Telkomsel | 09 Mei 2019
1 shares

Jaring Startup Berdampak Sosial Positif, Telkomsel Gelar The NextDev Talent Scouting

Jakarta, 9 Mei 2019 – Telkomsel The NextDev kembali menggelar The NextDev Talent Scouting, sebagai ajang pencarian early stage digital startup berdampak sosial di Indonesia. Di tahun kelima pelaksanaannya, The NextDev mengusung tema “Social Impact and Go Beyond” untuk menunjukkan komitmen Telkomsel untuk mewadahi potensi dan mendorong kontribusi anak muda dalam mengembangkan bisnis digital kreatif berdampak sosial positif.

General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, “Sejak pertama kali diadakan, The NextDev selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Melalui The NextDev, kami ingin mengajak para pengembang startup untuk menghadirkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia. Kami ingin mendorong para kreator aplikasi agar melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberi dampak sosial yang positif bagi kemajuan Indonesia.”

The NextDev Talent Scouting  merupakan tahap pertama dari program The NextDev yang ditujukan untuk mencari early stage startup potensial dengan aplikasi yang berdampak sosial positif.  Pada tahap ini, sebanyak 270 social impact startup terbaik se-Indonesia akan mempresentasikan ide brilian mereka dalam pitching day yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2019 di sembilan kota : Jakarta (3 Mei), Denpasar (23 Mei), Palembang (27 Juni), Makassar (18 Juli), Medan (8 Agustus), Yogyakarta (29 Agustus), Pontianak (19 September), Semarang (10 Oktober), dan Surabaya (31 Oktober).

30 startup terbaik dari sembilan kota akan memperoleh beberapa bentuk pengembangan startup 5G : Grant Money (dana pengembangan untuk best of the best), Good Opportunities (kesempatan memikat investor dan memperluas manfaat), Great Mentors (menemui ahli startup dan menggali insight baru), Generate Exposures (kesempatan go international dan publikasi media), dan Golden Ticket to The NextDev Academy (tiket untuk ikut program pengembangan early stage startup komprehensif). .

Jaring Startup Berdampak Sosial Positif,  Telkomsel Gelar The NextDev Talent Scouting

 

Namun, hadiah utama bagi startup yang terpilih sebagai best of the best akan diperebutkan di The NextDev Summit yang akan diadakan pada penghujung tahun 2019, dimana startup tersebut juga berhak untuk mengikuti program inkubasi The NextDev Academy yang  berfokus untuk mengakselerasi dampak sosial dan keberlanjutan bisnis para startup, khususnya para founder dan executive mereka.

Dalam The NextDev Talent Scouting 2019, persyaratan utama bagi pendaftar adalah harus memiliki Minimum Viable Product (MVP) yang berdampak sosial positif untuk membantu kehidupan masyarakat di berbagai bidang. The NextDev Talent Scouting juga terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 hingga 30 tahun.

Startup yang ingin turut serta mengubah Indonesia bersama The NextDev dapat mengikuti city pitch dengan mendaftarkan startup-nya melalui www.thenextdev.id. City pitch terdekat akan dilakukan di Denpasar pada tanggal 23 Mei 2019, yang pendaftarannya dapat dilakukan paling lambat tanggal 17 Mei 2019.


Related News