Cara Iklan di Facebook dengan Budget Kecil

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Apakah kamu baru mulai bisnis online dan ingin tahu cara iklan di Facebook? Kamu bisa membaca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang caranya. Sebelum itu, Telkomsel mau bahas tentang apa itu Facebook Ads dulu ya! Tak kenal maka tak sayang, kan~ Jadi, mari kita kenalan dulu dengan Facebook Ads!

 

Facebook Ads adalah fitur yang disediakan aplikasi Facebook supaya penggunanya bisa beriklan dengan media sosial Facebook maupun Instagram. Biasanya, iklan akan muncul di beranda pengguna. Iklan Facebook ini bersifat tertarget, sehingga kamu harus tahu betul siapa target audience yang ingin kamu tarik perhatiannya dari iklan Facebook buatanmu.

 

Baca Juga: Bergandengan dengan Facebook, Telkomsel Terus Membuka Kesempatan Baru untuk Komunitas Digital di Indonesia

 

Nah, kamu mau tahu kan bagaimana memaksimalkan biaya yang rendah untuk mendapatkan konversi penjualan yang optimal pada bisnismu? Ini ada beberapa tips beriklan di facebook dengan budget kecil yang bisa kamu praktekkan untuk bisnismu:

 

  1. Mempersiapkan iklan yang menarik perhatian
    Untuk berhasil promosi dengan Facebook secara efektif, kamu harus bisa mempersiapkan iklan yang unik dan menarik dengan pembawaan copywriting yang persuasif dan gambar-gambar yang kreatif. Dalam suatu iklan yang menarik, biasanya ada perpaduan antara visual, video, dan audio. Akan tetapi, kamu bisa melakukan risetmu dan mencari gaya iklan yang sesuai dengan produkmu.

    Kini, sudah banyak iklan yang anti mainstream, misalnya dengan tulisan saja tapi bisa menarik perhatian orang banyak. Dalam beriklan, kreativitas dan gaya beriklan yang konsisten memang sangat diperlukan supaya audiens tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan bisnismu. 

    Kamu juga bisa riset warna-warna apa saja yang menarik perhatian calon pembeli sehingga kamu dapat menerapkannya pada iklanmu. Peletakkan gambar dan tulisan pada foto maupun video juga harus kamu pelajari supaya hasil dari iklan yang kamu buat lebih optimal, dan ekspektasimu terhadap iklan tersebut dapat terpenuhi.

 

  1. Analisis kompetitor
    Sebelum mengiklankan bisnis di Facebook, kamu harus mempelajari strategi pengembangan produk dan periklanan yang dilakukan oleh kompetitor dengan bisnis yang sama denganmu. Dari sini, kamu bisa mencari USP atau unique selling point dari produk atau bisnis yang kamu miliki. Kamu bisa mencatat kelebihan-kelebihan produkmu dibanding produk kompetitor dan memasukkannya dalam copywriting iklanmu.

 

  1. Pahami metrik yang ada pada penayangan iklan
    Supaya iklan yang kamu tayangkan tepat sasaran, kamu perlu mempelajari metrik yang ada pada penayangan iklan terutama di Facebook Ads. Ada 3 (tiga) jenis metrik penting yang bisa kamu pelajari:

    a. Engagement
    Termasuk: Post Comments, Post Reactions, Link Clicks, Page Likes, Cost Per Link Click, Event Responses, Offer Claims, Sign-Ups, dan lain sebagainya.

    b. Performance
    Termasuk: Results, Reach, Impression, Cost Per Results, Video Percentage Watched, Video Average Watch Time, 3-second Video Views, dan lainnya.

    c. Clicks
    Termasuk: Cost Per 1,000 Impressions, Link Clicks, Cost Per Link Click, Clickthrough Rate (CTR), Clicks, dan lainnya.

 

Dengan mempelajari metrik-metrik tersebut, kamu bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai strategi apa yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas iklan supaya mencapai tujuan konversi yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menganalisis insight dari iklan dengan lebih tepat sehingga bisa improve iklan berikutnya yang akan kamu buat.

 

Nah, diingat-ingat dan dipraktekkan ya tips di atas! Ini supaya dengan modal kecil, iklanmu bisa bekerja efektif! Kamu bisa menggunakan paket Internet Sakti dengan kuota besar untuk membantu kegiatan mengiklankan bisnis kamu dengan harga yang cukup terjangkau. Kalau kamu mau paket combo yang sudah termasuk paket internet, SMS, dan telepon, paket Combo Sakti dari Telkomsel cocok untukmu! Mau kuota Facebook-an seharian? Ada juga paket Ketengan Facebook dengan harga Rp 3.600 per hari dengan kuota 1 GB. Lumayan banget kan kalau butuh Facebook-an tapi sehari aja?

 

Kalau kamu seorang pebisnis pemula dan ingin belajar bisnis online, kamu bisa belajar di Kuncie atau 99% Usahaku dari Telkomsel. Nah, kalau kamu ingin beriklan lebih luas dan tertarget ke seluruh pengguna Telkomsel, kamu bisa menggunakan MyAds. Banyak jalan kan untukmu mengiklankan bisnismu? Yuk, coba beriklan dengan Facebook Ads dan MyAds!

 

Baca Juga: Telkomsel Tunjukkan Potensi 99% Usahaku dan MyAds di Digital Economy Working Group G20 Indonesia 2022

 

Ketengan Utama