BAGIKAN

Telkomsel Ganti Identitas, Apa yang Harus Diperhatikan Pelanggan?

Article
Telkomsel Ganti Identitas, Apa yang Harus Diperhatikan Pelanggan?

Telkomsel Ganti Identitas, Apa yang Harus Diperhatikan Pelanggan?

Telkomsel Ganti Identitas, Apa yang Harus Diperhatikan Pelanggan?

Kamu pelanggan simPATI, KartuAs, atau LOOP? Pastinya kamu tahu dong kalau ketiga produk tersebut sama-sama produk prabayar dari Telkomsel. Mungkin kamu sempat ngeh kalau Telkomsel tampil beda dengan identitas dan produk barunya. Salah satunya adalah Telkomsel PraBayar. Apa sih bedanya Telkomsel PraBayar dengan ketiga brand tadi?

simPATI, KartuAs, dan LOOP masing-masing memiliki nomor prefix dan sejumlah perbedaan, mulai dari tarif layanan hingga pilihan paket data. Nah, oleh Telkomsel, ketiga produk kartu prabayar tadi tuh kemudian dilebur menjadi satu dan dikemas ulang menjadi Telkomsel PraBayar. Penggabungan ketiga produk kartu prabayar tersebut merupakan upaya Telkomsel untuk menyederhanakan brand atau merek, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan dalam menyediakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan bagi pelanggan di setiap segmen.

Bersamaan dengan perubahan produk kartu prabayar, Telkomsel juga melakukan penyederhanaan dan modernisasi identitas nama dan logo pada produk pascabayarnya, dari yang semula Kartu Halo menjadi Telkomsel Halo. Dengan penyederhanaan terhadap produk prabayar dan pascabayar tersebut, ini hal-hal yang perlu kamu perhatikan:

1. Pelanggan Telkomsel tidak perlu ganti nomor dan kartu SIM

Kamu yang selama ini sudah menjadi pelanggan setia layanan prabayar (simPATI, KartuAs, dan LOOP) dan pascabayar (KartuHalo) Telkomsel tidak perlu khawatir. Untuk tetap dapat menikmati seluruh layanan, kamu tidak perlu mengganti nomor maupun kartu SIM. Buat kamu yang menemukan kartu perdana simPATI, KartuAs, dan LOOP di pasaran, kartu-kartu tersebut masih bisa digunakan sesuai dengan masa kadaluarsa yang tercantum di fisik kartu SIM. Ke depannya, pengguna produk-produk tersebut bisa memperoleh value yang sama dengan Telkomsel PraBayar.

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Kartu SIM ke 4G Telkomsel Lewat e-Commerce

2. Semua kode akses UMB tetap bisa digunakan

Semua pelanggan Telkomsel tetap dapat menggunakan kode akses UMB (USSD Menu Browser) seperti biasa, misalnya *363# untuk pembelian paket kuota data/internet dan aktivasi layanan digital Telkomsel, juga *888# untuk pengecekan pulsa pelanggan prabayar. Begitu pula *700# untuk Telkomsel POIN dan *500# untuk layanan VAS (value added services) yang masih bisa dipakai.

Kamu juga tidak perlu khawatir, kode akses UMB *999# (simPATI), *100# (KartuAs), *567# (LOOP), dan *111# (KartuHalo) juga bisa tetap bisa digunakan untuk aktivasi paket layanan, khususnya paket layanan nelpon (voice) dan SMS. Tapi kalau mau mendapatkan paket dan penawaran terbaik, kamu bisa akses aplikasi MyTelkomsel yang kini hadir dengan tampilan yang lebih mudah dan nyaman buat pelanggan.

Baca Juga: Kode UMB Telkomsel yang Perlu Kamu Ketahui

3. Akun media sosial @telkomsel menjadi sumber informasi produk dan layanan PraBayar

Akun media sosial dari masing-masing produk prabayar sebelumnya (@simpati, @kartu_as, @loop_id) telah diintegrasikan ke @telkomsel. Jadi pelanggan bisa mendapatkan informasi produk serta layanan terbaru dalam satu sumber terintegrasi.

Buat kamu yang penasaran dengan value dan benefit kartu Telkomsel PraBayar, silahkan kunjungi www.telkomsel.com/prabayar. Sementara buat kamu yang mau beralih ke kartu pascabayar, cari tahu infonya di www.telkomsel.com/halo.

Related Blogs