Cara Akses Internet Saat ke Luar Negeri, Pakai Telkomsel Halo

Cara Akses Internet Saat ke Luar Negeri, Pakai Telkomsel Halo

 

Ingin pergi ke luar negeri untuk beberapa waktu tertentu? Pastikan kamu tetap terhubung ke internet, ya. Di mana pun negara tujuanmu, internet pasti tersedia. Lalu, bagaimana cara kamu mengaksesnya? Apakah bisa tetap menggunakan paket internet yang ada di Indonesia seperti Telkomsel Halo?

 

Untuk kamu yang hanya bepergian dalam waktu yang singkat, tidak perlu mengaktifkan nomor negara tujuan untuk bisa mengakses internet. Kamu tetap bisa menggunakan nomor kamu sendiri. Tentu saja dengan mengikuti aturan tertentu supaya tetap bisa mengakses internet di luar negeri.

 

Kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas umum di negara tujuan untuk mendapatkan internet gratis. Ada banyak cara mudah untuk tetap terhubung ke internet ketika berada di luar negeri. Simak informasi lengkapnya berikut ini, ya!

 

Cara Mendapatkan Akses Internet di Luar Negeri

Sebelum membahas cara menggunakan Halo Telkomsel di luar negeri, informasi berikut cukup penting untuk kamu perhatikan terlebih dahulu. Ada banyak cara untuk mendapatkan akses internet, termasuk menggunakan Telkomsel Halo unlimited. Berikut informasi lengkapnya.

 

1. Pakai WiFi di Tempat Umum

Ketika berada di tempat umum, seperti hotel atau cafe, mereka biasanya menyediakan internet gratis untuk para pelanggannya. Manfaatkan WiFi di tempat umum tersebut untuk tetap terhubung dengan internet.

 

Sebagai catatan, sama seperti di Indonesia, WiFi umum di negara lain mungkin juga memiliki kualitas yang tidak begitu baik. Jika kamu menggunakan WiFi dari hotel, kualitas jaringan internetnya akan bergantung pada tipe hotel yang kamu pilih. Semakin mahal hotelnya, jaringan internet yang tersedia pun semakin bagus.

 

2. Beli kartu SIM Negara Tujuan

Cara kedua ini sebenarnya lebih disarankan untuk kamu yang punya rencana tinggal lebih lama di negara tujuan. Kamu bisa memilih opsi untuk membeli kartu SIM negara tujuan. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapatkan akses internet yang stabil dengan harga yang tidak terlalu mahal.

 

Untuk menggunakan kartu SIM negara tujuan, kamu harus memastikan bahwa ponselmu tidak terkunci, seperti saat membeli perangkat secara bundling. Jika ponselmu tidak terkunci, kamu bisa menggunakan SIM apa pun untuk ponsel tersebut.

 

Kamu bisa membeli kartu setelah berada di beranda tujuan. Pastikan kamu mencari tahu persyaratan apa yang diperlukan untuk mengaktivasi kartu SIM di negara tujuan.

 

3. Sewa Mobile Hotspot

Untuk kamu yang tidak bepergian ke luar negeri dalam waktu lama, sewa mobile hotspot juga recommended untuk kamu coba. Sekarang ini, banyak sekali jasa yang menawarkan sewa mobile hotspot atau portable hotspot. Kamu tinggal memilih saja di mana negara tujuanmu.

 

Durasi penyewaan hotspot pun umumnya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Lalu, harganya pun relatif lebih terjangkau.

 

4. Beli Paket Internet Roaming

Kemudian, cara yang paling sering orang-orang gunakan adala menggunakan internet roaming. Kamu tetap bisa menggunakan kartu Indonesia dengan mengaktifkan paket roaming. Semua operator jaringan pasti menawarkan paket roaming.

 

Untuk Telkomsel sendiri, khususnya kamu yang menggunakan kartu Halo, ada paket bernama RoaMax Halo. Paket internet ini bisa kamu aktifkan di berbagai negara, seperti Uni Emirat Arab, Singapura, Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Malaysia, dan banyak negara lainnya.

 

Baca Juga: MAXStream Rilis Serial Orisinal Baru

 

Harga untuk setiap negara tujuan berbeda-beda. Oleh karena itu, silakan kamu pelajari informasi RoaMax Halo selengkapnya di sini. Harga paket paling murah adalah Rp150.000. Kamu bisa mendapatkan harga yang bervariasi sesuai dengan masa aktif, besaran paket, dan negara tujuan.

 

Cara Mengaktifkan Paket Internet RoaMax Halo

Tertarik untuk mengaktifkan RoaMax Halo? Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkannya.

 

  • Lewat UMB

Untuk kamu yang terbiasa menggunakan UMB, kamu tinggal menekan *266# di menu “Call”. Selanjutnya, kamu bisa memilih menu “1 RoaMax (up to 100GB)” dan tekan “Next”. Akan ada beberapa pilihan negara tujuan. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan, lalu konfirmasi aktivasi paket RoaMAX.

 

  • Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Untuk kamu yang menggunakan MyTelkomsel, langkah yang kamu lakukan lebih mudah. Buka aplikasi tersebut, kemudian pilih “Belanja” > “Luar Negeri” > (pilih negara tujuan dan paket roaming yang diinginkan) > Konfirmasi paket RoaMax.

 

Penutup

Nah, mudah kan? Kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana cara akses internet ketika berada di luar negeri. Kamu tetap bisa menggunakan paket Halo Telkomsel. Ikuti saja bagaimana cara mengaktifkan paket RoaMAX Halo yang sudah dijelaskan di atas. Kamu pun bisa menikmati internet yang kuat seperti yang ada di Indonesia.

 

Lalu, selain menggunakan Telkomsel Halo, kamu juga bisa menggunakan fasilitas internet gratis yang ada di berbagai tempat umum di negara tujuan. Kamu bisa lebih hemat. Dengan cara ini juga, kamu mungkin bisa menikmati internet yang lebih bagus daripada di Indonesia. Kamu mungkin bisa menikmati jaringan 5G yang lebih baik. 

 

Berlangganan Halo sekarang!