Beberapa Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kalau kamu lagi cari contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing, kamu ada di halaman yang tepat, nih! Kali ini, Telkomsel akan menyebutkan beberapa contoh usaha yang menarik untuk kamu coba tapi sedikit pesaing bisnisnya!

 

Memang, banyak pebisnis pemula yang ingin mengeluarkan modal yang terbilang kecil dengan untung yang besar. Salah satu cara agar suatu bisnis modal kecil bisa untung besar yaitu dengan memiliki sedikit pesaing. Namun, ide-ide bisnis yang memiliki modal kecil biasanya banyak juga pesaingnya.

 

Lalu, apa saja ya ide bisnis yang modalnya kecil tapi belum banyak pesaing? Baca di bawah ini, yuk!

 

Usaha-Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Berikut ini beberapa usaha dengan modal kecil yang belum diminati banyak pebisnis:

 

  1. Menjual minuman sehat
    Pertama, kamu bisa menjual berbagai minuman sehat. Eits, walaupun usaha ini bisa memakai modal yang kecil, kamu harus melakukan riset yang mendalam dahulu, ya! 

    Alasan kamu harus cari tahu mendalam sebelum menjual minuman sehat yaitu karena kamu harus benar-benar mengetahui bahwa kandungan minuman yang kamu jual memiliki khasiat yang baik dan sehat untuk dikonsumsi. 

    Selain itu, kamu juga harus bisa menjelaskan kegunaan produkmu di iklan atau deskripsi produk yang kamu buat.

    Secara peluang bisnis, minuman sehat dapat sangat diminati karena banyak dibutuhkan di tengah cuaca yang kurang menentu ini. Banyak juga orang yang sedang diet, sehingga mereka membutuhkan minuman sehat dan enak dengan jumlah kalori yang sesuai kebutuhan diet mereka.

 

  1. Cloud Kitchen
    Kedua, ada konsep bisnis baru yang masih sangat jarang ditemukan, yaitu Cloud Kitchen. Cloud Kitchen merupakan dapur bersama yang digunakan oleh para pelaku usaha kuliner dengan modal yang kecil. 

    Caranya yaitu para pebisnis kuliner bisa menyewa tempat atau dapur bersama ini untuk mendapat fasilitas lengkap di satu biliknya. Nah, konsep tempat ini hanya memungkinkan para pebisnis untuk melayani pesan antar makanan, alih alih makan di tempat. 

 

  1. Food Truck
    Bisnis ketiga ini juga masih tentang makanan atau kuliner. Usaha food truck ini menawarkan berbagai makanan dengan sistem pesan antar dan lebih fleksibel karena kamu bisa berpindah-pindah tempat tergantung permintaan konsumen.

    Usaha food truck ini biasanya bisa kamu temukan pada bermacam-macam acara, seperti bazaar. Fun fact, di negara lain, seperti Korea Selatan, food truck bisa dikirimkan sebagai hadiah. Contohnya yaitu food truck biasa dikirimkan oleh para fans untuk para tim produksi film atau drama Korea Selatan yang sedang syuting.

 

  1. Jasa Asisten Virtual
    Usaha keempat yang bisa kamu lakukan yaitu menyediakan jasa asisten virtual bagi orang-orang yang sibuk, sehingga kamu bisa mengingatkan jadwal-jadwal mereka.

    Jika terlalu sibuk, terkadang seseorang bisa lupa dengan jadwalnya sendiri seperti mengecek email, mengirim pesan, mengatur jadwal meeting, dan sebagainya. Nah, kamu bisa membantu mereka dengan mengingatkan kegiatan-kegiatan tersebut.

 

Baca Juga: Ide Bisnis Online Hampir Tanpa Modal yang Menjanjikan!

 

  1. Aneka Kue Rumahan Kekinian
    Contoh usaha yang belum banyak saingannya di nomor lima dalam artikel ini yaitu membuat usaha aneka kue rumahan kekinian. Dengan memodifikasi kue rumahan menggunakan berbagai varian rasa baru, kamu sudah bisa buat usaha yang unik!

    Selain rasa yang unik, kemasan yang menarik juga dapat jadi keunikan bisnis kamu, lho! Dengan kemasan yang belum pernah dibuat sebelumnya, konsumen akan tertarik untuk mencoba beli kue rumahanmu. Eits, kemasannya jangan lupa dibuat agar lebih praktis bagi konsumen, ya!

 

Nah, itulah kelima contoh ide bisnis modal kecil yang belum terlalu diminati banyak pebisnis dan jarang ditemukan di pasaran. Dari kelima contoh usaha tersebut, ada ide usaha yang menarik perhatianmu, nggak?

 

Biar usahamu nanti makin lancar, pelajari berbagai strategi bisnis dengan Kuncie dari Telkomsel, yuk! Ada juga rencana pembelajarannya serta tips dan tricks berbisnis! Gunakan juga MyAds untuk mengiklankan usahamu ke pengguna Telkomsel.

 

Untuk kuota internetnya, ada rekomendasi paket internet bernama Combo Sakti dari Telkomsel yang cocok untuk menemanimu memulai usaha! Selain internet, kuota telepon dan SMS juga sudah termasuk di dalamnya! Praktis banget, kan?

 

Terakhir, semoga artikel ini membantumu mencari ide usaha yang sesuai dengan kamu, ya! Kalau kamu mau cari berbagai ide bisnis ataupun baca artikel-artikel lainnya, kunjungi Jelajah Lifestyle | Telkomsel! Ada beragam pilihan bacaan yang bisa kamu pilih, lho! Selamat membaca! 

 

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Modal Kecil