Cara Instagram Story Download Tanpa Aplikasi

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Hayo ngaku, siapa nih, yang suka banget tap-tap sambil nonton Instagram Story teman atau bahkan content creator favorit ketika sedang bosan? Memang ya guys, nontonin Instagram Story selalu bikin ketagihan banget, rasanya langsung mau rebahan sambil nonton aja. Gak jarang juga lho, beberapa pengguna Instagram membagikan beberapa tips bermanfaat di Instagram Story yang berguna buat kamu. Mulai dari tempat makan enak, tips merawat kulit, life hacks, hingga tips-tips lainnya. Wah, kalau ada informasi bermanfaat di Instagram Story kayak gini sih, kamu harus auto melakukan Instagram Story Download biar gak kelupaan!

 

Eits, sebelum masuk lebih dalam kita bahas dulu yuk, tentang apa sih sebenarnya Instagram Story itu? Instagram Story atau IG Story sebenarnya adalah salah satu fitur Instagram yang menampilkan video atau foto sebuah akun Instagram. Sayangnya, foto dan video ini hanya akan bertahan selama 24 jam dan hanya berada di archive si pemilik akun. Nah, buat kamu yang mau menonton ulang video atau foto Instagram Story, penting banget nih, buat kamu melakukan download Instagram Story.

 

Sebenarnya, kalau bentuk dari Instagram Story tersebut merupakan foto, kamu tinggal meng-screen capture untuk menyimpan IG Story tersebut. Tapi, bagaimana ya, kalau bentuk IG Story tersebut adalah video? Yuk, kita cari tahu sama-sama!

 

Ada beberapa cara nih, untuk men-download Instagram Story berbentuk video, baik milik akun orang lain maupun milik akun Instagram sendiri. Tapi kali ini, kita akan membahas Instagram Story Download tanpa aplikasi, ya. Cara pertama adalah dengan menggunakan screen recording. Sayangnya, tidak semua jenis handphone dapat menggunakan fitur ini. Selain itu, fitur screen recording juga akan membuat kualitas video menurun dan beberapa gangguan di dalam video seperti menit video atau tombol ‘assistive touch’ yang akan ikut terlihat dalam rekaman screen record. 

 

Jika video Instagram Story adalah video milikmu sendiri, maka kamu bisa menyimpannya dengan cara menekan tiga titik di pojok kanan bawah bertuliskan ‘more’ saat video masih ada di Instagram Story-mu dalam kurun waktu 24 jam. Setelah itu kamu bisa memilih ‘Save Video’ atau ‘Save Story’ dan video tersebut akan secara otomatis tersimpan di galeri handphone-mu. Nah, lalu bagaimana ya, kalau video Instagram Story tersebut sudah hilang dalam waktu 24 jam?

Tenang, kamu tetap bisa men-downloadnya melalui archive Instagram-mu, kok. Caranya adalah buka profil Instagram-mu lalu klik tiga garis di pojok kanan atas. Selanjutnya pilih Archive dan klik ‘Stories Archive’ pada bagian tengah halaman. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, maka akan tampak deh, beberapa Instagram Story yang pernah kamu buat beberapa saat terakhir. Langkah berikutnya, kamu tinggal mengklik video Instagram Story yang ingin kamu simpan, klik tiga titik ‘more’ di kanan bawah dan pilih save video.

 

Baca juga: 5G itu buat apa sih?

 

Wah, jadi makin paham ya, cara melakukan Instagram Story download! Tapi… bagaimana ya, kalau video Instagram Story yang mau kita download adalah milik orang lain? Kita kan, nggak bisa masuk ke archive mereka? Ada, kok caranya! Penasaran?

 

Kamu bisa men-download Instagram Story mereka melalui beberapa situs-situs khusus untuk mengunduh Instagram Story dalam bentuk video ataupun foto, seperti Instadp.com atau Story Saver. Cara men-download video Instagram Story pada masing-masing situs pun berbeda. Misalnya, untuk mendownload story IG di Instadp, kamu harus memilih ‘Instagram Stories Downloader’, masukan username IG yang hendak di download story-nya, dan tunggu beberapa saat sampai IG Story tersebut muncul, kemudian klik Download. 

 

Sedangkan jika menggunakan Story Saver, kamu tinggal memasukan nama pengguna Instagram yang story-nya hendak kamu unduh dan semua Instagram Story-nya yang bisa di-download akan langsung terlihat, Tapi, perlu kamu ingat ya, kalau Instagram Story dari akun orang lain yang bisa kamu download hanya berlaku untuk Story dalam 24 jam terakhir karena kamu tetap tidak bisa men-download dari archive mereka. 

 

Memang ya, main Instagram selalu bikin kita ketagihan untuk tap-tap terus. Ditambah lagi, di masa sekarang kamu udah nggak perlu pusing mikirin kuota buat main Instagram seharian karena ada pilihan menarik Kuota Ketengan dari Telkomsel. Kuota Ketengan ini bikin kamu lebih hemat karena kamu hanya membeli kuota khusus aplikasi sesuai kebutuhan aja. Misalnya, buat kamu yang suka main Instagram, kamu bisa beli Kuota Ketengan khusus Instagram aja dengan harga 5ribu-an buat main seharian. Asyik, banget, ya! Eits, boleh kok, main Instagram sepuasnya, tapi, tetap ingat untuk menjalani tugas dan tanggungjawab kamu lainnya, ya!

 

Ketengan Utama