Layanan Komunikasi Berangsur Normal, Telkomsel Kerahkan Team Siaga Bencana TERRA | Telkomsel
BAGIKAN

Layanan Komunikasi Berangsur Normal, Telkomsel Kerahkan Team Siaga Bencana TERRA

Article
Layanan Komunikasi Berangsur Normal, Telkomsel Kerahkan Team Siaga Bencana TERRA

Jakarta, 29 September 2018 – Seiring dengan pemulihan jaringan komunikasi pasca gempa yang mengguncang wilayah Donggala, Sulawesi Tengah, Telkomsel mengerahkan team Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi. Selain itu Telkomsel juga memfasilitasi para pelanggannya untuk berdonasi bagi korban gempa Lombok melalui UMB *800*01#, aplikasi LinkAja, maupun QR Code.

GM Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, sedangkan layanan data/4G juga sudah pulih dibeberapa wilayah seperti di Luwu dan Toli-Toli.”

“Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas di Sulawei Tengah, Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan jaringan di wilayah-wilayah yang terkena bencana. Penurunan kualitas layanan telekomunikasi terjadi akibat terbatasnya pasokan daya listrik dan terputusnya fiber optik. Untuk itu, team kami bergerak cepat dalam waktu kurang dari 24 jam memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS,” tambah Denny.

Layanan Komunikasi Berangsur Normal, Telkomsel Kerahkan Team Siaga Bencana TERRA

Seiring upaya pemulihan, Telkomsel juga mengerahkan team Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari kota terdekat untuk pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi. Di posko darurat ini Telkomsel memberikan bantuan telepon gratis serta sembako untuk para korban bencana.

Untuk memfasilitasi pelanggan yang ingin membantu korban Donggala, Telkomsel bekerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia membuka layanan donasi melalui UMB *800*01#, aplikasi LinkAja, maupun QR Code.

“Kami atas nama Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi,”tutup Denny.