Aplikasi MyIndihome, Bikin Laporan Gangguan Tidak Lagi Ribet

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Bagi kamu para pengguna Indihome tentunya sudah sangat akrab dengan aplikasi Myindihome bukan? Ya, aplikasi penghubung antara pelanggan dengan perusahaan ini terus mengalami update fitur dan layanan, yang semakin meningkatkan pengalaman pengguna.

 

Myindihome kini semakin lengkap dengan teknologi container-microservice yang memungkinkan kamu mengisinya dengan fitur yang kamu butuhkan. Selain itu, teknologi AI juga tersemat di aplikasi ini yang memudahkan pelanggan mengakses aplikasi dengan face recognition biometrik. Namun, gimana kalau sewaktu-waktu Indihome ada gangguan?

 

Nggak perlu panik, cek tipsnya di sini.

 

Cara Mengatasi Gangguan Indihome Wifi

Gangguan pada Indihome ini bisa terjadi secara umum karena masalah perbaikan jaringan atau karena faktor tertentu. Kalau gangguan terjadi secara umum, kamu cukup menunggu perbaikan dari pihak operator.

 

Namun, kalau masalahnya hanya di modem kamu sendiri, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi gangguan:

 

1. Coba Tangani Sendiri

Langkah pertama kalau Myindihome gangguan, kamu bisa coba mengatasinya sendiri. Gimana caranya?

 

Lakukan restart pada modem. Setelah itu kamu bisa menunggu lebih dulu selama kurang lebih tiga menit sebelum kamu nyalakan kembali. Walaupun nggak selamanya sukses, cara ini bisa kamu coba kalau jaringan terlihat lemah.

 

Mirip seperti langkahmu di smartphone, ketika jaringan sedang lemah, kamu bisa matikan ponsel lebih dulu dan setelah itu nyalakan kembali.

 

2. Hubungi Kontak Pusat 147

Kalau cara pertama nggak berhasil, kamu bisa langsung menghubungi ke kontak pusat Indihome di 147.

 

Jangan lupa tambahkan kode area di depan nomor tersebut. Bisa kamu hubungi melalui telepon rumah maupun ponsel smartphone.

 

Kamu bisa bertanya penyebab gangguan apakah terjadi secara umum atau mungkin pada modem kamu aja. Jangan lupa siapkan pulsa yang cukup untuk panggilan ini karena panggilan ini berbiaya Rp1.000 setiap 30 detik.

 

3. Lapor Media Sosial Lewat Media Sosial Indihome

Kalau misalnya gangguan kamu nggak begitu urgent dan kamu masih bisa menunggu, cara hemat dan gratis bisa melalui media sosial Indihome.

 

Beberapa akun media sosial resmi Indihome yang bisa kamu kunjungi untuk membuat laporan adalah Twitter, Facebook, dan Instagram.

 

Akun Twitter Indihome adalah @indiHome, akun Facebook Indihome adalah IndiHome, dan Instagram Indihome untuk pengaduan adalah @indihomecare. Kamu bisa memanfaatkan akun-akun media sosial tersebut untuk laporan yang lebih hemat dan tetap terhubung.

 

4. Gunakan Aplikasi Myindihome

Fungsi Myindihome selain untuk mengatur fitur layanan modem juga bisa kamu gunakan untuk layanan pengaduan masalah gangguan.

 

Caranya kamu bisa pilih menu ‘Bantuan’. Lalu pada menu ini silakan pilih ‘Indira’. Setelah itu ambil menu lapor gangguan, selanjutnya kamu akan terhubung dengan operator dan silakan membuat laporan masalah gangguan yang kamu alami.

 

Cara ini bisa kamu lakukan lebih hemat ketimbang nelpon, tetapi tentunya kamu harus sabar dan bertahap dalam menyampaikan laporan. Kalau ingin lebih cepat lebih efisien, kamu bisa melakukan panggilan telepon.

 

5. Jadwalkan Penanganan Oleh Teknisi

Jika kamu yakin masalah pada modem kamu adalah masalah teknis yang memang harus mendatangkan operator, maka cara ini pilihan yang lebih bagus dan efektif. Bisa juga rekomendasi ini kamu dapatkan atas saran dari pihak operator.

 

Kerusakan yang membutuhkan penanganan dari teknisi biasanya masalah pada hardware atau komponen dari modem, masalah kabel optik, dan lainnya. Jika gangguannya seperti ini maka yang bisa menanganinya adalah teknisi.

 

Kamu bisa membuat jadwal penanganannya langsung dari aplikasi Myindihome. Petugas teknisi akan datang ke tempat kamu untuk melakukan perbaikan atas kerusakan yang terjadi.

 

Sebelum melakukan penanganan terhadap gangguan, kamu perlu tahu lebih dulu apa penyebab gangguan Indihome yang terjadi pada modem kamu. Biasanya penyebabnya beberapa hal, yakni masalah gangguan pada modem secara teknis. Ini jelas hanya gangguan lokal di modem kamu saja.

 

Sedangkan jika masalahnya perbaikan jaringan, maka biasanya gangguan akan terjadi secara umum dan kamu cukup menunggu saja sampai jaringan pulih kembali. Penyebab lain bisa juga karena masalah pembayaran yang menunggak. Solusinya segera lunasi tagihan Indihome kamu untuk mendapatkan akses yang lancar kembali.

 

Guna memudahkan pelanggan dalam menggunakan Indihome dan berbagai layanannya, kamu perlu mengunduh dan menginstall aplikasi Myindihome. Aplikasi ini akan menghubungkan kamu dengan perusahaan. Berbagai kemudahan layanan fitur terus mengalami update dan kamu akan sangat terbantu.

 

Buat pengguna Android, kamu bisa langsung download Myindihome di sini  dan untuk pengguna iOS download di sini.

 

Sebagai upaya meningkatkan pengalaman pengguna, Telkomsel terus melakukan peningkatan layanan teknologi dalam setiap fitur dan aplikasinya. Penyematan berbagai teknologi terkini seperti AI di aplikasi Myindihome adalah salah satu contohnya.

 

Baca juga: Teknologi Big Data dan AI untuk Meningkatkan Customer Experience

 

Nikmati terus berbagai layanan teknologi komunikasi dari Telkomsel. Mau internetan lebih untung? Ya pakai Indihome. Download Myindihome untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Lebih banyak fiturnya dan lebih memudahkan.