Cara Download Video Instagram Story di Archive

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kamu pernah ngga sedang lihat-lihat arsip di aplikasi Instagram lalu ingin download video Instagram story kamu karena file aslinya sudah ngga ada di handphone? Bisa banget. Kamu tinggal baca terus artikel ini sampai habis untuk infonya ya!

 

Sebelum mulai ke caranya, bahas Instagram dulu yuk! Biasanya ada orang-orang yang memanfaatkan Instagram untuk berbagi keseharian mereka, ada juga yang hanya ingin mengarsipkan foto-foto dan video yang ada supaya bisa dilihat kembali suatu saat. Kalau kamu biasanya pakai media sosial Instagram untuk apa nih? 

 

Tapi memang, mengarsipkan foto-foto dan video-video di Instagram sangat berguna untuk bisa dilihat kembali, terutama apabila foto dan video originalnya sudah tidak ada di media penyimpanan handphone. Nah, gimana caranya ya buat download video yang sudah diarsip? Di artikel ini, Telkomsel sudah menyiapkan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk download video Instagram!

 

Baca Juga: Tips Aman Berinteraksi di Media Sosial

 

Buat tau cara download archive ig story tanpa bingung-bingung, ikuti cara di bawah ini ya! 

 

1. Klik garis tiga yang ada di ujung kanan atas dan klik 'archive' atau 'arsip'

  • Setelah kamu login atau masuk ke akun Instagram-mu yang akan kamu download videonya, buka laman profile-mu! 
  • Perhatikan di ujung kanan atas layar pada profile Instagram-mu ada tiga garis horizontal. Klik tiga garis tersebut.
  • Kemudian, pilih 'archive' atau arsip bila pengaturan Instagram-mu dalam bahasa Indonesia. 

 

2. Ada tulisan 'arsip postingan' pada bagian atas. Klik dan pilih 'Arsip Story' 

  • Setelah muncul laman baru, perhatikan tulisan bagian atas laman sebelah tanda panah ke kiri.
  • Jika tulisannya berisi ‘Posts archive’ (Arsip postingan), maka kamu harus klik pada teks dan memilih ‘Stories archive’ (Arsip story).
  • Tetapi apabila sudah bertuliskan ‘Stories archive’ (Arsip story), kamu tidak perlu klik lagi di teks itu. 
  • Kemudian laman berisi foto serta video yang pernah kamu upload di IG story pun dapat kamu lihat disitu. Jadi semacam jurnal berbentuk foto dan video, ya! 

 

3. Buka IG story yang diinginkan untuk diunduh

  • Dalam laman tersebut, kamu bisa melihat tanggal kamu mengunggah masing-masing foto maupun video di IG story-mu.
  • Scroll dan pilih video IG story mana yang ingin kamu download ke gallery handphone-mu. 
  • Klik pada video IG story yang kamu pilih.

 

4. Klik titik tiga yang ada di pojok kanan bawah dengan tulisan 'lainnya'

  • Setelah kamu memilih video yang kamu inginkan, langkah selanjutnya yaitu klik titik tiga yang ada di pojok kanan bawah bertuliskan 'lainnya' atau 'more' dalam pengaturan berbahasa Inggris. 
  • Akan muncul beberapa pilihan perintah lain.

 

5. Pilih 'Simpan video' untuk download video IG story kamu

  • Langkah selanjutnya untuk unduh story di Instagram yang sudah di archive yaitu pilih tulisan 'Simpan video' atau 'Save video' dari daftar perintah yang ada untuk mulai menyimpan video ig story yang sedang dibuka.

 

6. Post terunduh dengan tulisan 'Disimpan ke Rol Kamera'

  • Apabila sudah muncul tulisan 'Disimpan ke Rol Kamera' atau dalam bahasa Inggris bertuliskan 'Saved to Camera Roll', video IG story kamu sudah terunduh! 
  • Kamu bisa langsung memilih lagi video atau foto lain yang ingin kamu unduh juga saat itu! Tinggal melihat tanggal yang tertera dan melihat isinya dahulu baru kemudian dipilih deh!

 

Mudah kan caranya untuk download archive Instagram? Makin asik dong main Instagram setelah tau cara ini? Untuk permulaan memang bisa jadi belum lancar ya, tapi setelah beberapa kali mencoba, kamu pasti langsung terbiasa dengan cara ini!

 

Untuk internetan sambil buka aplikasi Instagram dengan nyaman, beli paket Internet Sakti atau paket Combo Sakti dari Telkomsel, Yuk! Banyak paket-paket menarik yang bisa kamu pilih untuk internetan. Paket Ketengan Instagram juga ada, lho! Ketengan Instagram itu maksudnya adalah paket yang khusus digunakan untuk Instagram, dan harganya lebih terjangkau. Paket ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang suka berbagi kegiatan seharian di aplikasi Instagram! 

 

Paket internet untuk main Instagram udah ada, cara download video Instagram story juga udah tau, makin seru deh berbagi foto dan video di Instagram! 

 

Baca Juga: Luncurkan Kuota Ketengan Unlimited, Pelanggan Prabayar Telkomsel Semakin Nyaman Mengakses Media Sosial dan Streaming Video

 

Ketengan Utama