7 Cara Menang Main Free Fire Mode Ranked, Dijamin Booyah

7 Cara Menang Main Free Fire Mode Ranked, Dijamin Booyah

 

Seperti yang udah kamu tahu, sistem levelling alias rank sangat penting di kalangan gamer Free Fire sebagai ajang unjuk gigi skill mereka. Jadi boleh dibilang kalau Mode ranked pada permainan terpopuler ini lebih menantang.

 

Semakin tinggi level gamer menunjukkan jam terbangnya pada dunia Free Fire. Fungsi lain rank adalah untuk mengkategorikan pemain sehingga sistem dapat mempertemukannya dengan lawan yang seimbang.

 

Untuk kamu para pemula, nggak perlu khawatir, ada strategi untuk mencapai rank yang tinggi. Begini caranya agar kesempatan menang kamu lebih besar.

 

Tips Main Free Fire Ranked Mode

Untuk menuju Booyah ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Jadi simak sampai selesai, ya.

 

1. Pilih Karakter dengan Tepat

Tentunya setiap karakter mempunyai skill yang nggak sama antara satu dan lainnya, mulai dari basic skill sampai kemampuan-kemampuan khasnya. Untuk itu sebelum menentukan pilihan, kamu perlu memahami karakter incaran agar dapat memanfaatkan potensinya seoptimal mungkin.

 

Selanjutnya kamu juga perlu mempelajari karakter lawan dan menemukan kelemahannya untuk menghancurkannya.

 

Terakhir, jangan buru-buru gonta-ganti karakter, apalagi kalau belum paham benar keunggulan dan kelemahannya. Ini justru bisa merugikan permainan kamu.

 

2. Pilih Titik Pendaratan yang Tepat

Langkah selanjutnya untuk menang main Free Fire adalah memilih titik pendaratan yang ideal sebelum terjun dari pesawat. Sebaiknya memang nggak di dekat jalur pesawat karena peluang berhadapan langsung dengan banyak musuh jadi semakin besar.

 

Titik pendaratan yang juga perlu kamu hindari adalah lokasi ramai di tengah map. Ini karena kamu nggak perlu rusuh saat baru memulai permainan.

 

Lokasi yang dianggap ideal untuk mendarat adalah tempat dengan kerumunan kecil dan jauhi lokasi favorit para gamer handal. Jangan kabur dari musuh, sebaliknya kamu justru terpapar banyak musuh agar gameplay meningkat.

 

3. Looting Secepat Mungkin

Looting artinya mengumpulkan senjata sebagai bekal terjun ke medan pertempuran. Cara paling tepat untuk looting adalah secepat mungkin melakukannya ketika mendarat, dan jangan looting saat terekspos musuh.

 

Nggak jauh beda dengan mayoritas game royale battle kapasitas kantong pemain pemula dibatasi sehingga harus memilih item yang penting-penting aja. Jadi kamu harus bisa memprioritaskan pilihan peluru, aksesoris, dan senjata yang muat dalam ranselmu.

 

Kalau kamu pilih assault rifle atau sub machine gun, berarti kamu perlu berbekal tiga clip magazine untuk tiap peluru. Namun untuk sniper kamu bisa bawa satu atau dua clip. Demikian kira-kira idealnya.

 

4. Cari Lokasi yang Lebih Tinggi

Dalam game battle royale, langkah terbaik yang bisa kamu coba adalah mencari tempat yang lebih tinggi. Alasannya, ini akan memberi kamu keuntungan dalam meningkatkan  bidang dan jarak pandang. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengintai musuh dan meluncurkan serangan tanpa mereka sadari.  

 

Tapi jangan lupa, kamu juga perlu perlindungan yang cukup, atau kamu justru bisa  terekspos dengan mudah. Kelemahan strategi ini memang musuh akan dapat melihat kamu dari jauh jika tanpa perlindungan optimal.

 

5. Dapatkan Tempat Berlindung

Cara main Free Fire agar bisa Booyah adalah menemukan tempat berlindung yang tepat, seperti batuan besar, pohon, atau rumah. 

 

Berbeda dengan game PUBG, di Free Fire nggak ada tempat untuk sembunyi. Yang bisa kamu lakukan saat diserang musuh hanya lari secepat mungkin dan mencari objek untuk berlindung. 

 

6. Jangan Masuk ke Baku Tembak

Buat yang udah sering main Free Fire, kamu pasti udah hafal tempat-tempat yang jadi favorit banyak player. Nah, kalau nggak mau main keras sejak awal, sebaiknya memang kamu menjauh dari lokasi itu agar nggak masuk dalam baku tembak.

 

Memilih lokasi di tepi map juga langkah yang bijaksana agar kamu bisa main lebih tenang sekaligus looting dengan santai. Setelah melakukan persiapan dengan maksimal, sekarang kamu tinggal menunggu sampai situasinya menguntungkan untuk menyerang.

 

7. Selalu Perhatikan Mini Map

Cara menang main Free Fire terakhir buat kamu adalah jangan lalai memonitor mini map. Tujuannya adalah agar kamu bisa mengetahui lokasi musuh dan mengamankan posisi. 

 

Mini map juga bisa memberi peringatan ketika ada serangan dan memberitahukan arah sumber tembakan. Jadi kamu bisa mengatasinya dengan baik.

 

Bertindak agresif dalam game royale battle bukanlah strategi yang disarankan untuk menang. Yang paling penting justru bagaimana kamu bisa bertahan hingga level tertinggi. Jadi nggak masalah walaupun menunggu di lokasi-lokasi sudut dan melancarkan serangan dengan nggak terduga kalau kondisinya menguntungkan kamu.

 

Penutup

Untuk meningkatkan permainan, kamu perlu diamond untuk membeli karakter, senjata, dan item-item lain demi meningkatkan performa. Untuk mendapatkannya kamu bisa top up pakai pulsa Telkomsel. 

 

Telkomsel menghadirkan Paket GamesMax agar kamu bisa merasakan pengalaman main game seru dengan lancar di jaringan terbaik Telkomsel. Tinggal beli aja paket pilihan kamu untuk dapat voucher game Free Fire, atau game online favorit lainnya.

 

Baca juga: Ayo Ikuti Keseruan Edisi Spesial Prince Lee “Secret Island” di Platform Memories!