Buruan Beralih ke USIM di GraPARI Telkomsel untuk Menikmati 5G

Buruan Beralih ke USIM di GraPARI Telkomsel untuk Menikmati 5G

 

 

Tertarik menjajal ketangguhan jaringan 5G Telkomsel di Indonesia? Jangan lupa pakai USIM dari Telkomsel. Mau upgrade SIM Card menjadi USIM Card? Kunjungi sekarang GraPARI Telkomsel.

 

Kecanggihan jaringan 5G saat ini hanya bisa kamu akses menggunakan USIM Telkomsel. Kalau saat ini kartu kamu masih 3G, segera migrasi ke 4G LTE untuk mendapatkan akses 5G. Namun, kalau kartu kamu udah 4G LTE, otomatis kamu akan mudah menikmati jaringan 5G dari Telkomsel.

 

Apa Bedanya SIM dan USIM?

Apa bedanya SIM dan USIM? SIM adalah kartu yang kamu pakai di jaringan 3G. Tapi saat ini tentunya banyak yang melakukan migrasi dari SIM menjadi USIM.

 

USIM sendiri adalah Universal Subscriber Identity Mobile. Kartu yang saat ini kamu pakai untuk jaringan 4G sudah merupakan kartu USIM.

 

Secara fisik, pada kartu USIM ini biasanya akan tertulis ‘4G LTE’. Jadi cara gampangnya untuk mengetahui apakah kartu kamu sudah USIM atau belum, kamu bisa lihat apakah ada tulisan 4G LTE tersebut atau nggak.

 

Pada SIM Card, biasanya akses jaringannya akan mentok di 3G aja. Kamu nggak akan bisa menikmati jaringan 4G LTE dengan SIM Card ini. Gimana cara ngeceknya? Kamu bisa memastikannya dengan melihat akses pilihan jaringan yang ada di pengaturan HP.

 

Di sana tersedia pilihan jaringan 4G LTE. Kalau kamu memilih opsi tersebut dan ternyata bisa, berarti kartu kamu sudah USIM. Tapi jika belum, silakan kamu segera melakukan upgrade kartu dari SIM Card menjadi USIM Card. USIM 5G bisa otomatis dari USIM 4G LTE.

 

(Baca juga: Perbedaan SIM Card dan USIM Card) 

 

Cara Migrasi Kartu USIM di GraPARI Telkomsel

Buat kamu yang ingin melakukan migrasi dari SIM Card menjadi USIM Card, ada beberapa pilihan cara yang bisa kamu lakukan, yakni:

 

1. Melalui GraPARI atau MyGrapari

Upgrade kartu USIM bisa kamu lakukan dengan langsung datang ke GraPARI setempat. Kamu bisa berhubungan langsung dengan petugas GraPARI untuk mendapatkan layanan upgrade kartu USIM.

 

Sedangkan kalau ingin lebih simple, kamu juga bisa datang ke ATM MyGraPARI terdekat. Pada mesin ATM, kamu bisa pilih opsi ganti kartu. Nggak cuma untuk upgrade kartu, menu ini juga untuk mengganti kartu rusak atau hilang.

 

Di sini kamu perlu membawa E-KTP sebagai syarat upgrade kartu Telkomsel di GraPARI dan syarat penggantian kartu.

 

Lebih jelasnya kamu bisa bertanya ke petugas yang menjaga MyGraPARI tersebut. Untuk panduan lengkap penggunaan mesinnya, bisa kamu cek di sini.

 

2. Melalui MyGraPARI Telkomsel Online

Langkah pertama silakan kamu kunjungi website GraPARI Online di sini.

 

Selanjutnya pilih menu ‘Change SIM card & 4G Migration’

 

Masukkan nomor HP dan email yang diminta.

 

Ikuti prosesnya dengan menyiapkan beberapa syarat yakni E-KTP, KK, foto selfie bagian wajah, foto diri memegang kartu identitas, email, tanda tangan, dan tanggal pemesanan.

 

Selanjutnya, kamu bisa memilih pilihan kurir yang tersedia. Lakukan pembayaran pengiriman kartu dan nantinya kartu USIM baru kamu akan langsung dikirim Telkomsel ke alamat yang kamu sertakan.

 

Cara upgrade kartu USIM di GraPARI Telkomsel Online ini cocok untuk kamu yang nggak tergesa-gesa ingin menikmati jaringan 4G atau 5G. Pilihan bagus juga untuk kamu yang berada jauh dengan kantor GraPARI atau ATM MyGrapari.

 

Aktivasi USIM 4G Telkomsel

 

Gimana caranya mengaktivasi atau menggunakan USIM 4G yang baru kamu terima dari Telkomsel?

 

Caranya cukup mudah, kamu tinggal memasukkan PIN melakukan restart HP dan kartu USIM kamu pun bisa teraktivasi secara langsung.

 

Supaya lebih jelas, cara aktivasi USIM 4G Telkomsel tersebut bisa kamu cek cara mudahnya di video berikut ini. 

 

Upgrade ke 5G Telkomsel

Nah, sekarang kartu kamu udah pakai USIM kan? Lalu gimana cara selanjutnya supaya kamu bisa menikmati jaringan 5G dari Telkomsel?

 

Caranya tentu saja kamu juga perlu upgrade device yang support dengan jaringan 5G. Ada banyak smartphone dari berbagai merk yang sudah support jaringan 5G.

 

Mulai dari harga di bawah lima jutaan hingga di atasnya sudah tersedia aneka device canggih untuk menikmati jaringan 5G.

 

Kalau kamu ingin gampang, bisa langsung beli paket bundling Samsung dan Telkomsel. Kamu bakal menikmati HP Samsung canggih yang sudah terkoneksi langsung dengan 5G dari Telkomsel.

 

Mau dapat tawaran bundling murah? Cek langsung layanannya di sini.

 

Menggunakan jaringan 5G Telkomsel ini memungkinkan kamu mengakses dunia Metaverse tanpa batas. Menikmati berbagai teknologi IoT untuk kemudahan aktivitas harian kamu.

 

Mau download film cukup hitungan detik saja. Mau video call, streaming dan main game jadi lebih seru karena kualitasnya yang ultra cepat. Lebih stabil dan memberikan pengalaman baru menikmati dunia Virtual Reality tanpa batas.

 

Tunggu apa lagi? Kalau kamu mau menikmati jaringan 5G, yuk, cek status kartu kamu sekarang dan segera beralih ke USIM untuk support 5G. Kunjungi GraPARI Telkomsel terdekat atau tinggal klik secara online.