkan jurnal dari Psychology of Music, kecepatan makan bisa disesuaikan dengan tempo musik yang diputar, lho. Coba deh, kalau kamu mau mengurangi porsi makan, putar lagu yang lambat. Dengan memutar lagu yang lambat, kecepatan makan juga akan menjadi lama sehingga porsi makan pun menjadi lebih sedikit. 

 

Wah, ternyata mendengarkan musik punya manfaat yang baik ya, untuk tubuh. Untungnya, zaman sekarang kamu udah bisa, nih, menikmati musik melalui berbagai layanan aplikasi streaming musik legal yang ada. Mulai dari Spotify, JOOX, Smule, Langit Musik, Resso, Wesing, Soundcloud dan lain sebagainya. Tak perlu pusing, karena ada juga lho, beberapa layanan streaming musik yang menawarkan akses download lagu supaya bisa didengarkan kapan saja dan dimana saja.
 

Baca juga: Kolaborasi Telkomsel dan Spotify, Hadirkan Trial Akses Premium 3 Bulan untuk Pelanggan Pascabayar di Seluruh Indonesia


Cara download lagu di platform-platform streaming musik ini juga gampang banget. Sebagai contoh, untuk men-download lagu melalui aplikasi Spotify, kamu tinggal berlangganan aplikasi Spotify premium, buka aplikasinya, pilih lagu favorit, dan ikon download pun akan terlihat di pojok kanan bawah. Setelah itu, klik tombol download tersebut dan lagu pun bisa kamu dinikmati sepuasnya secara offline

 

Sama seperti spotify, kamu juga bisa men-download lagu favoritmu dari JOOX. Caranya, kamu cukup membuka aplikasi JOOX premium kamu, pilih dan putar lagu favoritmu, kemudian kamu akan melihat tombol panah ke bawah yang berarti download, klik tombol tersebut dan lagu favorit pun dapat dinikmati secara offline. Selain Spotify dan JOOX, banyak juga aplikasi ataupun layanan streaming musik legal lainnya yang memang sudah menyediakan fitur download lagu agar bisa kamu dengarkan secara offline. 


Mau cara lebih asik lagi? Yuk, aktifin paket MusicMAX kamu dari Telkomsel. Dengan mengaktifkan paket MusicMAX dari Telkomsel, kamu bisa streaming lagu-lagu favorit di berbagai platform musik legal. Mulai dari 25 ribu aja, kamu bakal dapat akses premium langit musik hingga kuota 5 GB buat mengakses aplikasi musik favorit selama satu bulan penuh! Tunggu apalagi? Yuk, cari tahu di sini dan mulai dengerin musik-musik favorit kamu!

Paket MusicMAX