Telkomsel | 17 Juli 2017
30 shares

CSR Pendidikan

Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan dunia yang semakin cepat, tantangan pun tak henti-hentinya berubah sehingga untuk dapat berhasil mengatasinya, generasi muda tidak cukup hanya dibekali dengan pendidikan formal, tapi juga perlu mendapatkan akses seluas-luasnya terhadap pendidikan informal ataupun kejuruan.

Untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahilan profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang, Telkomsel turut serta meningkatkan dan membuka akses bagi generasi muda Indonesia terhadap berbagai macam pendidikan berkualitas sehingga mereka dapat lebih cakap dan handal dalam bersaing di level kompetisi internasional.

Hal ini dilakukan Telkomsel dengan mengadakan IndonesiaNEXT, sebuah program sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian profesi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif. Dalam kegiatan tersebut, para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi dapat ikut serta dalam seminar inspiratif dan sesi kreatif.
 
Seminar inspiratif menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya ini yang akan membuka wawasan peserta untuk memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.Sementara itu, sesi kreatif mengulas bidang peminatan, yang terbagi ke dalam kategori film, kuliner dan pariwisata, fashion, serta teknologi informasi (IT).

IndonesiaNEXT juga memberikan pelatihan dan ujian sertifikasi nasional maupun internasional untuk mendapatkan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), hingga kursus pendek di perusahaan digital kelas dunia yang akan lebih jauh membuka wawasan para generasi muda yang terpilih.

Dengan menyediakan akses terhadap pendidikan yang berkualitas dan bekal sertifikat, IndonesiaNEXT bertujuan bertujuan untuk mencetak generasi muda Indonesia yang semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global di era digital.