Telkomsel | 17 Juli 2017
54 shares

CSR Pendidikan

Untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahilan profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang serta seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan dunia yang semakin cepat, kami berperan aktif membuka dan meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi generasi muda.

Upaya tersebut kami wujudkan melalui program sertifikasi bernama IndonesiaNEXT. Dalam kegiatan tersebut, para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi dapat ikut serta dalam seminar inspiratif dan sesi kreatif.

IndonesiaNEXT juga memberikan pelatihan dan sertifikasi nasional maupun internasional dengan menyertakan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dengan menyediakan akses terhadap pendidikan yang berkualitas dan bekal sertifikat, IndonesiaNEXT berkomitmen untuk mencetak generasi muda Indonesia yang semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global di era digital.

Sejak diadakan pada 2016, lebih dari 40.000 mahasiswa dari ribuan kampus dan institusi perguruan tinggi di seluruh Indonesia telah mengikuti registrasi. Sejumlah 4.876 mahasiswa di antaranya telah mendapatkan sertifikasi dalam program IndonesiaNEXT ini.

Selain IndonesiaNEXT, program CSR di pilar pendidikan juga meliputi T-Perpus, yaitu platform aplikasi perpustakaan digital yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan. Aplikasi T-Perpus dapat diunduh melalui smartphone berbasis Android maupun iOS. Di dalam aplikasi T-Perpus terdapat lebih dari 6.000 koleksi buku, majalah, dan koran dari berbagai penerbit terkemuka yang dapat diakses masyarakat secara gratis.