5 Cara Hemat Kuota saat Scroll TikTok, Pengguna by.U Wajib Tahu

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Kamu perhatikan nggak sih, aplikasi apa di HP yang paling bikin boros kuota? Ya, salah satunya udah pasti TikTok, ketimbang aplikasi lainnya. Butuh solusi karena belum ingin uninstall TikTok? Pakai by.U Telkomsel aja, lebih hemat, mudah, dan lancar.

 

Aplikasi TikTok memang jadi salah satu aplikasi wajib di HP saat ini. Para pebisnis pun memanfaatkan TikTok untuk streaming online jualan. Kalau kamu pengguna rutin TikTok saat ini, wajib tahu nih gimana caranya menghemat paket TikTok.

 

Tips Menghemat Kuota untuk TikTokan

Supaya nggak cepat habis kuota, kamu perlu tahu gimana caranya menghemat kuota khusus untuk aplikasi TikTok. Solusi mudah kamu bisa pakai paket unlimited by.U dari Telkomsel. Namun, nggak cuma itu, ada beberapa tips lainnya yang bisa kamu lakukan:

 

1. Aktifkan Penghemat Data

Di setiap aplikasi, umumnya tersedia fitur penghemat data yang bisa membantu kamu mengakses dengan penggunaan data yang lebih proporsional.

 

Nah, untuk aplikasi TikTok ini kamu bisa buka di halaman profil, lalu ambil menu titik tiga di bagian kanan atas.

 

Pada menu tiga garis ini kamu bisa pilih ‘Pengaturan dan Privasi.’ Setelah itu kamu bisa ambil menu penghemat data. Tekan tombol dan aktifkan menu tersebut. Cara ini bisa kamu lakukan di setiap aplikasi termasuk TikTok.

 

2. Mengaktifkan Pengingat Waktu

Selain fitur penghemat waktu yang bisa kamu aktifkan, fitur lainnya yang cukup membantu adalah pengingat waktu.

 

Kamu bisa aktifkan fitur pengingat waktu di aplikasi TikTok kamu. Gimana caranya?

 

Di menu titik tiga halaman profil depan silakan kamu ambil lagi menu ‘Pengaturan dan Privasi.’ Selanjutnya ambil lagi menu ‘digital wellbeing’ atau ‘kesejahteraan digital’.

 

Klik menu tersebut lalu akan muncul menu ‘Waktu Layar Harian, Rehat Waktu Layar, Pemberitahuan Waktu Layar Mingguan,” dan lainnya. Silakan klik dan aktifkan menu tersebut.

 

Kalau sudah kamu aktifkan menu ini, akan ada notifikasi untuk berhenti mengakses TikTok dalam waktu yang sudah kamu atur.

 

3. Membatasi Penggunaan Data

Di setiap tipe smartphone biasanya memiliki fitur untuk membatasi penggunaan data. Fungsinya agar data tidak terpakai saat kamu tidak membuka aplikasi terkait.

 

Nah, kamu bisa ambil menu “Setting” lalu pilih “Koneksi”. Temukan menu penggunaan data, lalu atur fitur tersebut. Beberapa ponsel memiliki cara dan pengaturan yang berbeda. Namun, pada prinsipnya melalui fitur ini kamu bisa membatasi penggunaan data pada aplikasi TikTok agar nggak terpakai datanya pada saat kamu nggak membuka aplikasi tersebut.

 

4. Pakai Internet Unlimited

Kalau kamu sering sekali menggunakan TikTok untuk aktivitas sehari-hari, maka yang paling aman kamu bisa pakai paket internet yang sifatnya unlimited. Kamu nggak perlu khawatir akan kehabisan paket dan scroll video TikTok pun bisa lebih lancar dan aman.

 

Cara paling mudah misalnya melalui Wifi. Ada banyak layanan Wifi rumahan yang bisa kamu manfaatkan sekarang dengan paket-paket unlimited. Kamu bisa update postingan TikTok kapan aja tanpa harus khawatir kehabisan paket data.

 

Paket internet by.U dari Telkomsel misalnya, menawarkan paket unlimited selama 30 hari dengan kecepatan 2 Mbps. Cukup aman untuk akses apapun media sosial yang ada di HP kamu. Lebih hemat dan jaringan pun super lancar.

 

5. Topping TikTok by.U

Mau akses TikTok yang lebih aman dan hemat? Sebaiknya kamu pakai kartu by.U dari Telkomsel. Pilihan terbaik untuk kamu hemat bermain internet dengan jaringan Telkomsel yang super lancar.

 

Kamu bisa pakai paket by.U mulai dari Rp10 ribu aja. Mau bebas akses TikTok selama 30 hari, kamu bisa langsung pakai paket unlimited-nya, ya. Cukup 150 ribuan aja, kamu bisa akses internet sepuasnya selama sebulan. Mau bukan streaming apa aja lebih hemat, termasuk kamu yang sering live di TikTok sekalipun.

 

Nah, beralih ke kartu by.U sekarang dan kamu bisa pilih topping TikTok by.U yang lebih menguntungkan.

 

Pakai by.U lebih menguntungkan karena kamu menggunakan jaringan Telkomsel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

Mau ke mana aja kamu tetap bisa TikTokan kalau pakai by.U. Paketnya lebih hemat dan pastinya isi ulang pulsa dan paket pun bisa lebih simple karena cuma kamu lakukan secara online aja.

 

Telkomsel by.U memberikan kemudahan untuk kamu generasi Millenial dan Z yang ingin eksis di TikTok dan media sosial lainnya tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Lebih mudah karena kamu bisa top up atau beli paket secara online aja.

 

Kartu by.U Telkomsel hadir secara khusus buat kamu kalangan muda yang membutuhkan layanan serba online. Telkomsel secara serius mengembangkan akses pemerataan jaringan komunikasi di Indonesia, termasuk yang menyasar segmen khusus.

 

(Baca juga: Peran Telkomsel Memerdekakan Komunikasi Indonesia) 

 

Buat kamu yang ingin tahu banyak soal kartu by.U ini bisa simak informasi lengkapnya di sini