Ide Bisnis Rumahan dengan Modal 50 Ribu-an!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kira-kira kalau punya uang 50 ribu kamu mau pakai buat apa, sih? Buat jajan dan habis gitu aja? Eits, tunggu dulu! Uang 50 ribu bisa kamu dijadikan modal untuk memulai bisnis rumahan, lho. Yup, kamu nggak salah baca, dengan uang 50 ribu kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan jumlah yang berkali-kali lipat. 

 

Bisnis rumahan sendiri tampaknya sedang menjadi peluang usaha yang dilirik oleh banyak orang. Apalagi di masa pandemi seperti ini, aktivitas di luar menjadi terbatas sehingga semua orang memanfaatkan waktu di rumah aja untuk memulai berbagai bisnis rumahan sebagai cara beradaptasi dan juga bertahan. Buktinya, pada tahun 2021, Google merilis sebuah laporan yang menunjukan bahwa pencarian terakhir terkait ide bisnis rumahan meningkat hingga 300 persen. Wow!

 

Kemajuan teknologi juga kian mendukung adanya bisnis rumahan ini. Tak perlu modal bisnis yang terlalu besar, dengan 50 ribu dan pemanfaatan sumber daya yang ada secara maksimal, kamu sudah bisa membangun bisnis rumahanmu. Biar nggak makin penasaran, kita bahas bersama beberapa ide bisnis rumahan dengan modal 50ribu-an, yuk!

 

1. Jasa Laundry Sepatu

Kalau kamu pernah mendengar jasa laundry pakaian, kini ada yang baru lagi, nih, yaitu jasa laundry sepatu. Cuci sepatu memang bisa dilakukan sendiri, tapi tak jarang kesibukan menghalangi seseorang untuk melakukannya sehingga memerlukan jasa laundry sepatu. Sebelum kamu memulai bisnis rumahan jasa laundry sepatu ini, ada baiknya kamu belajar dulu ya, mengenai jenis-jenis sepatu dan cara membersihkannya agar bisnis rumahanmu terlihat lebih profesional. 

 

2. Kursus Online

Punya kemampuan mengajar yang baik dan ilmu yang bisa dibagikan? Menjadi guru kursus online bisa dijadikan pilihan, nih. Kamu bisa mengajar anak SD, SMP, hingga SMA melalui les private ataupun mengajarkan ilmu-ilmu lainnya yang kamu miliki. Nah, modal yang diperlukan juga hanya sekitar 50ribu-an karena yang kamu perlukan adalah internet lancar dengan harga hemat. 

 

3. Jual Gorengan

Siapa sih, yang bakal menolak makan gorengan? Makanan favorit kebanyakan orang yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis, lho. Selain itu, karena diproduksi sebagai bisnis rumahan, kamu bisa jadikan ‘kebersihan’ sebagai nilai lebih untuk gorengan yang kamu jual ini. Buat memulai bisa jualan gorengan, kamu hanya membutuhkan bahan-bahan seperti tempe, pisang, tahu, tepung, dan minyak goreng. Bahan-bahan tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar dengan harga 50ribu-an.

 

4. Jahit Rumahan

Punya hobi menjahit? Ini saatnya kamu memanfaatkan hobi menjadi cuan! Tidak harus memiliki mesin jahit, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu dalam membuka sebuah bisnis jahit rumahan. Modal bisnis yang diperlukan juga terbilang tak begitu besar karena kamu hanya perlu mempersiapkan benang, jarum, dan gunting. 

 

5. Thrifting

Bisnis rumahan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah membuka thrift shop. Yup, kamu bisa memulai bisnis yang satu ini dengan berburu berbagai macam pakaian second yang masih layak pakai dengan harga yang cukup murah, kemudian kamu jual kembali di thrift shop milikmu.

 

Baca juga: Telkomsel dan Kemenkop UKM Dorong Pemulihan UKM di Masa Pandemi melalui 99% Usahaku

 

Gimana guys, menginspirasi bukan ide-ide bisnis dengan modal bawah 50ribu-an yang udah dijabarkan di atas? Nah, faktor lain yang juga penting untuk menunjang bisnis rumahan milikmu adalah pemasaran. Maka dari itu, kamu harus membuat konsep pemasaran yang kece dan keren agar produk yang kamu tawarkan selalu diingat. Nggak perlu biaya besar kok, untuk memulai pemasaran di media sosial karena ada Telkomsel InternetMAX yang siap menemani bisnis rumahan modal 50ribu-an mu. 

 

Dengan mengaktifkan kartu perdana InternetMAX, kamu bisa internetan dengan kuota melimpah di jaringan terkuat Telkomsel. Mau bikin konten promosi di media sosial sampai puas? Bisa. Mau semakin dekat dengan pembeli melalui konten interaktif? Bisa. Mau cari tahu lebih dalam soal dunia bisnis lewat berbagai video edukasi digital? Bisa juga! Mulai dari 14ribu-an aja, kamu udah bisa akses internet selama 30 hari. Biar kamu nggak makin penasaran, cari tahu di sini, ya!

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

Paket InternetMAX