5 Tips Mindful Eating, Bonus Diskon Makan Enak Telkomsel Poin

5 Tips Mindful Eating, Bonus Diskon Makan Enak Telkomsel Poin

 

Belakangan ini, pembicaraan mengenai mindful eating ramai diperbincangkan di media sosial. Apakah kamu juga mengikuti topik ini? Ternyata, dengan Telkomsel Poin, kamu juga bisa lho, lebih menikmati aktivitas makan. Apa hubungan poin dari Telkomsel dengan mindful eating? Yuk, kita bahas bersama.

 

Berkat pembahasan mindful eating yang viral di Twitter dari postingan akun @afrkml atau Rizal do yang viral di Twitter, banyak orang mulai memperbincangkan tentang hal tersebut. Bagaimana kebiasaan makanmu selama ini? Apakah kamu termasuk orang yang makan sambil melakukan kegiatan lain atau makan dengan hikmat?

 

Ternyata, menurut Rizal do yang merupakan seorang ners sekaligus praktisi kesehatan, aktivitas makan kita akan lebih bermanfaat jika kita fokus menikmati makanan kita. Melalui akun Twitternya, dia menuliskan, “Mindfull eating lebih beneficial daripada distracted eating”. Ia pun menguatkan pendapatnya dengan berbagai bukti penelitian.

 

Apa Itu Mindful Eating?

Lalu, apa sih mindful eating yang banyak diperbincangkan itu? Kamu pasti penasaran. Definisi paling sederhananya adalah menikmati makanan tanpa distraksi. Dalam pengertian yang lebih luas, mindful eating adalah sebuah teknik yang bisa membantu kamu untuk mengendalikan kebiasaan makan.

 

Dalam kebiasaan kita, orang-orang mungkin jarang mempraktikkan mindful eating. Sejak kecil, kita terbiasa makan sambil melakukan aktivitas lain. Sampai dewasa pun, aktivitas makan selalu disertai dengan aktivitas lain, seperti menonton YouTube, drama Korea, atau sambil bekerja.

 

Padahal, jika kita bisa mempraktikkan mindful eating, ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan, terutama bagi kamu yang sedang melakukan diet. Teknik makan ini terbukti bisa menurunkan berat badan.

 

Ketika mempraktikkan mindful eating, kita akan fokus menikmati makanan. Nikmatnya pengalaman makan tersebut akan berpengaruh pada penurunan asupan makanan selanjutnya pada hari yang sama. Akhirnya, asupan makanan pun lebih terkontrol dan mood pun bisa terus bagus.

 

Lalu, ketika mencoba teknik mindful eating, kita juga bisa sekaligus mengontrol seberapa banyak makanan yang kita makan. Seseorang tidak akan berhenti makan karena kekenyangan, tetapi tahu kapan waktunya berhenti.

 

Intinya, mindful eating adalah cara yang bagus untuk mengubah kebiasaan makan kita yang selama ini penuh dengan distraksi. Kita pun akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

 

Tips Mindful Eating untuk Pemula

Mengubah suatu kebiasaan tentu tidak mudah, bukan? Lalu, bagaimana cara yang bisa kamu lakukan supaya bisa mulai mindful eating?

 

Pertama-tama, supaya kamu bisa menikmati makanan lezat dengan harga yang murah, kamu bisa tukar poin Telkomsel dengan voucher makan. Kamu bisa mengecek jumlah poin dan ketersediaan voucher melalui aplikasi My Telkomsel.

 

Baca Juga: Telkomsel Tunjukkan Kemampuan dalam Dukung Ekonomi Industri 4.0

 

Sambil kamu cek Telkomsel poin, ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mulai mempraktikkan kebiasaan baik mindful eating.

 

  1. Duduk di Tempat yang Nyaman

Entah kamu makan di luar atau di rumah, posisi makan yang nyaman penting untuk mendukung teknik mindful eating. Pilih tempat duduk yang nyaman untuk menikmati menu makan kamu.

 

  1. Nikmati Aroma dan Rasa di Setiap Suapan

Kapan terakhir kali kamu menikmati aroma nasi yang baru matang? Ketika mempraktikkan mindful eating, kamu akan berlatih untuk mempertajam indra. Kamu akan bisa merasakan aroma masakan yang lezat meskipun hanya nasi. Kamu pun akan mempertajam lidah kamu untuk menikmati rasa masakan di setiap suapan.

 

  1. Berhenti Sebelum Merasa Kenyang

Karena kamu menikmati setiap suapan yang masuk ke mulut, rasa kenyang pun akan segera muncul. Dalam hal ini, lebih baik kamu berhenti sebelum kenyang. Ruang yang tersisa di perutmu bisa kamu sisihkan untuk menikmati suapan terakhir berupa menu favoritmu.

 

  1. Simpan Menu Favorit untuk Dimakan Terakhir

Kita sering sekali menyimpan menu paling enak untuk dimakan paling terakhir. Hal ini bertujuan agar kamu masih bisa menikmati makanan hingga ke titik terakhir. Kebiasaan ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempraktikkan mindful eating.

 

Kemudian, jangan lupa cari voucher diskon makanan favoritmu di Telkomsel Poin, ya. Kamu bisa memilih menu-menu favorit dengan harga yang lebih murah. Cek di My Telkomsel Poin dan segera tukarkan poin kamu sebelum hangus.

 

  1. Minum Cukup Air Setelah Makan

Terakhir, jangan lupa untuk minum air putih setelah makan. Air putih tersebut akan membantu tubuh agar lebih mudah dalam mencerna makanan.

 

Penutup

Agar lebih bisa menikmati makanan dan mempraktikkan mindful eating, hal paling penting yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan menu-menu makanan favoritmu. Untuk pengguna setia Telkomsel, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mendapatkan diskon dan berbagai promo menarik dengan menukarkan poin Telkomsel.

 

Namun, sebelum itu, agar poinmu cukup untuk ditukar dengan voucher, kamu harus lebih sering melakukan transaksi supaya Telkomsel Poin segera bertambah. Dengan begitu, mindful eating pun bisa makin mudah dan nikmat. Yuk, perbanyak transaksimu bersama Telkomsel.