Rekomendasi Film Netflix yang Diadaptasi dari Buku

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Guys, kalau disuruh pilih, kamu lebih enjoy baca buku atau nonton film, sih? Hal ini memang tergantung dari masing-masing orang ya. Kadang, ada yang memilih baca buku karena bisa lebih bebas memvisualisasikannya, tapi ada juga yang lebih suka nonton film dengan alasan lebih menyukai audio visual. Nah, tapi ada juga lho, kisah-kisah dari buku populer yang diangkat menjadi film, sehingga kamu bisa menikmati keduanya. Nggak perlu bingung karena film-film ini bisa kamu akses dengan mudah melalui platform streaming film Netflix. Penasaran? Kita cari tahu sama-sama rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari buku, yuk!

 

  1. The White Tiger
    Film pertama yang diadaptasi dari buku adalah ‘The White Tiger’. Nggak main-main, novel dengan judul yang sama ini berhasil menjadi New York Times Best Seller dan pemenang penghargaan Man Booker Prize 2008. ‘The White Tiger’ sendiri berkisah tentang perjuangan seorang pria bernama Balram Halwai (Adarsh Gourav) yang terlahir di keluarga kurang mampu. Enggan berpasrah pada keadaan, ia pun berjuang hingga menjadi pengusaha sukses di India. Selain dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama, film yang satu ini juga akan memberikan pelajaran berharga buat kamu!

 

  1. Dilan 1990
    Bukan cuma film luar negeri nih, tapi ada juga film dalam negeri yang diadaptasi dari novel populer berjudul ‘Dilan 1990’ karya Pidi Baiq. Duh, kalau ngomongin film yang satu ini, udah pasti kamu bakal ikutan baper, deh. ‘Dilan 1990’ berkisah tentang perjalanan kisah asmara dua remaja bernama Dilan dan Milea yang penuh dengan rintangan. Meskipun diadaptasi dari novel, tapi kamu tetap bisa merasakan keaslian cerita yang tergambar dari setiap dialog indah dalam film ini. Wah, siap-siap masukin list nontonmu di weekend ini, ya!

 

  1. The Gray Man
    Rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari buku selanjutnya adalah The Gray Man. Film yang masih hangat karena baru tayang di pertengahan tahun ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Mark Greaney. Bertabur bintang emas, Ryan Gosling berperan sebagai narapidana yang kemudian diutus menjadi agen CIA bernama Court Gentry atau Gray Man. Keseruan memuncak ketika Gray Man mengetahui rahasia besar CIA, ia pun diburu oleh CIA dan juga rekan kerjanya yang psikopat. 

 

Baca juga: Rekomendasi Film - Menghabiskan Akhir Pekan di MaxStream

 

  1. One of Us is Lying
    Buat kamu yang suka banget nonton film misteri, ‘One of Us is Lying’ adalah rekomendasi film Netflix yang wajib masuk ke list nonton kamu. Berlatar belakang kehidupan sekolah, film yang diangkat dari novel karya penulis Karen M. McManus ini mengisahkan beberapa remaja yang terlibat dalam kasus pembunuhan di SMS Bayview High. Menariknya, selama proses investigasi pencarian dalang pembunuhan berlangsung, rahasia misterius masing-masing remaja tersebut justru terungkap. Sudah siap untuk ikut terkejut?

 

  1. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
    Rekomendasi film Netflix selanjutnya yang juga wajib kamu tonton adalah ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’. Meskipun diadaptasi dari novel karya Buya Hamka yang terbit pada tahun 1983, namun kisah dalam novel ini masih relate hingga masa kini. ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ berkisah tentang perjalanan kisah Zainuddin dan Hayati yang terhalang oleh kasta. Lantas, mampukah Zainuddin dan Hayati bersatu? Cari jawabannya di film ini, ya!

 

Itu dia beberapa film adaptasi dari buku yang bisa jadi temen nonton kamu. Selain film-film di atas, ada juga film lainnya di Netflix yang nggak kalah seru, kayak film menegangkan berjudul ‘Bird Box’ yang dibintangi oleh Sandra Bullock, serial ‘The Queen’s Gambit’ yang diangkat dari novel karya Walter Trevis di tahun 1960, sampai ‘The Midnight Sky’ yang dibintangi oleh George Clooney. 


Hayooo, jadi bingung kan, mau nonton yang mana dulu? Tenang, kamu bisa nonton semuanya tapi kuota tetap hemat bareng paket Netflix dari Telkomsel. Cara aktivitasinya juga mudah banget, lho, kamu tinggal buka aplikasi MyTelkomsel, pilih ‘berlangganan’ Netflix di menu ‘belanja’ dan langsung bisa nikmatin film-film terbaik di Netflix mulai dari 60ribu-an aja. Asyik banget ya, sekarang semuanya bisa Netflix-an bareng Telkomsel!

Temukan paket terbaik untuk Anda