Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Upload Video Viral FYP | Telkomsel

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Upload Video Viral FYP

Article

Di era media sosial ini, kamu bisa punya banyak alternatif untuk menghasilkan uang. Kamu tidak harus bekerja di kantor. Untuk orang-orang yang kreatif, ada cara mendapatkan uang dari TikTok. Ya, berbagai platform media sosial ini memberikan kesempatan pada penggunanya untuk mendapatkan uang secara nyata.

 

Yang perlu kamu ketahui adalah awal cuan dari TikTok berasal dari video viral yang masuk FYP orang. Ketika ada banyak orang yang menonton videomu, kesempatan untuk monetisasi akun TikTok pun lebih besar.

 

Lalu, bagaimana cara membuat konten FYP TikTok? Inilah hal pertama yang perlu kamu pelajari. Cara mendapatkan uang dari TikTok dengan upload video viral dan FYP bisa kamu lihat pada ulasan lengkap berikut.

 

Kriteria Konten yang Masuk FYP

Pertama-tama, kamu perlu mengetahui kriteria konten yang masuk kategori FYP. Ada tiga kriteria utama yang akan menentukan kontenmu masuk FYP atau tidak, yakni interaksi pengguna, informasi di video, dan preferensi akun.

 

  1. Interaksi Pengguna

    Semakin banyak tanggapan di video, semakin banyak pula orang-orang yang akan ikut bereaksi atas video tersebut. Jadi, jika ada komentar masuk ke video kamu, jangan ragu untuk membalas komen mereka.

     

  2. Informasi di Video

    Informasi di video yang kamu buat juga harus menarik agar bisa memancing orang untuk menonton. Video di TikTok tidak hanya yang bernuansa hiburan, tetapi juga bisa berisi informasi-informasi yang penting bagi pengguna.

     

  3. Preferensi Akun

    Terakhir, video kamu bisa masuk FYP orang-orang berdasarkan preferensi mereka. Setiap pengguna memiliki minat, kecenderungan, dan aktivitas yang berbeda-beda di TikTok. Kamu bisa masuk FYP jika masuk pada preferensi mereka.

     

Baca Juga: Telkomsel Dukung Kemajuan Industri Gaming Indonesia

 

Cara Membuat Konten FYP TikTok

Lalu, bagaimana cara membuat konten FYP di TikTok? Ada banyak sekali cara yang bisa kamu coba. Jika sudah berhasil FYP, kamu bisa lanjut ke cara monetisasi TikTok. Langsung saja ikuti informasi lengkapnya berikut ini.

 

  1. Selalu Ikuti Tren

    Untuk bisa FYP, kamu harus selalu up to date. Pahami isu-isu apa yang sedang booming saat ini. Kemudian, buatlah video berdasarkan isu-isu hangat tersebut. Video yang mengangkat tema-tema yang sedang tren memungkinkan untuk mendapatkan banyak penonton.

     

  2. Gunakan Hashtag yang Tepat

    Selanjutnya, kamu juga perlu hashtag yang tepat. Manfaat hashtag adalah untuk meningkatkan engagement. Dengan menggunakan hashtag, kontenmu bisa terakses oleh target audiens.

     

  3. Curi Perhatian Penonton sejak Detik Pertama

    Jangan sampai video yang sudah susah payah kamu buat di-skip oleh pengguna. Kamu harus membuatnya menarik sejak detik pertama. Asah kreativitas kamu untuk membuat video yang mencuri perhatian penonton sejak detik pertama.

     

  4. Buat Video Singkat tapi Mudah Dipahami

    Tidak ada yang menjamin video panjang akan lebih bagus. Video panjang atau pendek bisa menjadi bagus asal jelas dan mudah dipahami. Untuk kamu yang lebih menyukai video berdurasi singkat, pastikan video yang kamu buat tidak hanya menghibur, tetapi juga gampang ditangkap maksudnya.

     

  5. Pakai Sound yang Sedang Viral

    Kemudian, cara paling praktis agar videomu lebih mungkin untuk masuk FYP adalah dengan menggunakan sound yang sedang viral.

     

    Seperti yang kita ketahui bersama, TikTok merupakan platform media sosial yang sangat terkenal dengan banyaknya pilihan musiknya. Kamu bisa menggunakannya tanpa khawatir terkait copyright.

     

    Jadi, jangan pernah ragu untuk menggunakan musik yang lagi viral, ya. Kalau perlu, kamu bisa mengikuti challenge yang ada di TikTok. Nantinya, algoritma TikTok akan mengantarkan videomu ke orang-orang yang mempunyai selera musik yang sama dengan kamu.

     

  6. Bangun Interaksi dengan Pengguna Lain

    Poin ini sesuai dengan kriteria FYP TikTok. Kamu memang perlu membangun interaksi dengan pengguna supaya videomu bisa masuk FYP.

     

  7. Fokus 2-3 Niche

    Terakhir, kamu memang perlu banyak eksperimen untuk masuk FYP TikTok. Namun, jangan lupakan data yang selama ini sudah kamu bangun. Setelah melakukan banyak eksperimen, kamu harus menemukan 2 sampai 3 jenis video yang disukai banyak orang.

     

    Lalu, kamu perlu fokus membangun video dengan niche yang baik. Dengan begitu, video kamu pun bisa mendarat di halaman FYP target audiens kamu.

 

Dapatkan Uang dengan Monetisasi TikTok

Proses untuk membangun TikTok memang sangat panjang. Kamu harus membuat video FYP, menambah jumlah followers, hingga berhasil mendapatkan uang dari TikTok. Tidak ada Batasan berapa followers agar bisa dapat uang di TikTok. Kamu bisa mengumpulkan sebanyak mungkin followers supaya monetisasi TikTok lancar.

 

Cara monetisasi TikTok bisa kamu lakukan dengan beberapa hal, di antaranya adalah sebagai berikut.
 

  • TikTok for Business

  • TikTok Creator Marketplace

  • TikTok Creator Next

 

Penutup

Supaya bisa lebih leluasa dalam mempelajari TikTok dan algoritmanya, kamu perlu jaringan internet yang lancar. Fokus ngonten di TikTok tanpa takut kehabisan kuota dengan Kuota Ketengan TikTok Telkomsel. Akses TikTok pun bisa lebih puas dan lancar.

 

Cara mendapatkan uang dari TikTok ternyata tidak begitu susah, bukan? Kamu pasti bisa melakukannya dengan mengandalkan niat dan kreativitasmu. Yuk mulai bangun akunmu dari sekarang. 

Ketengan Utama

scroll