Buruan ke GraPARI Telkomsel untuk Migrasi ke 4G, Ini Alasannya

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kartu Telkomsel kamu masih menggunakan jaringan 3G? Jika iya, segera kunjungi GraPARI Telkomsel secepatnya! Ganti jaringan kamu dengan melakukan migrasi ke 4G untuk kenyamanan saat mengakses internet.

 

Selain demi kenyamanan, ternyata ada beberapa alasan lain kenapa kamu harus segera menggantinya. Ini dia alasannya.

 

1. Layanan 3G Segera Dihapus di Indonesia

Pemerintah Indonesia berencana mematikan sinyal 3G secara bertahap. Alasannya karena sinyal 3G merupakan jaringan yang sudah lawas. Terlebih, saat ini sudah mulai muncul jaringan 4G dan 5G sehingga kini penggunaan 3G pun kian jarang.

 

Telkomsel sendiri sudah mulai mematikan sinyal 3G mulai dari hari Rabu, pada tanggal 6 Juli 2022. Di area Jakarta, per tanggal tersebut, jaringan 3G sudah tidak bisa kamu akses lagi.

 

2. Kecepatan Jaringan 4G up to 200 mbps

Sebelum migrasi, ketahui apa saja syarat upgrade kartu di GraPARI Telkomsel. Jika sudah, kamu bisa langsung migrasi dan menikmati kecepatan jaringan 4G hingga 200 mbps.

 

Seperti yang kamu ketahui, jaringan 3G sudah tidak bisa diandalkan lagi untuk bermain media sosial, apa lagi untuk nonton YouTube. Karena seperti yang kita ketahui, agar bisa menikmati konten video pendek maupun panjang, kamu memerlukan jaringan yang kuat dan stabil.

 

3. 4G Adalah Jaringan yang Minim Gangguan

Saat ini, semua outlet GraPARI Telkomsel sudah menerima migrasi dari 3G ke 4G. Untuk kamu yang merasa jengkel karena jaringan 3G yang selalu bermasalah karena sudah mulai mati, silakan segera ke GraPARI terdekat maupun mengakses layanan Grapari online

 

Jaringan yang lancar tanpa gangguan akan memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi, khususnya saat mengakses internet.

 

4. Punya Jangkauan yang Lebih Luas

Jaringan 4G dari Telkomsel saat ini sudah bisa kamu akses di berbagai daerah. Setiap pelanggan bisa menikmatinya, mulai dari perkotaan hingga ke pelosok pedesaan. Kecepatan jaringannya pun lebih mumpuni jika kamu bandingkan dengan 3G.

 

5. Harga HP 4G Semakin Murah

Untuk kamu yang masih menggunakan HP lama yang belum support 4G, kini saatnya menggantinya. Kamu tidak perlu khawatir masalah harga, karena harganya sudah sangat murah sekali, mulai dari Rp1 jutaan saja.

 

Beberapa merek HP ternama bahkan menawarkan produk smartphone dengan harga lebih murah di bawah Rp1 jutaan. Meskipun murah, HP tersebut bisa mengakses jaringan 4G secara optimal. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera migrasi ke 4G!

 

6. Biar Kamu Tidak Ketinggalan Zaman

Sebagian besar pengguna smartphone memang sudah beralih ke HP 4G, yang berarti juga sudah ada migrasi dari jaringan lama ke jaringan terbaru.

 

Nah, agar kamu tidak ketinggalan zaman, segera kunjungi lokasi GraPARI untuk migrasi. Susah cari waktu untuk berkunjung ke GraPARI? Jangan khawatir, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar migrasi langsung melalui GraPARI Telkomsel online.

 

Baca Juga: Ini Alasan Kamu Perlu Pakai Layanan 4G

 

Bagaimana Cara Migrasi ke-4G?

Ada 2 cara yang bisa kamu pilih untuk migrasi kartu 3G lama menjadi 4G. Kamu bisa memilih metode online maupun offline, sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Berikut adalah cara-caranya.

 

Cara Migrasi Online via Website Telkomsel

  • Masuk ke website telkomsel di https://my.telkomsel.com/sim-replacement di browser
  • Masukkan nomor Telkomsel yang akan kamu migrasi.
  • Masukkan alamat email aktif yang biasa kamu gunakan.
  • Ambil foto selfie.
  • Tunggu proses verifikasi dan pengaktifan.

 

Cara Migrasi Offline

  • Cari alamat GraPARI yang dekat dengan tempat tinggal kamu.
  • Kunjungi mesin MyGrapari atau datangi langsung petugas yang ada di sana untuk membantu mengaktifkan jaringan.
  • Silahkan kamu aktifkan mode jaringan 4G pada smartphone.
  • Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan kartu identitas seperti KTP untuk WNI atau KITAP/KITAS untuk WNA.
  • Sampaikan bahwa kamu akan melakukan migrasi kartu.
  • Isi formulir migrasi.
  • Kartu SIM 4G Telkomsel akan segera diterima.

 

Kelebihan Migrasi 4G Telkomsel

Tidak ada ruginya sama sekali untuk kamu yang hendak bermigrasi ke 4G Telkomesel, sebab ada banyak kelebihannya. 

 

1. Bebas Biaya

Baik secara online maupun offline, kamu yang ingin memproses migrasi jaringan ke 4G ini tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Jika kamu ingin lebih irit lagi, silakan gunakan metode migrasi online saja agar tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi.

 

2. Tidak Perlu Mengganti Nomor HP Lama

Kamu tidak perlu membeli maupun mengganti nomor. Nomor kamu yang lama masih bisa online dengan cara mengganti jaringan 3G ke 4G langsung di GraPARI. Prosesnya pun tidak lama.

 

3. Praktis, Bisa Dilakukan Secara Online dan Offline

Kamu bisa memilih salah satu dari dua metode migrasi, baik secara online maupun offline. Jika kamu dekat dengan kantor GraPARI, kamu bisa langsung ke sana dan kebutuhanmu akan dibantu oleh petugas.

 

Untuk yang merasa nyaman melakukannya secara online, kamu juga bisa mengunjungi website Telkomsel pada link yang sudah kami cantumkan sebelumnya.

 

Untuk para pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu 3G, yuk, segera migrasi di GraPARI Telkomsel terdekat, atau secara online! Tujuannya, agar kamu tetap bisa online dan menggunakan internet dengan lancar, kembali mengingat jaringan 3G sudah mulai dimatikan.