5 Rahasia & Misteri Besar yang Tersembunyi di Game GTA 5 PS3

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Grand Theft Auto merupakan salah satu game open word terpopuler yang menyimpan banyak tempat rahasia GTA 5 PS3. Meski udah rilis sejak 2013 lalu, tapi ternyata game ini masih banyak peminatnya sampai sekarang.

 

Wajar sih, karena Rockstar North benar-benar menyuguhkan gameplay yang sempurna, lengkap dengan berbagai misteri. Satu per satu, para pemain akhirnya berhasil mengungkap rahasia atas misteri tersebut.

 

Easter Egg dan Misteri GTA5 PS3 Beserta Lokasinya

Bagi para penikmat game bergenre action & adventure, berbagai misteri di GTA V adalah tantangan sepadan. Mengambil setting di Los Santos, di bawah ini adalah beberapa misteri di GTA5 yang bisa bikin kamu bergidik ngeri:

 

1. Bertemu Hantu di Gunung Gordo

Gunung Gordo terletak nggak jauh dari rumah Ursula dan di sini kamu bisa melihat hantu mirip kuntilanak. Kamu bisa memanfaatkan bidikan yang ada di “Snipper” untuk melihat hantu yang biasa berdiri di atas tebing.

 

Konon, hantu tersebut adalah Jolene Cranley Evans atau istri dari Jock Cranley. Dia meninggal akibat didorong oleh Jock, saat sedang mendaki di Gunung Gordo. Penyebabnya adalah sang istri nggak setuju saat suaminya mau jadi stuntman dan harus pindah ke Los Santos.

 

Namun saat kamu mendekatinya, hantu tersebut akan menghilang dan meninggalkan tulisan “JOCK”. Uniknya, tulisan ini akan lenyap pada siang hari, jadi kamu harus datang sekitar pukul 23.00 sampai 00.00.

 

2. Misteri Gunung Chiliad

Selain Gordo, ada juga Mount Chiliad yang merupakan gunung paling tinggi di daerah San Andreas. Tempat ini punya 4 buah simbol utama, yakni alien, egg yang tampak akan menetas, jetpack, serta gambar mata di bagian paling atas.

 

Banyak spekulasi tentang simbol-simbol tersebut, tetapi para pemain akhirnya sepakat bahwa ini berhubungan dengan karakter di GTA5. Gambar alien atau alienated mewakili Michael yang terasing, baik di keluarga maupun teman-temannya.

 

Simbol telur mewakili Franklin yang seakan-akan reborn, setelah bersatu dengan Trevor dan Michael. Sementara jetpack menggambarkan karakter Trevor yang dulunya adalah seorang pilot, tapi dipecat karena ketidakstabilan emosi.

 

Antara simbol satu dan lainnya terhubung dengan garis-garis takdir yang kemudian terpusat di gambar mata. Konon, karakter yang mampu mencapai posisi puncak gambar mata, itulah sang penguasa atau the winner.

 

3.Rahasia Pembunuh Berantai

Ini dia letak keseruan sekaligus ketegangan dari game GTA V, yakni keberadaan Infinity Killer atau pembunuh berantai. Usut punya usut, pembunuhan ini dilakukan oleh Merle Abraham, yakni warga dari Los Santos yang punya gangguan jiwa.

 

Udah ada 8 korban yang dia bunuh dan mayoritas adalah orang yang sedang jogging sendiri di daerah Paleto Bay. Lagi-lagi, aksi sadis dan menyeramkan ini berada di sekitar Mount Chiliad yang penuh dengan misteri.

 

Baca Juga: MAXstream Siap Hadirkan Ragam Konten Orisinal Genre Horor Berkualitas di Bioskop Tahun 2023

 

4. Menemukan Alien yang Beku

Game GTA V memang tampak begitu antusias dengan alien, karena beberapa kali muncul di alur permainan. Bahkan sejak awal pun kamu bisa menemukan alien dalam kondisi membeku di dalam air danau.

 

Untuk menemukannya, kamu hanya perlu mengarahkan mobil agar mengambil jalur di bawah jembatan. Penampakannya sangat mirip dengan Xenomorph yang berada di film “Alien”, cukup menyeramkan.

 

5. Menguak Rahasia UFO GTA V

Selain alien, GTA V juga rajin memunculkan UFO atau yang biasa kamu kenal dengan istilah “piring terbang”. Kamu bisa menemukan UFO ini sebanyak 6 kali, tapi yang tiga harus tamat game GTA5 100% terlebih dahulu. Sebagai bahan bocoran, berikut posisi-posisi UFO-nya:

 

a. Di Bagian Atas Alien Site

UFO pertama bisa kamu lihat pada bagian atas Beam Me Up yang berada di daerah Alien Site. Jika ingin melihatnya, kamu harus terbang tinggi menggunakan helikopter pada malam hari. Namun jangan terlalu dekat, karena mesin helikoptermu bisa mati mendadak.

 

b. Mount Chiliad

Seperti yang udah disinggung di atas, kalau Gunung Chiliad menyimpan misteri bersimbol UFO. Benda terbang ini hanya akan muncul pada jam 3–5 pagi, saat cuaca sedang hujan disertai petir dan game udah tamat.

 

c. Fort Zancudo

Sama seperti UFO pertama, kamu harus menggunakan helikopter untuk menemukannya di atas pangkalan militer yang bernama Fort Zancudo. Kabar baiknya, kamu bisa menemukan UFO brebentuk unik ini pada siang hari, lho.

 

d. Di Dasar Laut

Letaknya yang begitu dalam, jadi kamu harus bermodalkan kapal selam untuk bisa menemukan UFO keempat ini. Namun tenang saja, karena kali ini kamu nggak harus menamatkan permainan terlebih dahulu.

 

e. UFO Building

Bentuknya memang hanya sebuah gedung biasa, tapi kamu juga bisa mendengarkan suara UFO yang asli di sini. Mampirlah ke bangunan ini, meskipun kamu belum menamatkan game atau bahkan baru memulai permainan.

 

f. Lago Zancudo

Kemunculan UFO ini hanya akan terjadi, kalau kamu udah berhasil untuk menyelesaikan misi Resupply sebanyak 600x. Dan misi-misi ini mulai muncul dari jam 9–11 malam dan hanya bisa kamu akses dengan bermain GTA online.

 

Maka dari itu, kamu harus memastikan jika jaringan internet dalam kondisi stabil dan anti nge-lag untuk bermain. Mau tau solusi paling bijak, agar pengalamanmu di game GTA5 nggak terhambat?

 

Yup, gunakan kuota Orbit yang bisa dipasang pada perangkat modem dan bisa kamu atur suka-suka. Tenang, karena Orbit menggunakan jaringan Telkomsel, sehingga bisa menguak semua rahasia GTA V PS3 dengan maksimal dan bebas hambatan.

Berbagai pilihan paket data