7 Rekomendasi Game Playstation 5 Terbaik yang Wajib Dibeli

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Ingin merasakan sensasi yang lebih seru saat main game? Kalau begitu kamu wajib coba game console PS5 alias Playstation 5 yang pernah jadi bahan pembicaraan hangat di kalangan gamer.

 

Dengan visual 4K dan kecepatan loading yang kencang pengalaman bermain Playstation 5 tentu jadi semakin baik. 

 

Sebagai rekomendasi buat kamu, simak daftar game yang patut dicoba.

 

Daftar Game Playstation 5 Terbaik

Kalau bingung mau main apa pakai PS5, kamu bisa coba deretan game paling recommended ini.

 

1. Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla merupakan game role-playing besutan pengembang Ubisoft Montreal dan dirilis oleh Ubisoft. Dengan background tahun 873 M, game ini mengisahkan cerita invasi Viking ke daratan Inggris.

 

Tugas kamu di sini adalah mengendalikan Eivor, karakter yang digambarkan sebagai perampok Viking yang berseteru dengan Brotherhood of Assassins sekaligus the Templar Order.

 

Anyway, permainan ini memerlukan waktu lama untuk kamu selesaikan, yaitu sekitar 100 jam untuk merasakan semua arenanya, termasuk misi, dan lain sebagainya.

 

2. Elden Ring

Playstation 5 games selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah Elden Ring, yang di kalangan para gamer udah mendapat gelar sebagai game open-world paling ciamik yang pernah ada.

 

Padahal premis kisah yang melatarbelakangi game ini terbilang simple. Di sini kamu bakal memainkan karakter bekas petarung yang disebut Tarnished dan kembali ke Lands Between. Misinya adalah mengumpulkan pecahan Elden Ring, yaitu Great Rune, yang sebelumnya milik pada demigod, anak-anak Ratu Marika the Eternal.

 

Elden Ring sendiri menyimpan kekuatan besar dari Erdtree yang konon sanggup menaklukkan angkasa.

 

Main game ini pasti seru karena desainnya yang jempolan seperti nyata. Setiap kawasannya bahkan menyimpan berbagai sudut yang menarik, menawarkan musuh yang bervariasi, juga kondisi arena yang jauh berbeda antara satu dengan lainnya. 

 

3. Demon’s Souls

Selanjutnya ada Demon’s Souls, yaitu Role Playing Game yang mengajak pemain untuk bertualang ke dunia fantasi sambil menaklukkan musuh. Di sini pemain akan terlibat dalam pertempuran Demon’s Souls.

 

Game ini sebenarnya juga remake dengan beberapa penyempurnaan di sana-sini oleh para ahli. Hasilnya adalah permainan dengan visual yang mengesankan dan begitu realistis. Developer game ini, Bluepoint Games mengeklaim visual permainan ini lebih baik dari versi terdahulunya.

 

Anyway, kamu bisa buktiin sendiri misalnya pada adegan sabetan pedang atau memotong kayu, yang tampak lebih bagus dan nyata dibandingkan versi awalnya. 

 

4. Death Stranding: Director’s Cut

Rekomendasi selanjutnya yang wajib masuk dalam list beli game PS5 kamu adalah Death Stranding: Director’s Cut garapan sutradara Hideo Kojima. Pada versi yang satu ini memang lebih berkonsentrasi pada gameplay daripada alur ceritanya.

 

Kisahnya juga terbilang sama dengan game orisinalnya, yaitu menceritakan petualangan Sam Bridges untuk mempersatukan United Cities of America (UCA) setelah Death Stranding menghancurkan Amerika dan menciptakan Timefall yang mempersingkat umur orang yang terkena.

 

Di sini kamu berperan sebagai Sam, kurir dari perusahaan jasa logistik Bridges. Jasa ini menyuplai kebutuhan hidup sampai produk budaya untuk penduduk yang masih tersisa dan bersembunyi di bungker-bungker.

 

Selama menjalankan tugas, kamu perlu memastikan misi Sam tuntas, yaitu barang-barang logistik yang jadi tanggung jawabnya tiba tepat waktu dan nggak rusak. Dalam perjalanan nantinya kamu akan menghadapi begal, teroris, hingga makhluk-makhluk aneh.

 

5. Hades

Hades adalah game kategori roguelike, jadi permainan akan mulai lagi dari awal ketika karaktermu mati. Di sini gamer akan menjadi sebagai Zagreus, anak Hades yang ingin kabur dari dunia bawah tanah, kampung halamannya ke Olympians. Pasalnya Zegreus ingin bertemu dengan dewa-dewa lain di luar Underworld.

 

Rintangan yang harus kamu taklukkan adalah Underworld yang bisa berubah-ubah membingungkan seperti labirin. Tapi tak perlu khawatir karena ada mata uang Darkness yang bisa kamu tukar dengan skill, equipment, dll, agar karaktermu semakin kuat.

 

Yang seru lagi, kamu bakal bertemu berbagai karakter dewa Olympus yang membantu Hades kabur dari rumahnya. Selain itu mekanisme bertempur dalam permainan ini juga sangat mulus sehingga lebih menarik.

 

6. Control Ultimate Edition

Kalau yang suka main game dengan suasana thriller yang mencekam, kamu wajib download game PS5 yang satu ini. Permainan ini mengisahkan tentang agen FBC (Federal Bureau of Control) yang mempunyai misi menyelidiki fenomena supranatural yang bersumber dari Jesse Faden.

 

Kekuatan ini adalah telekinesis, atau dapat menggerakkan dan memindahkan benda dengan kekuatan pikiran tanpa menyentuhnya. 

 

Game rilisan Remedy Entertainment ini lumayan populer di kalangan para gamer lho, bahkan udah banyak menyabet bermacam-macam penghargaan bergengsi.

 

7. Rachet & Clank: Rift Apart

Terakhir ada Ratchet & Clank: Rift Apart, yang menceritakan perpisahan antara Clank dengan Ratchet sahabatnya. Semua ini berawal dari peristiwa pencurian alat dimensionator oleh Dr. Nefarious.

 

Misi Clank di sini adalah menemukan Ratchet yang terlempar ke dimensi lain. Dalam petualangannya Clank akan bertemu seorang Lombax Wanita, Rivet. 

 

Penutup

Untuk pengalaman main PlayStation 5 terbaik gunakan Telkomsel Orbit. Ini adalah layanan internet rumahan menggunakan modem WiFi namun tanpa berlangganan. Kamu cukup beli paket datanya di Telkomsel sesuai kebutuhan. Jadi makin hemat, kan?

 

Baca juga: Ragam Cerita Dunia Games yang Bikin Industri Gaming Lebih Gemilang

 

Berbagai pilihan paket data