Alur Film Avatar 2: The Way of Water dan Daftar Pemainnya

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Film Avatar 2 yaitu Avatar: The Way of Water sudah dirilis di Indonesia sejak tanggal 14 Desember 2022 lalu, lho! Kamu sudah nonton belum?

 

Sebagai sekuel dari film Avatar pertama yang tayang pada tahun 2009, film ini pun disutradarai oleh James Cameron.

 

Setelah 13 tahun lamanya, film ini akhirnya punya sekuel. Walaupun baru tayang di tahun 2022 ini, sebenarnya film ini dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 17 Desember 2021 lalu.

 

Akan tetapi, penayangan film sekuel ini harus ditunda karena adanya pandemi, sehingga tanggal rilisnya diundur sampai tujuh kali hingga akhirnya diresmikan tanggal 14 Desember 2022 lalu. 

 

Wah, perjuangan banget nih ya untuk merilis film ini. Kalau kamu tertarik nonton dan mau tahu sinopsis film ini dulu, kamu bisa baca alur film Avatar: The Way of Water berikut ini, ya!

 

Alur Film Avatar: The Way of Water

Film ini bercerita tentang kelanjutan cerita Jake Sully yang diperankan oleh Sam Worthington. 

 

Pada sekuel ini, Jake telah berkeluarga dan menjalani kehidupan barunya di Negeri Pandora.

 

Dari film sebelumnya, Jake yang merupakan manusia jatuh cinta pada Neytiri yang diperankan oleh Zeo Saldana yang merupakan bangsa Na’vi.

 

Dengan seluruh kekuatannya, ia pun berhasil berubah menjadi avatar bangsa Na’vi. Mereka pun punya anak, yaitu Neteyem, Lo’ak, Kiri, dan Tuk yang masing-masing diperankan oleh Jamie Flatters, Britain Dalton, Sigourney Weaver, dan Trinity Bliss.

 

Mereka harus bertempur dengan orang-orang langit yaitu sebutan para manusia dari kaum militer yang berusaha untuk menjajah Negeri Pandora ini.

 

Pemimpin pasukan langit ini yaitu Miles Quaritch yang punya dendam dan ingin balas dendam pada Jake dan keluarganya. Supaya ia dan keluarganya aman, Jake pindah dari hutan untuk berlindung di desa klan Metkayina.

 

Klan Metkayina sendiri merupakan bangsa yang hidup berdampingan dengan kehidupan lautan. Mereka membuat rumah-rumah di sela akar pohon laut seperti bakau raksasa.

 

Mirip dengan di hutan, mereka akan mendapatkan tunggangan khusus berupa ikan terbang. Dengan panduan dari klan Metkayina, keluarga Jake bisa bertemu banyak makhluk air, seperti tulkun.

 

Wah, terdengar seru banget, kan? Supaya kamu tambah penasaran, cek beberapa hal terkait film Avatar: The Way of Water berikut ini, yuk!

 

Baca Juga: Guardians of the Galaxy Vol. 3: Jadwal Tayang dan Trailer

 

Beberapa Hal Tentang Film Avatar: The Way of Water

Bukan hanya filmnya, beberapa hal terkait film ini juga menarik banget, lho! Film yang sudah ditunggu selama 13 tahun ini memang sangat seru untuk dibahas!

 

Pertama-tama, film Avatar 2 ini diperuntukkan untuk PG-13 atau Parental Guidance-13 artinya yaitu film ini tidak cocok untuk ditonton anak-anak di bawah umur 13 tahun dan dibutuhkannya perhatian orang tua. Salah satu alasannya yaitu karena ada adegan kekerasan di film ini.

 

Seri Avatar ini direncanakan memiliki 5 (lima) film dengan rencana perilisan masing-masing film selanjutnya yaitu Avatar 3 pada 20 Desember 2024, Avatar 4 pada 18 Desember 2026, dan Avatar 5 pada 22 Desember 2028 dengan jarak 2 tahun dari masing-masing sekuel.

 

Menurut situs IMDb, film Avatar yang pertama membutuhkan waktu empat tahun dari mulai pra produksi hingga perilisannya. 

 

Sementara itu, sang sutradara sudah merencanakan film Avatar: The Way of Water di tahun 2012, tapi mulai mengumpulkan para penulis di tahun 2013. Lalu, syuting mulai pada tahun 2017. Maka, pembuatan film ini membutuhkan waktu 5 tahun lamanya. 

 

Ada juga fun fact menurut artikel Time yaitu Avatar 2 dan Avatar 3 diambil secara bersamaan. Keduanya mulai syuting di tahun 2017 dan berjalan hingga tiga tahun syuting.

 

Dari artikel yang sama, dikabarkan juga bahwa para pemeran film ini harus syuting di bawah air berisi 900.000 galon air. 

 

Wah, menarik banget ya fakta-fakta tentang film ini? Kamu juga bisa nonton berbagai film fantasi dengan berlangganan paket Disney+ Hotstar, lho!

 

Aktifkan juga paket OMG! Nonton dari Telkomsel supaya kamu bisa nonton lebih tenang karena kuota-kuota besar yang ditawarkan.

 

Ada juga paket Prime Video dari Telkomsel supaya kamu bisa nonton ulang Avatar yang pertama, lho! Kalau kamu mau nonton, langsung aja klik link ini setelah mengaktifkan paket Prime Video, ya!

 

Nah, film Avatar: The Way of Water ini masih ada di bioskop-bioskop, lho! Langsung aja nonton dan rewatch juga film pertamanya supaya kamu lebih tahu tentang background film ini, ya!

 

Selamat nonton film Avatar 2!

 

Baca Juga: Cara Berlangganan Prime Video, Biaya, dan Keunggulannya

 

Pilih paket Prime Video terbaik