Telkomsel | 19 Juli 2019
5 shares

            Ganti SIM Card ke USIM 4G, Jangan Percaya 4 Hoaks Ini

 

Saat semua orang sudah mulai menggunakan layanan komunikasi berbasis 4G, kamu masih sibuk dengan 2G dan 3G. Saat semua orang sudah mulai pakai smartphone yang bisa internetan dimana saja dan kapan saja, WhatsApp, Facebook, kamu masih harus memencet-mencet tombol untuk nelepon dan SMS.

Ganti SIM Card ke USIM 4G, Jangan Percaya 4 Hoaks Ini

Kalau kamu masih menggunakan SIM Card lama yang cuma bisa nelepon dan SMS, bisa jadi kamu adalah korban dari berbagai macam berita hoaks yang beredar selama ini. Percaya deh, sudah ada 80 juta orang yang pakai smartphone 4G dan menggunakan USIM 4G. Jadi ga ada alasan buat kamu untuk mempercayai 5 hoax seperti ini.

1. Nomor lama hangus

Banyak yang mempercayai jika saat kamu mengganti SIM card lama dengan USIM 4G, nomor lama kamu akan hangus dan semua orang yang sudah kadung memiliki nomor lama itu tidak bisa lagi menghubungi kamu. No! Itu salah besar. 

Saat mengganti SIM Card lama dengan USIM 4G, kamu tetap bisa mempertahankan nomor yang lama. USIM 4G itu akan berisi nomor lama kamu sehingga teman-teman dan kerabat atau keluarga masih bisa menelepon ke nomor lama tersebut. Kalau soal nomor-nomor telepon teman yang sudah terlanjur tersimpan di nomor lama, bisa kamu pindahkan secara manual lebih dulu ke USIM 4G atau ke smartphone 4G kamu.

2. Smartphone 4G Mahal

Sejak pemerintah mendukung penetrasi 4G di Indonesia, peraturan impor smartphone pun diperbaharui. Pajak impor smartphone dikurangi sehingga ponsel pintar dengan harga sekitar Rp1 juta sudah bertebaran dimana-mana. Bahkan Telkomsel memiliki program bernama TAU Lite yang menyediakan bundling smartphone 4G harga terjangkau dengan USIM. Kalau beli ponsel pintar di e-commerce, ada juga sistem cicilan atau kredit.

Jadi kamu jangan pernah percaya jika ada yang bilang semua smartphone 4G, yang layarnya disentuh, harga-nya mahal-mahal. Cek di sini aja (https://www.telkomsel.com/en/bundling/lite6) untuk tahu smartphone mana saja yang bisa kamu miliki dengan budget terbatas. Kalau beli smartphone di situ kamu bisa dapatkan kuota internet sampai 6GB, 100 menit telepon, serta 500 SMS ke sesama Telkomsel setiap bulan hanya dengan Rp10 dan isi ulang pulsa Rp50.000.

3. Susah dapatkan USIM

Tidak benar jika ada yang mengatakan sangat sulit untuk mendapatkan USIM 4G. Pasalnya, Telkomsel saja sudah memiliki lebih dari 600 GraPARI di seluruh Indonesia. Ini belum termasuk mobil GraPARI sebanyak 560 unit, dan aplikasi MyTelkomsel.

Pelanggan dapat mengganti kartu 4G Telkomsel dengan menukarkan kartu 4G di GraPARI terdekat. Selain lewat GraPARI, permintaan ganti kartu dapat dilakukan melalui website www.telkomsel.com/4g, Aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188 dan sosial media. Selanjutnya kartu 4G tersebut akan dikirimkan ke alamat pelanggan. Ini mudah sekali.

4. Bayar Mahal

Untuk mengganti SIM Card lama dengan USIM 4G, sama sekali tidak dipungut biaya. Sedangkan untuk penggantian melalui web atau aplikasi MyTelkomsel, USIM akan dikirimkan ke tempat tujuan sehingga tak ada biaya sama sekali yang dibayarkan oleh pelanggan.


Related Blogs