4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama, Dapat Bonus Poin

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Pulsa merupakan hal yang sangat penting saat ini. Udah bukan rahasia lagi kalau pulsa hampir jadi kebutuhan pokok banyak orang. Kalau kamu kehabisan pulsa Telkomsel, kamu bisa kok minta transferan dari teman. Udah tahu gimana cara transfer pulsa Telkomsel?

 

Transfer pulsa antar sesama pengguna Telkomsel nggak cuma membantu kamu saat butuh pulsa. Kamu juga bakal dapat reward poin dari aktivitas ini. lho. Kumpulkan terus poin Telkomsel kamu dan tukarkan dengan hadiah-hadiah menarik dari Telkomsel. 

 

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Telkomsel

Kamu kehabisan pulsa atau punya pulsa terlalu banyak dan ingin kamu transfer ke teman yang membutuhkan? Nggak perlu bingung, ada beberapa pilihan cara transfer pulsa Telkomsel ke Telkomsel. 

 

Cara ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan dengan cepat. Berikut ini pilihannya:

 

1. Melalui UMB

Cara pertama untuk melakukan transfer pulsa adalah langsung melalui UMB. Caranya sebagai berikut:

 

  • Ketik *858#
  • Pilih “1. Transfer Pulsa”.
  • Masukkan nomor HP tujuan (nomor yang akan kamu kirimi pulsa).
  • Masukkan jumlah nominal, minimal 5.000 dan maksimal 1 juta
  • Akan muncul konfirmasi apakah kamu akan melakukan transfer. Tekan “Ya”dan akan muncul notifikasi sukses transfer.

 

2. Melalui Panggilan Langsung

Cara selanjutnya melalui panggilan langsung yang bisa kamu ketik di handphone. Berikut ini langkahnya:

 

  • Ketik *858*nomor hp tujuan*jumlah yang akan kamu transfer#. Contoh: *858*085278740869*25000#
  • Lalu tekan “Oke”. Akan muncul keterangan konfirmasi apakah kamu akan transfer dengan jumlah yang kamu cantumkan. Tarif biaya mulai dari Rp1.850. 
  • Konfirmasi “Ya”jika kamu ingin melanjutkan. Ikuti panduan hingga muncul notifikasi sukses. Cara ini praktis, cepat dan mudah. 

 

3. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Kalau kamu memiliki aplikasi My Telkomsel di HP, kamu juga bisa transfer pulsa menggunakan aplikasi ini. Berikut langkah-langkahnya:

 

  • Buka aplikasi My Telkomsel lalu pilih menu “Hadiah” atau “Gift”.
  • Masukkan nomor tujuan dan nominal.
  • Pilih menu “Transfer pulsa”
  • Masukkan kode OTP untuk transaksi yang ada.
  • Transaksi sukses.

 

4. Melalui SMS

Cara transfer pulsa Telkomsel lewat SMS cukup mudah. Kamu bisa mencobanya untuk mengirim pulsa ke pengguna Telkomsel lainnya. Berikut ini langkah-langkahnya:

 

  • Ketik TPULSA(spasi)jumlah pulsa yang akan kamu transfer. Contoh: TPULSA 20.000
  • Kirim sms tersebut ke nomor HP yang akan kamu kirimkan pulsa.
  • Tunggu notifikasi konfirmasi transfer pulsa sukses.

 

Apakah Bisa Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain?

Sebagai informasi, untuk saat ini pulsa Telkomsel hanya bisa kamu transfer ke sesama pengguna saja. Artinya, pulsa Telkomsel hanya bisa kamu pindahkan ke nomor Telkomsel saja. Cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain belum tersedia.

 

Apakah Transfer Pulsa Telkomsel Gratis?

Transfer pulsa antar sesama pengguna Telkomsel saat ini dikenakan tarif sesuai dengan jumlah nominal transfer. Jumlah minimal transfer adalah pulsa 5.000 dengan biaya sebesar Rp1850. Sedangkan jumlah maksimal transfer adalah 1 juta dengan biaya sebesar Rp14.000.

 

Selengkapnya tentang biaya transfer untuk setiap nominal transaksi bisa kamu cek daftar resminya dari Telkomsel di sini.

 

Syarat lain yang perlu kamu penuhi sebelum melakukan transfer pulsa adalah pastikan jumlah pulsa yang tersisa setelah transfer minimal berjumlah Rp5.000.

 

Transfer Pulsa Telkomsel Dapat Poin

Buat kamu yang suka mengumpulkan poin Telkomsel, sering-seringlah melakukan transfer pulsa, karena dengan cara ini kamu bisa dapat tambahan poin, lho. Poin ini nantinya bisa kamu gunakan untuk undiah berhadiah seru dari Telkomsel dengan hadiah-hadiah menarik setiap periodenya. 

 

Kumpulkan terus poin Telkomsel kamu dengan melakukan isi pulsa, transfer pulsa, dan lainnya dan dapatkan kesempatan meraih hadiah menarik dari Telkomsel. 

 

Khusus buat kamu yang melakukan transfer pulsa, tersedia undian seru dan menarik dari Telkomsel. Kamu berkesempatan memenangkan hadiah ponsel dan saldo e-wallet setiap periodenya. Informasi selengkapnya bisa kamu cek di sini.

 

Pakai Telkomsel nggak cuma untung karena kualitas jaringannya yang tangguh, kamu juga berkesempatan menikmati hadiah-hadiah seru dari poin Telkomsel.

 

Poin Telkomsel bisa kamu manfaatkan saat jalan-jalan untuk mendapatkan diskon belanja, kuliner, mengakses hiburan, dan lainnya. Makin banyak poin yang kamu miliki, peluang untungnya makin besar. 

 

Cek poin Telkomsel kamu sekarang sebelum 31 Desember pukul 23.59 WIB. Tukarkan dengan berbagai tawaran hadiah menarik dari Telkomsel.

 

Informasi selengkapnya tentang poin Telkomsel bisa kamu cek di sini.

 

Penutup

Telkomsel bukan hanya memanjakan penggunanya melalui tawaran hadiah dan diskon yang menarik. Saat ini Telkomsel juga semakin serius mendorong geliat kemajuan UMKM di era digital. 

 

Baca juga: Tips Sukses UKM Jaman Now Ala Telkomsel

 

Pakai Telkomsel lebih untung dan banyak inovasinya. Tingkatkan terus penggunaan pulsa Telkomsel dan dapatkan bonus hadiah melalui poin Telkomsel.

 

Yuk cek poin Telkomsel kamu sekarang dan tukarkan hadiahnya sebelum poin hangus. Mau tambahan poin yang lebih banyak lagi? Pelajari cara transfer pulsa Telkomsel dan transfer pulsa kamu ke sesama pengguna Telkomsel.