BAGIKAN

Tiga Langkah Siaga Telkomsel untuk Dukung PPKM Darurat

Article
Tiga Langkah Siaga Telkomsel untuk Dukung PPKM Darurat

Tiga Langkah Siaga Telkomsel untuk Dukung PPKM Darurat

Tiga Langkah Siaga Telkomsel untuk Dukung PPKM Darurat

Seperti deja vu, ya? Kita kembali harus mengerem aktivitas luar ruang akibat semakin tingginya angka penularan positif COVID-19, yang kini telah tembus lebih dari dua juta kasus aktif. Saking gentingnya, pemerintah pun menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali, terhitung sejak 3 Juli 2021.

Ini bukan hanya tentang melanjutkan kegiatan sekolah atau bekerja dari rumah, tapi juga meluas hingga pembatasan mobilitas di berbagai sektor. Selama berlangsungnya PPKM Darurat, semua pusat perbelanjaan dan area publik tutup, restoran tidak melayani makan di tempat, swalayan dan toko kebutuhan sehari-hari beroperasi terbatas, perjalanan lintas wilayah is a big no no jika tidak sangat mendesak, serta beragam pembatasan lain yang mau tidak mau membuat kita semua harus tetap di rumah demi keamanan dan keselamatan bersama.

Dengan adanya pemberlakukan PPKM Darurat tersebut, Telkomsel pun memperkirakan akan terjadi peningkatan penggunaan layanan data. Berikut sejumlah langkah antisipasi yang telah Telkomsel persiapkan:

1.Menjaga Kualitas dan Kapasitas Jaringan Broadband

Tiga Langkah Siaga Telkomsel untuk Dukung PPKM Darurat

Langkah pertama yang kami lakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan trafik komunikasi, terutama trafik layanan berbasis data dan digital,  adalah menambah kapasitas jaringan dan memaksimalkan fungsi seluruh spektrum besar yang dimiliki, yakni frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 MHz. Dengan penambahan kapasitas jaringan tadi, seluruh pelanggan dapat tetap lancar jaya menikmati pengalaman broadband berkualitas untuk menunjang beragam aktivitas harian berbasis digital dari rumah.

Ini bukan sebatas janji, tapi komitmen nyata Telkomsel yang dibuktikan dengan total lebih dari 234.000 BTS telah terpasang aktif hingga periode kuartal satu 2021, di mana sebagian besar di antaranya sudah terhubung dengan jaringan broadband 3G dan 4G/LTE, yang mencakup 95% wilayah populasi di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa bereksplorasi secara luas sekaligus tetap menjalin komunikasi hangat dengan keluarga, teman ataupun kolega dengan nyaman dari rumah, berapapun kilometer jarak memisahkan.

Telkomsel juga terus memastikan seluruh BTS Universal Service Obligation (USO) di seluruh wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal) telah terhubung dengan jaringan broadband 4G/LTE. Secara bertahap, infrastruktur broadband yang merata juga akan diperluas ke 1.500 daerah non-3T di seluruh pelosok Tanah Air hingga 2022 mendatang, atau 100 persen sesuai target yang diamanahkan Kemenkominfo RI.

Baca juga: Cara Mengakses Veronika, Layanan Asisten Virtual Telkomsel

2. Menjaga Ketersediaan Produk dan Layanan

Tiga Langkah Siaga Telkomsel untuk Dukung PPKM Darurat

Tenang guys, kamu nggak perlu khawatir. Telkomsel memastikan produk dan layanan untuk pelanggan tetap tersedia seperti biasa. Distribusi produk fisik seperti kartu SIM ke mitra distributor dan reseller juga tetap berjalan dengan menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku di tiap wilayah.

Perhatian ekstra juga Telkomsel berikan untuk layanan purna jual. Tidak semua GraPARI beroperasi seperti biasa, terutama yang berada di pusat perbelanjaan. But don't worry, layanan online bisa jadi solusi alternatifnya, yang akan memberikanmu kemudahan dalam mengakses informasi pembelian produk dan layanan digital secara nyaman dari rumah.

Nah, supaya selaras dengan tujuan baik dari kebijakan PPKM Darurat, sebaiknya kamu memaksimalkan akses layanan pelanggan online yang tersedia, seperti via layanan asisten virtual di LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id, atau melalui facebook.com/telkomsel dan Twitter @telkomsel.

Baca juga: Layanan Telkomsel Halo di Masa PPKM Darurat

3. Menyesuaikan Kebijakan Operasional Perusahaan bagi Karyawan

Tiga Langkah Siaga Telkomsel untuk Dukung PPKM Darurat

Selama pemberlakuan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali, Telkomsel mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah untuk penerapan operasional perusahaan sektor esensial.

Saat ini hampir seluruh kantor operasional kerja Telkomsel di wilayah Pulau Jawa dan Bali telah menerapkan Work From Home (WFH) dengan dukungan sarana operasional dan monitoring pekerjaan secara remote yang maksimal. Telkomsel juga terus mendorong seluruh karyawan yang melakukan pekerjaan secara WFH untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Telkomsel memberlakukan Work From Office (WFO) dan Work From Field (WFF) ke sejumlah jenis pekerjaan yang memang membutuhkan kehadiran atau penanganan secara langsung. Protokol kesehatan yang ketat dan kelengkapan pengamanan alat kesehatan juga telah disiapkan perusahaan untuk memastikan terpenuhinya kenyamanan dan keselamatan karyawan saat melakukan WFO dan WFF.

Telkomsel juga masih mengoperasikan tim khusus untuk melakukan monitoring dan mitigasi penanganan operasional perusahaan selama masa pandemi COVID-19 sejak tahun lalu, dan semakin diperkuat dalam rangka mendukung masa PPKM Darurat di wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Baca juga: Cara Mudah Ganti Kartu SIM ke 4G Telkomsel Lewat e-Commerce

Selain mematuhi aturan yang berlaku selama berlangsungnya PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali, pastikan kamu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yakni dengan menerapkan 5M: Memakai masker berlapis, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak aman, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Maksimalkan teknologi digital yang ada ya untuk mendukung aktivitas keseharian kamu secara online dan virtual. Telkomsel siap mendukung dengan akses jaringan broadband terkini serta produk dan layanan digital terdepan.

Stay safe!

Related Blogs