7 Fitur Unik Samsung Flip 4 Galaxy Z yang Memanjakan Pengguna

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Pada bulan Agustus lalu Samsung kembali memperkenalkan varian Samsung Flip yaitu Galaxy Z Flip4 5G. Generasi ketiga smartphone besutan Samsung dengan layar yang dapat dilipat ini dari tampilannya memang nggak jauh beda dari pendahulunya.

 

Namun, Samsung Galaxy Z Flip 4 menawarkan beberapa fitur berbeda yang akan memanjakan pengguna. Apa aja itu?

 

Fitur Menarik di Samsung Flip Terbaru

Sebelum memboyong pulang Samsung Z Flip ini ketahui dulu fitur-fitur serunya yang inovatif.

 

1. Layar Cover yang Selalu Menyala

Dengan aplikasi bawaan Always on Display, layar cover smartphone selalu dapat menayangkan notifikasi, informasi waktu, serta daya HP. Selain itu kamu juga dapat mengatur setting ponsel sesuai selera, misalnya menampilkan widget  seperti cuaca atau pemutar musik.

 

Aplikasi Always on Display ini fungsi utamanya adalah memudahkan user memperoleh informasi tanpa perlu menyalakan HP-nya. Dengan begitu daya perangkat akan lebih awet karena kamu nggak perlu menghidupkan HP.

 

2. Selfie Cepat Tanpa Membuka HP

Untuk yang suka swafoto, layar cover screen pada smartphone ini punya fitur seru walaupun ukurannya mini. 

 

Kamu tinggal menekuk bagian atasnya lalu pencet tombol power secara cepat dua kali untuk selfie dengan mengaktifkan kamera belakang. Hasilnya juga bakal bisa kamu lihat langsung pada cover screen, tanpa perlu membuka HP.

 

3. Flex Mode untuk Gantikan Tripod

Dengan adanya fitur Flex Mode sekarang kamu nggak perlu repot-repot lagi bawa stand tambahan ke mana-mana. Ini terutama buat yang lagi meretas jalan untuk menjadi konten creator.

 

Buat yang masih awam, Flex Mode memungkinkan user untuk menekuk screen dengan sudut sekitar 75 sampai 115 derajat, agar lebih mudah bikin konten. 

 

Nggak perlu khawatir handphone jadi ambruk atau lemah, karena Samsung telah merancang engselnya sedemikian rupa untuk menahan tiap-tiap bagian layar. Jadi sekarang kamu bisa merekam atau menjepret berbagai momen istimewa dalam keseharian pada berbagai angle.

 

Fungsi tambahan lain dari fitur inovatif ini adalah memudahkan meletakkan HP pada permukaan yang datar. Jadi walaupun tanpa tripod, foto maupun video yang kamu ambil dengan perangkat ini bakal tetap stabil.

 

4. Buka Pengaturan dari Layar Cover

Seperti yang tadi udah disinggung, kamu bisa buka dan mengatur setelan ponsel melalui cover screen dengan fitur Always on Display. Sekarang kamu tinggal mengatur aja widget-widget  yang ingin kamu tampilkan pada layar cover, seperti waktu misalnya, atau bisa juga prakiraan cuaca.

 

5. Flex Mode Panel

Flex Mode pada Samsung Flip Z memungkinkan user untuk menjalankan HP pada layar bagian bawah, tanpa menginterupsi aplikasi yang tengah berjalan pada screen bagian atas. Jadi kamu dapat mengecek notifikasi, membuat tangkapan layar dari aplikasi yang sedang aktif, mengatur kecerahan layar, dan menyesuaikan volume sesuai keinginan. 

 

Ini semua dapat kamu lakukan tanpa menekan tombol fisik atau Quick Panel, melainkan cukup dengan tap ikon-ikon yang mewakili fungsinya masing-masing.

 

Kamu juga bisa pakai Flex Mode Panel  sebagai papan sentuh (touchpad), misalnya untuk browsing internet atau medsos ketika mengakses foto atau video di galeri ponsel kamu.

 

Fungsi fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk beragam aplikasi yang lain, mulai aplikasi bawaan pabrik, video conference, aplikasi streaming, sampai browser.  

 

6. Durabilitas Memadai

Mengingat Flip Series bakalan dilipat dan diluruskan berkali-kali, Samsung tentu telah membekalkan ketahanan yang memadai pada perangkat ini. Untuk bodinya sendiri Samsung memilih material kaca yang kokoh serta rangka metal yang glossy agar tampilannya lebih estetik.

 

Selain itu Samsung Flip 4 juga telah mengantongi sertifikasi IPX8 yang artinya perangkat ini tahan air sampai kedalaman 1½ meter selama maksimal setengah jam. Jadi nggak perlu takut lagi HP kesayangan terkena cipratan air untuk yang suka aktivitas luar ruangan. 

 

Selanjutnya pada bagian sisinya sengaja mengambil bentuk clamshell dengan engsel yang kuat walaupun lebih ramping dari versi terdahulunya.

 

7. Pengalaman Multitasking Terbaik

Buat yang suka perangkat multitasking, HP ini bakalan memenuhi semua keinginan kamu. Pasalnya, pabrikan asal Korea Selatan ini telah menyematkan fungsi gesture pada Galaxy Z Flip 4 untuk penggunaan yang semakin praktis.

 

Ini termasuk multitasking mulus dengan menjalankan fitur Multi Window untuk mengganti tampilan layar menjadi pop-up view, atau mode split screen.

 

Seru, kan? Jadi kamu nggak bakal ketinggalan atau melewatkan informasi apa pun kapan aja.

 

Penasaran berapa harga Samsung Flip Z? Ada kabar gembira buat kamu karena Samsung sukses menekan harga Flip Series generasi ke empat ini jadi Rp13.999.000. Coba bandingkan dengan generasi pertamanya dulu yang dibanderol sekitar 20 jutaan rupiah.

 

Penutup

 

Anyway, Samsung Flip 4 Galaxy Z sudah support teknologi 5G, lho. Jadi untuk merasakan pengalaman terbaik internetan di jaringan super cepat gunakan Telkomsel 5G

 

Jangan ketinggalan beralih ke jaringan super cepat 5G hanya di Telkomsel, ada program bundling-nya juga, lho. Yuk, cek sekarang!

 

Baca juga: Mengenal 5G dan Manfaatnya bagi Kita