7 Game Online PC Ringan untuk Komputer & Laptop Low-end | Telkomsel

7 Game Online PC Ringan untuk Komputer & Laptop Low-end

Article

Kini sudah semakin banyak sekali hadir game online dengan gameplay yang seru dan juga grafis yang super bagus. Contohnya seperti Apex Legends dan Modern Warfare. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa memainkannya.

 

Keterbatasan spesifikasi komputer atau laptop menjadi kendala para player untuk memainkan game baru yang grafisnya bagus. Namun jangan khawatir, karena masih ada sejumlah game online PC yang bisa dimainkan di komputer low-end.

Rekomendasi Permainan Online di PC

Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu mainkan di PC yang spesifikasinya rendah.

 

  1. DOTA 2

    MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) merupakan sebuah permainan yang kompetitif. Di sini kamu harus membentuk 5 tim untuk melawan 5 tim lawan.

     

    DOTA adalah pelopor MOBA yang saat ini sedang populer di dunia, seperti Mobile Legends. Hadirnya seri kedua dari judul tersebut, mengokohkannya sebagai salah satu game yang terbaik.

     

    Sama seperti game PC pada umumnya, di sini kamu bisa mengatur tingkat grafis. Jika perangkat milikmu tidak terlalu kuat, kamu bisa mengatur game online PC gratis ini pada grafis yang paling rendah agar bisa berjalan dengan optimal.

     

Baca Juga: Tips Nyaman Bermain Mobile Games

 

  1. Among Us

    Genre yang berikutnya ini tergolong unik. Di sini para player bermain sebagai astronot dengan total 15 orang in game. Salah satu di antara pemain adalah seorang impostor yang bertugas membunuh para player.

     

    Tugas dari seorang impostor adalah menghilangkan semua pemain. Sedangkan pemain lain bertugas untuk menemukan impostor tersebut.  

     

    Among Us begitu populer, terutama ketika masa pandemi. Bahkan menjadi salah satu game yang paling populer pada masa karantina atau PPKM Covid-19 lalu.

     

  2. Stardew Valley

    Judul berikutnya datang dari genre yang banyak disukai oleh berbagai kalangan, yaitu simulasi pertanian dan kehidupan. Grafisnya ringan dan sederhana. Meski begitu, kamu tidak boleh memandang sebelah mata permainan ini.

     

    Faktanya, Stardew Valley adalah simulasi yang sama populernya seperti seri Harvest Moon. Bahkan ada banyak sekali fitur menarik yang membuat kamu tidak akan mudah bosan memainkannya.

     

    Tugas kamu di sini yaitu bercocok tanam, bertani, bersosialisasi, dan simulasi lain yang berkaitan dengan kehidupan.

     

  3. Point Blank

    Suka dengan game online perang tembak-tembakan berjenis first person shooter? Point Blank adalah salah satu rekomendasi untukmu yang mencari game ringan. Meskipun sudah ada sejak lama, namun hingga saat ini masih tetap banyak peminatnya.

     

    Secara keseluruhan tidak ada yang berbeda dari judul yang satu ini. Hanya saja ada beberapa penambahan model permainan dan map yang membuatnya sedikit lebih fresh.

     

    Kamu tidak memerlukan spesifikasi PC atau laptop yang tinggi. Dengan spesifikasi komputer low-end milikmu saat ini, kamu sudah bisa langsung memainkannya.

     

  4. Team Fortress 2

    Jika PC kamu tidak mumpuni untuk Apex Legend, kamu bisa mencoba Team Fortress 2 sebagai solusinya. Pertama kali rilis di tahun 2007, hingga saat ini masih tetap populer sebagai salah satu first person shooter yang unik.

     

    PC dengan spesifikasi RAM 4 GB dengan Intel Core 2 Duo 2,4 GHz saja sudah cukup. Namun gunakanlah GPU Nvidia GeForce 8800 GT agar tampilannya semakin smooth dengan grafis yang lebih menawan lagi.

     

    Hanya saja kamu harus mempersiapkan ruang kosong di hardisk yang cukup besar, yaitu 30 GB. Selain itu, pastikan kecepatan internet kamu bagus saat mengunduhnya.

     

  5. Ragnarok Retro

    Ingin bernostalgia dengan permainan MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game)  klasik yang pertama rilis di tahun 2002 ini? Kini kamu bisa memainkannya kembali, lho!

     

    Developer Ragnarok sepakat untuk menghadirkan kembali permainan tersebut karena hippie para player dan pecinta MMORPG masih sangat tinggi.

     

    MMORPG ini menghadirkan jumlah job dan class yang cukup beragam. Beberapa class yang bisa kamu pilih di antaranya seperti Thief, Swordsman, Mage, Archer dan lainnya.

     

    Sistem class pada permainan pun bisa lebih spesifik lagi. Contohnya dari Thief bisa menjadi Assassin, kemudian bisa menjadi Rogue, lalu Assassin Cross, dan seterusnya. Itulah yang membuatnya seru.

     

    Di sini kamu bisa berinteraksi dengan ribuan pemain secara online. Kamu bisa berteman dengan mereka, membentuk sebuah guild, hingga berperang. Kamu juga bisa saling membantu untuk mendapatkan item tertentu.

     

  6. Audition AyoDance

    Sama seperti Point Blank dan Ragnarok, judul yang terakhir ini juga merupakan sebuah permainan lawas. Meski begitu, hingga saat ini masih banyak sekali player yang memainkannya.

     

    Di Jepang dan Korea Selatan, game ini dikenal dengan sebutan X-Beat. Pertama kali dirilis pada tahun 2007, game ini kemudian populer sebagai salah satu game yang hadir hampir di semua warnet (warung internet) di berbagai daerah di Indonesia.

     

    Sesuai namanya, gameplay permainan ini yaitu berdansa. Kamu bisa menggerakan karakter kamu dengan memencet tombol arah yang ada pada layar agar menyesuaikan dengan beat lagu.

     

    Ingin mendapatkan item menarik dan premium di game online yang sudah kami paparkan di atas? Jangan lupa, kamu bisa membeli voucher-nya terlebih dahulu di www.telkomsel.com/shops/voucher-games untuk membeli item menarik.

scroll