Dukung Aksi Nyata Keberlanjutan, Telkomsel dan Jejakin Tanam 1000 Pohon Mangrove di Desa Patra Manggala
News
05 Apr 2024

  • Telkomsel bersinergi dengan platform penghitung jejak karbon, Jejakin, dalam melakukan penanaman 1000 pohon mangrove di Desa Patra Manggala, Tangerang, Banten.
  • Sebagai bagian dari komitmen Telkomsel terhadap prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) dan inisiatif Telkomsel Jaga Bumi, langkah ini tidak hanya mendukung keberlanjutan lingkungan dengan semangat #PastiAdaSolusi untuk Langkah Berani tetapi juga diharapkan dapat menyerap hingga 29.30 kgCO2e karbon dioksida dalam beberapa tahun ke depan
  • Kegiatan ini adalah perpanjangan dari acara Telkomsel Solution Day. Pohon-pohon yang ditanam merupakan bentuk simbolis dari kehadiran seluruh partisipan di acara Solution Day 2024 yang diselenggarakan bulan Februari lalu.

 

Jakarta, 5 April 2024 – Dalam upaya mendukung implementasi keberlanjutan lingkungan, Telkomsel yang merupakan bagian dari Telkom Group melalui segmen Enterprise mengambil langkah nyata dengan melakukan penanaman 1000 pohon mangrove di Desa Patra Manggala, Tangerang, Banten.

 

Sesuai dengan semangat #PastiAdaSolusi Buat Langkah Berani serta bekerjasama dengan platform penghitung jejak karbon, Jejakin, inisiatif ini mencerminkan semangat kolaborasi Telkomsel dalam menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) demi menciptakan perubahan positif bagi lingkungan serta mewujudkan tanggung jawab dalam meminimalisir dampak lingkungan yang timbul dari proses bisnis yang dijalankan.

 

Selain menjadi langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, program penanaman 1000 pohon mangrove Rhizophora apiculata yang telah dimulai sejak pertengahan Maret lalu ini juga bertujuan untuk melindungi lanskap alami dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perpanjangan dari program Telkomsel Solution Day 2024 yang diselenggarakan bulan Februari lalu. Pohon-pohon mangrove yang ditanam merupakan bentuk simbolis dari partisipasi para pengunjung acara Telkomsel Solution Day.

 

Sebagai bagian dari inisiatif Telkomsel Jaga Bumi, penanaman pohon mangrove ini akan memiliki efek yang jauh lebih besar daripada hanya meningkatkan tingkat hijauan. Ke depan, dampak penanaman pohon ini juga dapat diukur. Menurut perhitungan estimasi, dalam 8 tahun akan menghasilkan 30 ton CO2e yang setara dengan 83 kali bensin untuk perjalanan Jakarta-Surabaya.

 

Pemandangan aerial yang menunjukkan area penanaman 1000 pohon mangrove Telkomsel dan Jejakin di Desa Patra ManggalaAlt-text: Pemandangan aerial yang menunjukkan area penanaman 1000 pohon mangrove di Desa Patra Manggala, mencerminkan aksi nyata Telkomsel dan Jejakin dalam membangun masa depan hijau dan mengurangi jejak karbon.

 

Oleh karena itu, langkah ini lebih dari sekadar upaya penghijauan namun merupakan tindakan nyata untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan menanggulangi perubahan iklim. Selain itu, melalui program ini, masyarakat juga dapat berkontribusi menjaga lingkungan dengan menukarkan Telkomsel Poin menjadi aksi penanaman pohon sebagai upaya mengurangi jejak karbon untuk menjaga kelestarian bumi.

 

Telkomsel sendiri menyadari bahwa peningkatan konsentrasi gas karbon dioksida dan gas lainnya di atmosfer, yang berasal dari berbagai aktivitas manusia menjadi salah satu faktor penyumbang terbesar perubahan iklim. Untuk mengatasi masalah ini, Telkomsel bekerja sama dengan Jejakin dalam menjalankan skema carbon offset untuk mendorong gerakan penanaman kembali ruang-ruang hijau, sebagai langkah untuk mengurangi kadar CO2 di udara.

 

Telkomsel, melalui langkah ini, kembali menekankan bahwa bisnis dan keberlanjutan bukanlah sesuatu yang bertentangan. Menjalankan bisnis yang bertanggung jawab terhadap lingkungan merupakan komitmen nyata dari Telkomsel pada langkah strategisnya untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan sesuai dengan nilai-nilai ESG.

 

Telkomsel terus berkomitmen untuk tetap menjadi mitra terpercaya yang memberikan dukungan komprehensif kepada pelanggan di segmen korporasi dengan memberikan wawasan bisnis yang mendalam, informasi terkini, strategi yang relevan, dan solusi inovatif yang membantu bisnis mengoptimalkan setiap peluang untuk menghadapi tantangan lanskap bisnis yang selalu berubah.

 

Sesuai dengan semangat #PastiAdaSolusi Buat Langkah Berani, Telkomsel juga ingin membuka jalan bagi para pelaku bisnis untuk mengambil langkah serupa dalam membangun masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan melalui pemanfaatan dari berbagai layanan dan solusi inovatif yang ditawarkan oleh Telkomsel.

 

Pelanggan bisnis dari segmen korporasi, pemerintahan dan sektor UMKM dapat mengakses informasi mengenai ragam solusi digital terbaik dari Telkomsel Enterprise dan Telkom melalui laman www.telkomsel.com/enterprise.

TAGS
News

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Dengan melanjutkan, Anda sudah menyetujui Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.

Items per page
Sort by